x

Indonesia Masters 2022: Jumpa Thailand Lagi, Anthony Ginting Lakukan Persiapan ini di Babak 16 Besar

Kamis, 9 Juni 2022 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tumbangkan Kunlavut Vitidsarn untuk lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap saat ditantang Sitthikom Thammasin.

INDOSPORT.COM – Tumbangkan Kunlavut Vitidsarn untuk lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap saat ditantang Sitthikom Thammasin.

Diketahui, pada 7-12 Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting adalah salah satu tunggal putra yang berpartisipasi. Dengan sejarahnya yang pernah menjuarai dua edisi Indonesia Masters, membuat nama Anthony Sinisuka Ginting dijagokan menjadi juara lagi pada 2022.

Dari hasil drawing Indonesia Masters 2022,  sayangnya Anthony Sinisuka Ginting langsung jumpa rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Meski kalah 1-2 secara head to head, ditambah inkonsistensi performanya yang jadi sorotan, namun Anthony Sinisuka Ginting sukses revans dan menang 16-21, 21-16, 21-18 atas Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

“Di gim pertama memang kurang sabar, padahal Kunlavut itu tipenya makin senang kali kalau diserang. Penerimaannya dia jadi enak.

“ Di gim kedua, saya lebih sabar, perbanyak pukulan dan menata fokus,” ucap Anthony Sinisuka Ginting melansir Antara.

Kemenangan atas Kunlavut Vitidsarn, sekaligus membuat Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Selanjutnya, pebulutangkis asal Cimahi itu akan berjumpa wakil Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin demi berebut tiket ke perempat final Indonesia Masters 2022.

Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (9/6/22). Secara head to head, Anthony Sinisuka Ginting unggul 2-0 atas Sitthikom Thammasin. Lantas persiapan seperti apa yang akan dilakukan?


1. Persiapan Melawan Sitthikom Thammasin

Menghadapi lawan berikutnya, yaitu Sitthikom Thammasin, kini Anthony Sinisuka Ginting mengaku telah melakukan persiapan.

Menghadapi lawan berikutnya, yaitu Sitthikom Thammasin, kini Anthony Sinisuka Ginting mengaku telah melakukan persiapan.

Diakuinya, jelang lawan Sitthikom Thammasin, Anthony Sinisuka Ginting mengaku akan fokus memulihkan fisik, karena laga melawan Kunlavut Vitidsarn sangat menguras tenaga.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting akan berdiskusi dengan pelatih tentang strategi yang dimainkan untuk babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

“Pasti akan ada diskusi dengan pelatih untuk membicarakan lawannya bagaimana. Di pertandingan level ini,” ungkap Anthony Sinisuka Ginting.

“Di pertandingan level ini, semua pemain pasti sudah saling tahun pola permainannya. (Jadi) yang penting, menyiapkan diri sendiri dan strategi,” pungkas Anthony Sinisuka Ginting,

Baca Juga

Selain Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjumpa Sitthikom Thammasin, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan terus melanjutkan perjuangannya.

Bertanding di babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berjumpa juara dunia bulutangkis 2021, Loh Kean Yew.

Sayangnya, langkah cemerlang Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting ini berbanding terbalik dengan dua rekan tunggal putra Indonesia lainnya.

Baca Juga

Sebagai unggulan keenam Indonesia Masters 2022, Jonatan Christie langsung kandas di babak pertama dari Zhao Jun Peng dengan skor 21-10, 14-21, 11-21.

Kemudian, Shesar Hiren Rhustavito harus kandas straight game atas pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 14-21, dan 7-21.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Kamis (9/6/22), bisa disaksikan melalui link live streaming.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet yang siap memeriahkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, termasuk pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Sitthikom Thammasin.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

 

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisSitthikom ThammasinIndonesia Masters 2022

Berita Terkini