x

Viktor Axelsen Bicara soal Ginting Jelang Big Match Semifinal Indonesia Masters 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 12:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang berjibaku dalam laga big match di semifinal Indonesia Masters 2022, juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, berbicara soal Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM –  Jelang berjibaku dalam laga big match di semifinal Indonesia Masters 2022, juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, berbicara soal Anthony Sinisuka Ginting.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 yang berlangsung 7-12 Juni di Istora Senayan.

Baca Juga

Berhadiah total 360 ribu dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar), turnamen ini diikuti oleh para pebulu tangkis dunia, baik unggulan maupun non unggulan.

Berbagai cerita menarik hadir mewarnai sepanjang turnamen. Dari pebulu tangkis unggulan yang tumbang duluan, hingga berjayanya para kuda hitam.

Kemudian ada pula sepanjang laga yang diwarnai dengan laga super big match dengan tensi pertandingan tinggi dan panasnya rivalitas.

Baca Juga

Salah satu big match yang cukup dinanti-nanti untuk penggemar bulutangkis adalah pertemuan unggulan pertama asla Denmark, Viktor Axelsen, dengan jagoan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting.

Big match itu akan hadir di babak semifinal Indonesia Masters 2022 yang berlangsung Sabtu (11/06/22).  Viktor Axelsen ke semifinal usai menaklukkan Ng Ka Long Angus.

Baca Juga

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal usai menaklukkan jagoan Malaysia, Lee Zii Jia, dengan drama rubber game, 18-21, 21-16, 21-15.

Jelang pertandingan babak semifinal Indonesia Masters 2022, simak komentar Viktor Axelsen soal Anthony Sinisuka Ginting di halaman kedua.


1. Anthony Sinisuka Ginting di Mata Viktor Axelsen

jelang pertemuannya dengan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal Indonesia Masters 2022, Viktor Axelsen mengakui bahwa itu akan jadi pertandingan sulit.

Jelang laga semifinal Indonesia Masters 2022, ada data menarik dari 10 pertemuan terakhir antara Vikor Axelsen dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Kedua pebulu tangkis top tunggal putra tersebut memiliki statistik yang bisa dikatakan berimbang, yang mana Viktor Axelsen unggul 6 kemenangan, sementara Anthony Ginting baru meraih 4 kemenangan.

Baca Juga

Menariknya lagi, empat perjumpaan terakhir, seluruhnya dimenangkan oleh Viktor Axelsen, yaitu di All England 2022, Piala Thomas 2020, BWF World Tour Finals 2021, dan Thailand Open 2021.

Kesimpulannya, jika menilik data statistik, Viktor Axelsen berpeluang menang untuk merebut tiket ke babak final Indonesia Masters 2022.

Terlebih, dalam turnamen bulutangkis ke belakang, Viktor Axelsen bermain lebih konsisten ketimbang Anthony Sinisuka Ginting yang masih naik-turun.

Baca Juga

Hanya saja, Anthony Sinisuka Ginting tampil di Istora Senayan dengan dukungan penuh. Bahkan tercatat tunggal putra Indonesia itu memiliki jejak manis saat menjuarai Indonesia Masters 2018 dan 2020.

Untuk itulah, jelang pertemuannya dengan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal Indonesia Masters 2022, Viktor Axelsen mengakui bahwa itu akan jadi pertandingan yang sulit.

“Besok (hari ini di semifinal) melawan Ginting, itu akan sulit,” kata Viktor Axelsen  sebagaimana melansir laman France 24.

Baca Juga

Meski dikatakannya sulit, namun Viktor Axelsen tak menampik jika pertemuannya dengan Anthony Sinisuka Ginting adalah hal yang teramat dinantikannya.

“(Meski akan sulit), namun saya amat menantikannya,” pungkas Viktor Axelsen jelang semifinal Indonesia Masters 2022.


2. Jadwal Lengkap Indonesia Masters 2022

Jadwal semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/22).

Indonesia menempatkan empat perwakilan yang akan terus berjuang demi merebut tiket final. Jadwal Indonesia Masters 2022 hari ini akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan 1 court.

Salah satu yang dinanti adalah big match tunggal putra antara Anthony Ginting melawan juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.  

Jadwal Indonesia Masters 2022 hari ini juga menyajikan pertandingan semifinal antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jumpa ganda anyar sekaligus kuda hitam, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Selain itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang pebulu tangkis China lainnya, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca selengkapnya: Jadwal Indonesia Masters 2022: Perang 4 Bintang, Misi Ginting Patahkan Kutukan Axelsen

 

Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini