x

Indonesia Masters 2022: Full Hoki, Ganda Korea Mulus ke Perempat Final Tanpa Keringat

Kamis, 9 Juni 2022 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan paling hoki dalam gelaran Indonesia Masters 2022, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, lolos ke perempat final tanpa harus mengeluarkan keringat.

INDOSPORT.COM - Pasangan paling hoki dalam gelaran Indonesia Masters 2022. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung lolos ke perempat final tanpa harus mengeluarkan keringat.

Perlu diketahui, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung adalah pasangan ganda campuran asal Korea Selatan yang cukup semangat saat menjajal gelaran Indonesia Masters.

Baca Juga

Namun nyatanya, sampai hari ketiga ajang BWF Super 500 itu digelar, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung tidak benar-benar bermain, tapi sudah dipastikan lolos delapan besar.

Hari pertama, mereka belum bertanding, dan hari kedua, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung harus berhadapan dengan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Namun harus disayangkan, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso mundur karena wakil tuan rumah itu dikonfirmasi cedera.

Baca Juga

Hanya bermain tiga menit dan unggul 6-2 atas Adnan/Mychelle, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dipastikan melangkah ke 16 besar.

Kini, memasuki hari ketiga, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung rencananya akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, Kamis (09/06/22).

Siapa sangka, Chan/Cheah juga mendadak mundur dari ajang Indonesia Masters 2022, walau belum diketahui apa penyebab wakil Malaysia itu tak melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Ada rumor yang mengatakan jika Chan/Cheah mundur karena keracunan makanan, tapi hal itu belum bisa dikonfirmasi, karena wakil Malaysia itu masih belum buka suara.

Yang pasti, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung sukses melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2022 tanpa halangan, dan kini masih menanti siapa lawannya.


1. Mundur, Adnan/Mychelle Buka Suara

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Pasangan ganda campuran tuan rumah, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso resmi tidak bisa meneruskan pertandingan Indonesia Masters 2022.

Pasangan rangking 28 dunia itu memilih mundur di babak 32 besar ajang Indonesia Masters 2022. Keputusan itu diambil usai Mychelle menderita cedera pinggang.

Baca Juga

Pemain kelahiran 1 Mei 1998 itu mengalami cedera saat melakukan sesi pemanasan, menjelang laga melawan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (08/06/22) malam lalu, Adnan/Mychelle memilih mundur saat kedudukan 2-6 untuk keunggulan wakil Negeri Ginseng.

Baca Juga

"Saya cedera di bagian pinggang saat latihan. Saya sendiri sejatinya ingin main, tapi sayang saya mengalami cedera saat melakukan pemanasan," ungkap Mychelle.

Pasangan Adnan/Mychelle menyayangkan tidak bisa tampil prima di Istora Senayan. Maklum, turnamen yang digelar ini sangat bergengsi, dan banyak penonton militan dari Indonesia.

"Sangat disayangkan, kami berdua sudah lama tidak bermain di Istora. Kami sendiri sangat menyayangkan," tambah Adnan.

Baca Juga

Dengan demikian, dari sektor ganda campuran, tuan rumah Indonesia hanya meloloskan tiga wakil ke babak 16 besar.

Sebelumnya ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tampil apik.


2. Wakil Ganda Campuran Indonesia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pada babak 32 besar, Rehan/Lisa menang atas pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson dengan skor 21-11, 22-20.

Sementara Rinov/Pitha sukses mengatasi pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow dengan skor menjanjikan, 21-17, 21-7.

Adapun Praveen/Melati memastikan diri lolos ke babak 16 besar seusai menang atas pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto, dengan skor 21-14, 16-21, 21-12.

Ketiga pasangan masih menunggu jadwal bertanding pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Kamis (09/06/22) di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia MastersBulutangkisSeo Seung-jaeBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoSeo Seung Jae/Chae YujungIndonesia Masters 2022

Berita Terkini