x

Tapaki Final Indonesia Masters 2022, Siti Fadia Bongkar ‘Bisikan Maut’ dari Apriyani Rahayu

Minggu, 12 Juni 2022 09:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengungkapkan kata-kata maut yang dibisikkan Apriyani Rahayu yang antarkan mereka mencapai final Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan kata-kata maut yang dibisikkan Apriyani Rahayu yang antarkan mereka mencapai final Indonesia Masters 2022.

Seperti diketahui, ganda putri merah putih yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan tiket final Indonesia Masters 2022 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di semifinal, Sabtu (11/06/22) lalu.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut, pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia berhasil menang rubber game dengan skor 21-23, 21-14, 21-14.

Pertandingan itu sendiri berlangsung alot sejak awal. Bahkan di babak pertama, baik Apri dan Fadia sempat melakukan kesalahan sendiri.

Beruntung pada dua gim berikutnya peraih medali emas SEA Games 2021 itu tampil tenang dan menangkan laga yang berlangsung dalam tempo 1 jam 14 menit ini.

Baca Juga

Usai pertandingan, Siti Fadia mengungkapkan bahwa Apriyani telah memainkan peran besar di laga melawan pasangan Malaysia ini.

Bahkan, Apriyani sudah membangun chemisty dengan menanamkan pesan kecil kepada Siti Fadia sejak sebelum raket diayunkan.

“Apriyani telah banyak berbicara kepada saya tentang bagaimana cara bersantai sehingga saya bisa bermain lebih terbuka,” ungkap Siti Fadia dilansir dari laman resmi BWF.

Baca Juga

Wejangan tidak hanya dari Apryani, namun juga pelatih mereka, Eng Hian, yang terus meminta Siti Fadia dan Apri tidak usah memikirkan tekanan apa pun.

“Kami sangat senang mencapai final tanpa ada korban. Di game pertama, kami merasakan beberapa tekanan tetapi tetap menjaga komunikasi kami di lapangan, dan dengan pelatih kami juga,” tambah Apriyani.


1. Peran Pelatih Terhadap Apri/Fadia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia

“Dia (pelatih) terus memberi tahu kami bahwa tidak perlu merasakan tekanan apa pun dengan mengingatkan kami siapa kami,” lanjutnya.

“Kemudian kami bisa bermain dengan bebas untuk memenangkan pertandingan.”

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Baca Juga Hasil Indonesia Masters 2022: Axelsen Dominan,

Juara dunia 2021 asal Negeri Tirai Bambu itu ke final setelah menyingkirkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong (Korea Selatan) dengan skor 21-12, 21-13.

Selain Apriyani/Fadia, tuan rumah juga masih memiliki satu wakilnya di sektor ganda putra yang mampu mengamankan tiket Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang capai final usai menaklukkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian menang atas Ji Ting/Hao Dong lewat pemainan straight gim yang sengit dengan skor akhir 21-17, 21-17 dalam waktu 44 menit.

Baca Juga

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan China lainnya, yakni Liang Wei Keng/Wang Chang.

Liang Wei Keng/Wang Chang sendiri melaju ke final usai menumpas perlawanan pasangan tuan rumah berperingkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.


2. Waktunya Fajar/Rian Pecah Telur di Indonesia Masters 2022?

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Meneruskan tren apik tahun ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tembus ke final Indonesia Masters 2022. Bisakah mereka pecah telur jadi dan jadi juara?

Hasil apik diraih ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2022 yang digelar pekan ini.

Bagaimana tidak, pebulutangkis peringkat 7 dunia itu sukses menembus babak final di Indonesia Masterss 2022 usai menyingkirkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan 2 set langsung.

Hasil itu pun membawa mereka menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos ke partai final turnamen BWF World Tour Super 500 itu setelah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kandas di semifinal.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndonesia Masters 2022

Berita Terkini