x

Menggila di Indonesia Masters 2022, Ratchanok Intanon Ternyata ‘Dibantu’ Jimat Ini

Minggu, 12 Juni 2022 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, mengungkapkan jimat yang membuat dirinya tak terhentikan di ajang Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, mengungkapkan jimat yang membuat dirinya tidak terhentikan di ajang Indonesia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, Ratchanok Intanon baru saja mengalahkan wakil China, Han Yue pada semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/06/22).

Baca Juga

Pemain berperingkat 8 dunia tersebut menang lewat rubber gim ketat dengan skor akhir 13-21, 21-14, dan 21-18.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Intanon sejatinya sempat bermain di bawah performa di gim pertama. Han Yue di sisi lain justru tampil tenang.

Pada gim kedua, jual beli serangan terjadi di mana Han Yue sempat unggul 6-5. Namun, Intanon mampu menemukan momentum untuk bangkit.

Baca Juga

Seusai turun minum, Intanon masih mendominasi. Mantan tunggal putri nomor satu dunia itu pun sempat unggal 15-11.

Intanon akhirnya mampu memaksakan rubber gim usai mengunci kemenangan 21-14 pada gim kedua.

Intanon agak kesulitan mendominasi di gim penentu. Namun, Ratchanok tak menyerah, pelan tapi pasti dia mengejar ketertinggalan sebelum berbalik unggul 18-16.

Baca Juga

Pada akhirnya poin pamungkas diraihnya setelah pengembalian Han Yue membentur net. Ratchanok menang 21-18 dan melaju ke final.

Intanon mengaku sangat senang dengan pencapaiannya kali ini. Pasalnya, ini akan membuka jalannya untuk memenangkan trofi ketiga Indonesia Masters setelah mengumpulkan gelar di tahun 2010 dan 2020.


1. Ratchanok Intanon Teringkat Mendiang Ibu

Ratchanok Intanon pebulutangkis Thailand

Selain itu, Intanon juga mengungkapkan bahwa hal tersebut berhasil dicapai karena jimat yang selalu dibawanya tiap kali ke turnamen.

Jimat yang dimaksud Ratchanok Intanon tersebut adalah abu dari abu dari tulang belulang mendiang sang ibu yang meninggal tahun lalu. Abu tersebut dia masukkan ke dalam kalung yang dia kenakan.

Baca Juga

“Saya selalu mendapatkan hasil yang bagus di sini,” ujar Intanon dilansir dari laman resmi BWF.

“Saya sangat senang bermain di Indonesia. Di kalung saya, saya menyimpan tulang belulang ibu saya (yang meninggal tahun lalu) dan meskipun saya tidak selalu percaya itu selalu membawa keberuntungan, bahkan 0,01% – saya akan memakainya untuk ibu saya,” lanjutnya.

Meski jimat itu terbukti membawa keberuntungan, namun Intanon mengaku bahwa dia harus bisa memperbaiki kelemahannya agar bisa tampil total di babak final nanti.

Baca Juga

“Saya perlu memperbaiki kelemahan saya untuk babak berikutnya dan mencoba menikmati final,” tandasnya.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Ratchanok Intanon mencapai babak final Indonesia Masters 2022. Nantinya, dia akan menghadapi pemain nomor 1 dunia, Chen Yu Fei.

Laga final Indonesia Masters 2022 ini nantinya akan menjadi pertemuan mereka yang ke-17.

Dari 16 pertemuan terdahulu, rekor pertemuan kedua pemain ini memang bagaikan bumi dan langit.

Baca Juga

Intanon baru dua kali menang melawan Yu Fei, dan dua laga tersebut ia menangkan lewat rubber game yang sengit.

Yu Fei, sementar aitu, meraih tiket babak puncak usai menundukkan kompatriotnya, He Bing Jiao dengan skor 21-17 dan 21-14.


2. Ratchanok Intanon Menggila di Indonesia Masters

Ratchanok Intanon pebulutangkis Thailand

Ratchanok Intanon memang tampil menggila di sepanjang turnamen Indonesia Masters 2022. 

Di awali dengan kemenangannya atas wakil tuan rumah, Ruselli Hartawan dengan dua set langsung 21-13, 21-16 di babak pertama.

Dia kemudian mengalahkan tunggal putri Inggris, Kirsty Gilmour, lewat pertarungan rubber set  21-17, 19-21, dan 21-15.

Ratchanok Intanon melanjutkan tren psoitifnya dengan secara mengejutkan menundukkan andalan India, PV Sindhu lewat straight gim 21-12, 21-10.

Kemenangan atas PV Sindhu ini mengantarkan dirinya melaju ke semifinal, yang mana dia mampu menaklukkan pemain China, Ha Yue 13-21, 21-14, dan 21-18.

ThailandRatchanok IntanonBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini