x

Hasil Indonesia Open 2022: Tertatih-tatih, Kevin/Marcus Berhasil Menangkan 'Perang Saudara'

Selasa, 14 Juni 2022 20:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Indonesia Open 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Indonesia Open 2022 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dua wakil Indonesia langsung berhadapan di babak 32 besar di Istora Senayan, Selasa (14/06/22). Walau tertatih-tatih, tapi Marcus/Kevin bisa menang dua set, skor 21-19, 21-16.

Baca Juga

Sebagai informasi, Marcus/Kevin tampil tidak dalam kondisi terbaiknya, setelah Marcus menjalani operasi di kedua kakinya, dan saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Awalnya, pasangan berjuluk The Minions itu tertinggal 1-3 dari Wahyu/Ade, tapi dalam sebuah rally panjang, Marcus bisa menunjukkan kelasnya sebagai ganda terbaik dunia.

Selanjutnya, pertandingan berjalan cukup berimbang, walau Kevin Sanjaya juga kewalahan meng-cover area yang tidak dapat dijangkau oleh Marcus dengan kakinya.

Baca Juga

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhasil unggul 6-11 atas Marcus/Kevin di interval babak pertama.

Usai turun minum, fokus Wahyu/Ade sempat menurun, membuat Marcus/Kevin mendapat poin cuma-cuma, skor semakin tipis jadi 10-12 untuk kedua pasangan.

Naas, dalam sebuah rally panjang, Marcus dibuat bergerak terlalu banyak, sehingga di satu titik, ia terjatuh lantaran tak bisa menjangkau bola. Marcus meringis kesakitan.

Baca Juga

Marcus/Kevin memperkecil ketertinggalan jadi 13-14. Kesalahan minor Ade Yusuf, bola keluar dan menambah poin The Minions. Skor imbang 17-17, kemudian 19-19.

Memasuki menit krusial, kesalahan komunikasi Wahyu/Ade membuahkan poin gratisan untuk Minions. Skor akhir 21-19 untuk keunggulan Marcus/Kevin di game pertama.


1. Marcus Gideon Sebut Hal Mengejutkan Soal Kevin Sanjaya

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, menyebut beberapa hal mengenai pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo .

Baru-baru ini, pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon tampil dalam podcast The Badminton Experience yang dibawakan oleh duo pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dan Anders Antonsen.

Salah satu yang diungkapkan Marcus Gideon dalam podcast yang ditayangkan pada Minggu (12/6/22) adalah mengenai permainannya dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra.

Seperti diketahui, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja mengalami kekalahan di semifinal Indonesia Masters 2022 dari pemain China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Duet baru China ini kemudian kembali bermain di laga final melawan pemain ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca selengkapnya: Jadi Bintang Tamu Podcast Anders Antonsen, Marcus Gideon Sebut Hal Mengejutkan Soal Kevin Sanjaya


2. Jalannya Game Kedua

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Memasuki game kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo semakin berambisi untuk melewati babak 32 besar Indonesia Open 2022 dengan kemenangan.

Pasangan berjuluk The Minions itu unggul cepat 3-1 atas lawannya, sesama pemain ganda purta Indonesia, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Baca Juga

Pasangan profesional, Wahyu/Ade sempat mengimbangi di angka 5-5, namun lagi-lagi mereka kalah dalam pertarungan rally melawan smash kilat Kevin Sanjaya.

Sempat unggul 9-6, tapi kesalahan beruntun Marcus, entah bola membentur net atau keluar lapangan, membuat skor jadi imbang 9-9, bahkan berbalik jadi 9-11.

Kesalahan yang sama juga dilakukan Wahyu Nayaka, membuat skor kembali berbalik untuk keunggulan Marcus/Kevin 14-12, paska interval game kedua.

Baca Juga

Kembali membuat rally panjang, sayangnya Kevin Sanjaya terlalu terburu-buru ingin mematikan, bola justru membentur net. Skor beranjak jadi 14-13, lalu imbang 15-15.

Memasuki menit krusial, giliran Wahyu/Ade melakukan banyak error, membuat Marcus/Kevin mendulang poin demi poin dan akhirnya unggul 21-16 di game kedua.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonWahyu Nayaka Arya/Ade YusufIndonesia OpenHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini