x

3 Fakta Pasangan Sensasional Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Indonesia Open

Rabu, 15 Juni 2022 14:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie jadi perbincangan di ajang Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis Super 1000 Indonesia Open 2022 baru dimulai pada Selasa (14/06/22).

Baca Juga

Sejumlah pebulutangkis termasuk wakil tuan rumah sudah memastikan tempat di putaran selanjutnya yakni 16 besar.

Mereka adalah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang menyusul keberhasilan rekan tunggalnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Hari ini, Rabu (15/06/22), Indonesia pun masih memiliki sejumlah wakil yang bertanding di putaran 32 besar.

Baca Juga

Dua di antaranya partai tunggal putra yang akan menyajikan duel Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Namun di tengah keberhasilan para wakil Indonesia melaju ke 16 besar, ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, tampil sebagai pasangan yang menarik perhatian publik.

Ada apa gerangan? Berikut tiga fakta menarik tentang Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Kalahkan Unggulan

Langkah pertama Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Indonesia Open 2022 tidaklah mudah. Baru berlaga di 32 besar, mereka sudah harus berjumpa lawan super sulit untuk ditaklukkan.

Ya, siapa lagi kalau bukan ganda campuran peringkat satu dunia, Dechapol Puavaranakoh/Sapsiree Teerathanachai.


1. Fakta Lain

Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Secara mengejutkan, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie memenangkan pertandingan ini dengan tiga skor 21-18, 7-21, dan 22-20.

Setelah laga, Dechapol Puavaranakoh/Sapsiree Teerathanachai pun buka suara tentang kekalahannya. Apalagi, mereka ditekuk oleh pasangan yang notabene nonunggulan di Indonesia Open 2022 ini.

Baca Juga

Sapsiree atau Popor mengaku sangat kecewa dengan hasil kekalahan tersebut, namun nyatanya ia dan Dechapol telah mengerahkan semua kekuatannya.

“Saya merasa kecewa dengan hasil ini. Tapi kami sudah berjuang lebih keras daripada pekan lalu,” kata Sapsiree Teerathanachai, dilansir dari Djarum Badminton.

“Kami juga sudah bermain oke, hanya saja belum dalam performa yang kami inginkan,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Lebih lanjut, Popor pun langsung mengungkapkan kesalahannya dan akan mengevaluasi diri agar kekalahan tersebut tidak terjadi lagi.

Kekalahan Dechapol Puavaranakoh/Sapsiree Teerathanachai dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie ini pun salah satu hasil yang paling mengagetkan pada hari pertama Indonesia Open 2022 digelar.

Selain pasangan Thailand tersebut, tunggal putri India yakni PV Sindhu juga secara mengejutkan kalah dari pebulutangkis China, He Bing Jiao, 14-21, 18-21.

Baca Juga

Masalah Keracunan

Selain mencetak kemenangan mengejutkan, perjalanan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di turnamen Indonesia Open 2022 juga diwarnai sebuah insiden tidak menyenangkan.

Goh Soon Huat disinyalir terkena sakit perut usai dikabarkan mengalami keracunan makanan beberapa waktu lalu.


2. Kondisi Goh Soon Huat Curi Perhatian

Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Situasi yang dialami Goh Soon Huat ini mencuat setelah ramai-ramai isu keracunan makanan yang terjadi di Indonesia Masters beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon, dan beberapa rekannya mengaku keracunan makanan, sehingga ada yang harus mundur dari Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Namun, setelah ditelusuri PBSI, ternyata sejumlah atlet itu mengalami sakit setelah mengonsumsi makanan dari luar alias yang bukan yang disediakan hotel.

Atlet yang dimaksud juga sebelumnya telah gugur di fase penyisihan dan merupakan atlet profesional (non-Pelatnas Malaysia).

Kondisi Goh Soon Huat yang sedang tidak fit namun berhasil memenangkan pertandingan melawan ganda unggulan Dechapol Puavaranakoh/Sapsiree Teerathanachai pun mendapat banyak pujian.

Baca Juga

Selepas laga, partnernya yakni Lai Shevon Jemie pun mengungkapkan perjuangan Goh Soon Huat bertahan di pertandingan meski sedang sakit.

“Hari ini, sungguh merupakan pertandingan yang membuat saya harus membuktikan sesuatu,” ucap ucap Lai Shivon.

Netizen Ramai

Isu yang tengah dialami Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Indonesia Open 2022 ternyata tidak lepas dari mata dan jari-jari manis warganet.

Baca Juga

Pernyataan Lai Shevon Jemie tentang partnernya, Goh Soon Huat, pun langsung viral di dunia maya.

Netizen terutama dari Malaysia turut emosional melihat mata pebulutangkis kesayangan mereka itu berkaca-kaca sebelum mengungkapkan perasaannya lewat kata-kata.

Indonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon JemieIndonesia Open 2022

Berita Terkini