x

Hasil Indonesia Masters 2022: Keajaiban Istora, Marcus/Kevin Comeback dan Lolos 8 Besar

Kamis, 9 Juni 2022 19:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov 21-16 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil babak 16 besar Indonesia Masters 2022, antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/22), Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang tampil tertatih-tatih di game kedua, tapi bisa comeback dan menang 21-14, 8-21, 21-18.

Baca Juga

Sejak menit awal, Kevin Sanjaya sudah menggila dan melakukan smash tajam pada Supak Jomkoh dan rekannya. Wakil Indonesia memimpin 4-0 atas ganda Thailand.

Terlalu semangat melakukan smash, sampai bola pun membentur net, skor 4-2. Namun, pasangan Thailand juga cukup banyak error yang membuahkan poin untuk tuan rumah.

Marcus Gideon sempat tertatih-tatih mengejar bola, setelah sebelumnya ia melakukan operasi di kedua kaki. Hal itu coba dimanfaatkan lawan, skor mulai menipis jadi 8-6.

Baca Juga

Keduanya turun minum saat mencapai interval 11-7, unggul sementara atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam laga babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Selanjutnya, pertandingan berjalan mudah bagi Marcus/Kevin. Mereka hanya memanfaatkan error dari Jomkoh/Kedren, dan poin datang dengan sendirinya. Skor kini 15-7.

Ganda Thailand memang dapat mengemas poin setelah unggul dalam permainan netting, tapi selanjutnya mereka tak diberi ampun oleh 'Si Tangan Petir' Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Jomkoh/Kedren coba mengincar Marcus Gideon yang pergerakannya tidak teralalu lincah dibanding Kevin Sanjaya. Skor semakin tipis jadi 19-12, lalu match poin 20-12.

Pukulan Supak Jomkoh keluar lapangan, dan wasit memastikan hal itu lewat challenge. Skor 21-14 untuk kemenangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di game pertama.


1. Jalannya Game Kedua

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Memasuki game kedua, ganda putra Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren mulai memanas dan unggul lebih dulu dengan skor 1-4 atas Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Smash yang keras dari Kedren, ditambah pengamatan yang tidak jeli dari Marcus/Kevin, wakil Negeri Gajah Putih makin berada di atas angin, unggul 1-8, lalu interval 3-11.

Marcus Gideon nampak sulit untuk menjangkau, sehingga ia maju ke depan, sedangkan Kevin bertukar posisi untuk meng-cover area belakang, tapi langkah itu tidak efektif.

Baca Juga

Telak sekali bagaimana Jomkoh/Kedren mengincar Marcus Gideon yang tidak dalam kondisi terbaiknya. Ganda Thailand unggul cepat 4-13 atas wakil tuan rumah.

Kondisi ayah dua anak itu cukup mengkhawatirkan saat terjatuh di set kedua. Marcus/Kevin tertinggal 6-19 dari Jomkoh/Kedren yang menduduki peringkat 36 dunia.

Match poin 8-20 untuk pasangan Thailand. Game kedua ditutup dengan skor 8-21 untuk kemenangan Jomkoh/Kedren. Laga babak 16 besar ini dilanjutkan ke set ketiga.

Memasuki game ketiga, kondisi Marcus tak juga membaik. Di menit awal, wakil Indonesia kehilangan dua poin berharga. Namun, atlet 31 tahun itu tak ragu untuk melompat.

Baca Juga

Upaya Marcus/Kevin tidak sia-sia. Dalam sebuah rally panjang, mereka bisa menghasilkan poin, skor menipis jadi 4-5. Sayang, gerakan memutar Kevin tak berhasil jadi poin.

Kedua pasangan turun minum saat mencapai interval 7-11 untuk keunggulan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren atas Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di game ketiga.


2. Jalannya Game Ketiga

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Selanjutnya, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren semakin nyaman menguasai lapangan ketika unggul. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya semakin tertinggal di angka 7-12.

Pasangan berjuluk The Minions itu sempat mendapatkan poin dengan memanfaatkan kesalahan antispiasi Jomkoh/Kedren. Skor mulai sengit jadi 10-13.

Tak dapat disangkal, mental juara masih menyelimuti Marcus/Kevin. Keduanya bisa menyamakan kedudukan jadi 15-15, bahkan berbalik unggul saat skor 17-16.

Sejak titik itu, Marcus/Kevin mulai bangkit dan memimpin di angka 19-16, dan mencapai match poin 20-17. Istora Senayan bergemuruh menggelorakan nama Minions.

Game ketiga akhirnya ditutup dengan kemenangan 21-18 untuk Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, mereka melaju ke delapan besar. Sebuah keajaiban yang terjadi di Istora.

Kevin SanjayaIndonesia MastersMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini