x

Indonesia Open 2022: Dihantui Cedera, PBSI Jelaskan Kondisi Marcus Gideon dan Apriyani Rahayu

Selasa, 14 Juni 2022 02:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dilaporkan belum top performa pasca cedera. Sebelumnya, dia terlihat menahan sakit saat tampil di Indonesia Master 2022.

Sebelumnya, Marcus Gideon alami cedera engkel dan absen di dua turnamen. Dia bahkan harus naik meja operasi.

Baca Juga

Karenanya, banyak pihak meragukan kondisi pasangan Kevin Sanjaya itu. Apalagi, di babak semifinal Indonesia Masters 2022, Marcus terlihat memaksakan diri bertanding hingga akhir.

Menjawab hal itu, Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran menjelaskan pihaknya tetap memantau situasi dan kondisi Marcus.

Dokter PBSI terus berkonsultasi dengan Sinyo (sapaan Marcus) agar bisa diputuskan tampil atau tidak di Indonesia Open 2022.

Baca Juga

“Kami selalu konsultasi tim dokter, sebelum dan sesudah laga karena ini yang paling utama,” kata Fadil Imran.

“Saya juga sudah bicara sama dia (Marcus), tapi dia bilang aman-aman saja. Semangatnya ini yang kita apresiasi,  tapi kami juga harus ikut apa kata dokter, kalo diizinkan/tidak kami akan bicarakan dengan Marcus,” imbuhnya.

Sekjen PBSI juga memaklumi jika penampilan Marcus/Kevin alami penurunan. Pada Indonesia Master 2022, ganda putra nomor satu dunia itu hanya sampai babak semifinal.

Baca Juga

“Performa semua atlet kalau habis cedera itu pasti menurun,” jelas Fadil Imran.


1. Kondisi Marcus dan Apriyani

Pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadiah runner up ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Marcus sendiri terlihat sudah jajal Istora Senayan pada Senin (13/06/22) bersama rekannya Kevin Sanjaya. Hal itu mengisyaratkan bahwa keduanya bisa turun di Indonesia Master 2022.

Lebih lanjut, PBSI juga mengkonfirmasi kondisi ganda putri, Apriyani Rahayu. Juara SEA Games 2021 itu dilaporkan mengalami sakit di kaki akibat salah tumpuan saat beraksi di Indonesia Master 2022.

Baca Juga

“Apri ada sedikit, kakinya nyeri. Saat saya tanya, dia bilang kalau ambil bola tumpuannya berat tapi sekarang sudah oke. Tapi kami sudah cek kemarin juga,” ujar Sekjen PBSI.

Pada Indonesia Masters 2022, Apriyani tampil apik dan jadi runner up bersama partnernya, Siti Fadia. Keduanya kalah dari wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 18-21, 12-21.


2. Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan, Hasil Investigasi PBSI: Ternyata Mereka Makan di Luar

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna saat membuka Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 di Pelatnas Cipayung.

Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran mengatakan pihaknya telah lakukan investigasi terkait masalah keracunan makanan dari pebulutangkis Malaysia saat ikut Indonesia Masters 2022. Rupanya, para atlet mengonsumsi makanan di luar hotel.

Sebelumnya, pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon dan beberapa rekannya mengaku keracunan makanan, sehingga ada yang harus mundur dari Indonesia Master 2022.

Baca Juga

Namun, setelah PBSI lakukan penelusuran, ternyata sejumlah atlet itu mengalami sakit setelah konsumsi makanan dari luar atau bukan yang disediakan hotel. 

Atlet yang dimaksud juga sebelumnya telah gugur di fase penyisihan dan merupakan atlet profesional (non pelatnas Malaysia).

“Yang diduga keracunan makanan mereka sudah tak akan bertanding kalo ada kecurigaan buat apa karena dia jg tak tanding hari berikutnya,” kata Fadil Imran.

Baca selengkapnya: Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan, Hasil Investigasi PBSI: Ternyata Mereka Makan di Luar

Apriyani RahayuMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoIndonesia OpenMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndonesia Open 2022

Berita Terkini