x

Hasil Indonesia Masters 2022: Bikin Lee Zii Jia 'Cium Lantai', Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Jumat, 10 Juni 2022 17:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting di laga final Piala Thomas 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2022, mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia, Jumat (10/06/22).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Sinisuka Ginting sempat tertinggal, tapi bisa comeback di babak rubber game. Ia menang atas Zii Jia dengan skor 18-21, 21-16, 21-15.

Anthony Ginting mengawali pertandingan dengan sulit, bola selalu membentur net dan gagal menyeberang ke area lawan, skor 0-4 untuk keunggulan Lee Zii Jia di menit awal.

Skor pertama berhasil ia dapatkan dari bola Lee Zii Jia yang keluar. Namun selanjutnya, laga masih tak berjalan mulus bagi wakil tuan rumah. Ginting tertinggal 2-6 dari lawannya.

Lee Zii Jia melakukan banyak kesalahan, selalu membuat bola keluar lapangan, skor berturut-turut untuk Anthony Ginting, kedudukan menjadi berimbang 6-6.

Anthony Ginting seolah kehilangan fokus dan kembali terbawa ke permainan lawan, Lee Zii Jia unggul pada interval game pertama dengan skor 8-11.

Setelah turun minum, ada rally panjang yang menarik, adu netting, adu smash dan adu defens antara Anthony Ginting dan Lee Zii Jia. Poin untuk wakil Indonesia, skor 9-11.

Selanjutnya, laga tidak berjalan mudah. Ginting hanya bisa menunggu Lee Zii Jia membuat kesalahan, dan skor mulai tipis jadi 11-13 untuk keunggulan tunggal putra Malaysia.

Lagi-lagi tersaji rally yang indah, ketika Anthony Ginting meladeni perlawanan Lee Zii Jia. Wakil Malaysia terjatuh, skor untuk tuan rumah. Selisih makin tipis 15-16, lalu imbang 16-16.

Memasuki menit-menit krusial, Lee Zii Jia semakin berada di atas angin, tapi Ginting tetap membayanginya. Skor akhir 18-21 untuk keunggulan wakil Malaysia di game pertama.


1. Jalannya Game Kedua

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting sadar bahwa ia adalah pemegang dua titel juara Indonesia Masters. Apalagi, ia satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sekor tunggal putra.

Ginting membuka game kedua babak perempat final Indonesia Masters 2022 dengan keunggulan 3-0, lalu ia menambah powernya hingga unggul 7-1 atas Lee Zii Jia.

Dua kesalahan beruntun, smash Ginting terlalu kencang sehingga keluar dari arena, skor beranjak jadi 8-5. Beruntung, ia kembali fokus dan unggul 11-6 di interval kedua.

Dalam permainan ini, nampaknya Anthony Ginting lebih banyak diajak berlari oleh Lee Zii Jia. Fokusnya mulai menurun, skor mepet jadi 14-12, kemudian imbang 15-15.

Lewat rally yang cantik, Anthony Ginting kembali memimpin kedudukan jadi 18-15. Istora Senayan langsung bergemuruh mendukung pebulutangkis berusia 25 tahun itu.

Guna meng-cover serangan Ginting, Lee Zii Jia sampai terjatuh dan 'mencium lantai'. Hilang fokus, game kedua ditutup dengan skor 21-16 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki game ketiga, dan berada di lapangan yang kurang nyaman, membuat Ginting ikut jatuh bangun membendung serangan demi serangan dari Lee Zii Jia.

Sempat bermain imbang 3-3, tempo Zii Jia mulai menurun hingga digasak Ginting. Kedudukan berubah jadi 6-3 untuk keunggulan pemain peringkat enam dunia itu.

Tampil di bawah tekanan, Lee Zii Jia kerap melakukan kesalahan fatal. Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih interval game ketiga dengan keunggulan 11-5 atas lawan.


2. Jalannya Game Ketiga

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

Paska turun minum, justru Anthony Ginting yang melakukan kesalahan. Smash darinya membentur net, skor beranjak jadi 11-6, lalu Lee Zii Jia membuatnya jadi 11-9.

Komentator langsung memuji Anthony Ginting yang semakin membaik, bahkan boleh dikatakan sebagai The Next Taufik Hidayat. Wakil Indonesia masih unggul 14-10.

Lee Zii Jia kembali jatuh bangun menghalau serangan Ginting. Unggul stamina dan mental, atlet asal Cimahi itu memimpin skor dengan interval cukup jauh, yakni 17-11.

Smash keras membawa Ginting mencapai match point 20-15. Game ketiga ditutup dengan skor 21-15 untuk keunggulan tuan rumah, Ginting resmi ke babak semifinal.

Anthony Sinisuka GintingIndonesia MastersAnthony GintingHasil PertandinganBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini