x

Stok Talenta Ganda Putra Indonesia Melimpah, Rassmusen: Gila!

Senin, 13 Juni 2022 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis andalan Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, mengakui bahwa saat ini talenta ganda putra Indonesia semakin menyeramkan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengakui bahwa saat ini talenta ganda putra Indonesia semakin menyeramkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, kekuatan ganda putra bulutangkis Indonesia memang jadi yang terkuat bahkan mampu mendominasi sejumlah ajang BWF.

Baca Juga

Dua ganda putra Indonesia yang paling bersinar saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bahkan berhasil memuncaki ranking BWF.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sampai saat ini masih jadi yang teratas, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sebelumnya nangkring di urutan kedua tergeser oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pencapaian The Minions dan The Daddies sejauh ini membuat kekuatan ganda putra bulutangkis Indonesia jadi salah satu yang paling ditakuti di ajang BWF.

Baca Juga

Astrup/Rasmussen, sebagai ganda putra andalan Denmark, sejauh ini mengaku sudah sangat kesulitan saat menghadapi Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Namun, kemunculan pasangan-pasangan baru membuat stok ganda putra cukup gila. Menurut mereka, deretan pasangan ganda putra lainnya dari Indonesia bakal membuat persaingan makin ketat.

“Saat ini pasangan ganda putra Indonesia cukup ‘gila’. Mereka punya enam pasangan yang masuk jajaran ranking dunia,” ujar Rasmussen dalam sesi temu sapa penggemar di Jakarta, Minggu (12/06/22) dilansir dari Antara.

Baca Juga

“Jadi kami saat ini akan sangat kesulitan ketika berurusan dengan para pemain Indonesia,” tambahnya.

Selain Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan, Indonesia juga memiliki satu pasangan lain yang berada di daftar 10 besar ganda putra dunia yakni Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto.


1. Stok Ganda Putra Indonesia Melimpah

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Fajar/Rian yang di awal musim ini sempat diragukan karena kerap tertinggal dari ganda putra pelapis justru sedang menjadi ‘singa yang bangun dari tidurnya’.

Usai menjuarai Swiss Open 2022 pada Maret lalu, pasangan ini jadi andalan ketika Indonesia menjadi runner-up di Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Terbaru, Fajar/Rian juga berhasil memenangkan turnamen di kandang sendiri, yakni ajang Super 500 Indonesia Masters 2022 pekan kemarin.

Selain itu, setidaknya ada  tiga pasangan lain yang dianggap pelapis sektor ganda putra Indonesia. Mereka kerap bergantian naik podium tertinggu sejumlah turnamen, hingga mulai merangsek masuk dalam peringkat 30 besar dunia.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana misalnya, yang melesat ke peringkat ke-20 dunia berkat kemenangan fenomenal mereka menjuarai All England 2022.

Baca Juga

Ini menjadi sebuah pencapaian yang tak disangka-sangka mengingat mereka baru debut di di turnamen bulutangkis tertua dunia itu.

Lantas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche berada di urutan ke-16 dunia dengan prestasi terakhir menjadi jawara dalam Kejuaraan Badminton Asia 2022 pada bulan lalu.

Baca Juga

Selain itu, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati urutan paling buncit yakni di posisi ke-23 dunia. Mereka adalah peraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Kendati Leo/Daniel belum pernah menjuarai turnamen BWF, mereka sempat menjadi runner-up Hylo Open 2021 dan menjajaki semifinal turnamen level Super 1000 Thailand Open 2021.


2. Ganda Putra Indonesia Ramaikan Indonesia Open 2022

Acara jumpa pers jelang Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Senin (13/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Sekedar informasi, seluruh ganda putra pelapis tersebut dipastikan bakal ambil bagian di undian utama Indonesia Open 2022. Mereka akan menemani Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian.

Selain itu ada juga dua ganda putra independen yang juga akan ambil bagian dan tak bisa dianggap remeh, yakni  Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf Santoso  dan  Sabar Karyaman Gutama/
 Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Turnamen Indonesia Open 2022 akan berlangsung mulai Selasa (14/06/22) dan berakhir Minggu, 19 Juni 2022 mendatang. 

DenmarkFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini