x

Rekap Juara Indonesia Masters 2022: China Dapat 2, Fajar/Rian Penyelamat Tuan Rumah

Minggu, 12 Juni 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap pemenang Indonesia Masters 2022 selepas laga final yang berlangsung pada Minggu (12/6/22). Tuan rumah meraih satu gelar berkat kesuksesan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sektor ganda putra.

Sebelum final Indonesia Masters 2022, terlebih dulu para penggemar bulutangkis menyaksikan laga testimonial Greysia Polii yang pensiun dari dunia tepok bulu.

Baca Juga

Selepas acara testimonial untuk Greysia Polii usai, barulah laga final Indonesia Masters 2022 resmi digelar dengan mempertandingkan lima laga dimulai pukul 12.00 WIB.

Laga pertama mempertandingkan sektor ganda campuran, yang mempertemukan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Laga ini sendiri mampu dimenangi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-14 atas Thom Gicque/Delphine Delrue.

Baca Juga

Sementara, di partai selanjutnya, tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bermain melawan tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen untuk memperebutkan gelar Indonesia Masters 2022.

Pada pertandingan ini, Viktor Axelsen yang pada babak semifinal mengalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan dua set kembali menunjukkan keperkasaannya.

Chou Tien Chen dibuat tak berdaya usai Axelsen menang dengan dua set, 21-10 dan 21-14.

Baca Juga

Partai ketiga mempertemukan dua ganda putri, Chen Yufei dari China dan Ratchanok Intanon dari Thailand.

Baik Chen Yufei dan Ratchanok Intanon sama-sama tak mau kalah dan partai final ganda putri Indonesia Masters 2022 cenderung berjalan seimbang dan menyentuh rubber set.


1. Indonesia Raih Gelar Lewat Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Chen Yufei mampu memenangi set pertama dengan 21-16, sebelum Ratchanok Intanon memenangkan set kedua dengan 18-21.

Set ketiga menjadi milik Chen Yufei yang mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 21-15 atas Ratchanok Intanon.

Baca Juga

Laga keempat mempertemukan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs ganda putri Indonesia. Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sayangnya, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah dari ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor akhir 18-21, 12-21.

Dengan demikian, Apriyani/Siti Fadia harus puas menjadi runner up di ajang Indonesia Masters 2022. Namun, ini awal yang baik untuk kedua pemain muda itu.

Baca Juga

Sejatinya, Apriyani/Fadia mampu mengawali laga dengan baik. Walau baru saja dipasangkan di sektor ganda putri, tapi mereka bisa mengimbangi Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sekadar informasi, Chen Qingchen/Jia Yifan dari China merupakan pebulutangkis ganda putri peringkat teratas dunia, yang saat ini dijuluki sebagai 'ratu ganda putri'.

Indonesia pun tak pulang dengan tangan hampa di Indonesia Masters 2022 usai pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu memenangi laga kontra pasangan China, Wei Liang Keng/Wang Chang.

Baca Juga

Fajar/Rian hanya membutuhkan dua set untuk menumbangkan pasangan China, yang pada pertandingan semifinal mengalahkan jagoan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagai catatan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu memenangi laga kontra Wei Liang Keng/Wang Chang dengan dua set langsung 21-10 dan 21-17.


2. Rekap Final Indonesia Masters 2022

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Dengan hasil ini, juara Indonesia Masters 2022 di sektor ganda putra mampu kembali didapat Indonesia melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, usai pada 2021 gelar ini dimenangi oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi.

Rekap Hasil Final Indonesia Masters 2022

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis): 21-13, 21-14

Viktor Axelsen (Denmark) vs Chou Tien Chen (China Taipei): 21-10, 21-12

Chen Yufei (China) vs Ratchanok Intanon (Thailand): 21-16, 18-21, 21-15

Chen Qingchen/Jia Yifan (China)  vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia): 21-18, 21-12

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Wei Liang Keng/Wang Chang (China): 21-10, 21-17

Greysia PoliiFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndonesia Masters 2022

Berita Terkini