x

Resmi Sudahi Karier Bulutangkis, Greysia Polii Didoakan Lekas Punya Momongan

Minggu, 12 Juni 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

INDOSPORT.COM - Resmi menyudahi karier bulutangkis di usia 34 tahun, Greysia Polii didoakan banyak orang supaya lekas punya momongan.

Pebulutangkis spesialis ganda putri, Greysia Polii resmi memutuskan pensiun. Ia mundur dari kancah bulutangkis setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Seremonial bertajuk 'Testimonial Day Greysia Polii pun digelar di Istora Senayan, Minggu (12/6/22), di mana Greysia bermain untuk yang terakhir kalinya di lapangan.

Greysia Polii bermain ditemani sejumlah pebulutangkis dunia, mulai dari Sapsiree Taerattanachai, Yuta Watanabe, Gabriela Stoeva, Huang Dong Ping, Tai Tzu Ying, dll.

Sebelumnya, Greysia Polii juga hadir di berbagai media, guna menyapa penggema sebelum pensiun dan rencananya ke depan.

Baca Juga

Salah satunya, Greysia Polii hadir dalam program Tonight Show yang ditayangkan Net TV pada Kamis (09/06/22) kemarin.

Greysia berbincang santai dengan empat host, Vincent Rompies, Desta Mahendra, Enzy Storia, dan juga Hesti Purwadinata.

Greysia turut menceritakan bagaimana ia merantau di usia delapan tahun ke Jakarta, demi mengejar karir di kancah bulutangkis.

Baca Juga

Naik turun pengalaman Greysia Polii di dunia bulutangkis, sampai akhirnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, dan kini ia memutuskan untuk gantung raket.

Sekadar informasi, Greysia Polii juga telah menikah dengan seorang pengusaha tampan, Felix Djimin, pada Desember 2020.


1. Antara Greysia Polii dan Suami

Pebulutangkis nasional, Greysia Polii, menikah dengan Felix Djimin.

Mendengar perjuangan Greysia Polii di kancah bulutangkis, sampai membuat suaminya mengalah dan ditinggalkan ke Pelatnas, membuat semua orang terharu.

Tak pelak, ketika Greysia Polii memutuskan pensiun, host Tonight Show pun berharap atlet asal Manado itu segera mendapat momongan, dan santai di sisa karirnya.

Baca Juga

"Semoga Greysia Polii cepat-cepat punya momongan, bisnisnya lancar," ucap salah satu host, Vincent Rompies, yang langsung diaminkan oleh host Tonight Show lainnya.

Konon, Greysia Polii juga sempat menunda bulan madu dengan Felix Djimin, bahkan ia harus LDR, karena masih berkarir sebagai pebulutangkis di Pelatnas PBSI Cipayung.

Baca Juga

"Saya berkata kepada Felix, setelah pernikahan, kami tidak akan punya waktu untuk berbulan madu," ucap Greysia Polii.

"Saya tentu ingin waktu bersama suami saya, tetapi pada saat yang sama, saya memiliki tanggung jawab sebagai seorang atlet," lanjut atlet spesialis ganda putri itu.

Baru-baru ini, Greysia akhirnya mengaku bahwa ia sudah cukup membuat suaminya menunggu, dan akhirnya mantap pensiun.

Baca Juga

"Sebagai seseorang yang telah menjalani 30 tahun sebagai seorang atlet, tidak ada perkataan lain yang mewakili selain cukup."

"Cukup, suami dan mama saya telah menunggu cukup lama untuk saya pulang ke rumah," tulis Greysia Polii di akun Instagram, serta menambahkan emoticon tersenyum.


2. Kata Perpisahan Greysia Polii

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

Dalam sesi konferensi pers Testimonial Day Greysia Polii, pebulutangkis 34 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada PBSI dan semua pihak yang telah membantunya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, baik PP PBSI yang sekarang, maupun sebelum-sebelumnya," ungkap Greysia Polii saat ditemui awak media.

"Juga para pelatih. Intinya mereka semua yang membuat saya bisa mengeluarkan kemampuan maksimal di pertandingan."

"Saya bersyukur atas semua hal yang terjadi hingga hari ini, sebagai atlet ketika berjuang di bukutangkis dari kecil hingga laga terkahir, mengejar cita-cita," tukasnya.

Greysia PoliiBulutangkisBerita BulutangkisFelix Djimin

Berita Terkini