x

Lolos 16 Besar Indonesia Open, Praveen/Melati Evaluasi Diri Demi Gelar Juara

Rabu, 15 Juni 2022 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva mengaku akan lebih siap lagi dalam melakoni babak kedua Indonesia Open 2022 demi meraih gelar juara. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva mengaku akan lebih siap lagi dalam melakoni babak kedua Indonesia Open 2022 demi meraih gelar juara.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/06/22), ganda campuran non-pelatnas Praveen/Melati berhadapan dengan wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Machperson.

Baca Juga

Usai bertanding selama  30 menit Praveen/Jordan sukses menumbangkan Hall/Machperson secara straight gim 21-6, dan 21-18.

Praveen/Melati membuka set pertama dengan langsung tampil mengerikan. Mereka terlihat mendikte permainan dan mampu raih empat angka beruntun perdana.

Dalam waktu empat menit, Praveen/Melati yang sudah unggul telak dari Hall/Machperson mampu mengamankan interval pertama dengan skor sementara 11-4.

Baca Juga

Sempat alami kendala komunikasi yang berujung kehilangan poin, pasangan PB DJarum ini akhirnya mampu mengamankan matchpoint sebelum menyudahi set pertama dengan skor 21-6.

Berlanjut di set kedua, Hall/Machperson mengubah pola permainan. Hal ini membuat Praveen/Melati tertinggal di interval kedua 11-10

Beruntung, permainan cepat Praveen/Melati berhasil membongkar pertahanan Hall/Machperson untuk mengamankan kedudukan 18-18 sebelum berbalik unggul.

Baca Juga

Servis Praveen/Melati yang gagal dikembalikan Hall/Machperson akhirnya memastikan kemenangan pasangan Indonesia di gim kedua dengan skor 21-18.


1. Praveen/Melati Evaluasi Diri Jelang Babak Kedua

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2022. Foto: PBSI

Usai bertanding, Praveen/Melati mengatakan bahwa mereka memang sempat kecolongan di gim kedua melawan Hall/Machperson. Namun mereka lega karena bisa menyudahi laga dengan kemenangan.

“Di game kedua memang mereka merubah pola, jadinya memang agak ramai. Tapi kemudian kami berkomunikasi dan cepat tanggap dengan perubahan lawan,” ungkap Praveen dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Baca Juga

Selanjutnya di babak kedua, pasangan nomor lima dunia itu akan menantang ganda campuran Malaysia Chen Tang Jie/Valeree Siow.

Mantan ganda campuran pelatnas Cipayung itu bakal mempersiapkan diri dengan lebih baik. Jika mereka bisa melalui babak kedua dengan baik, ini akan membuktikan kemampuan mereka yang belakangan sempat diragukan.

Baca Juga

“Harus dipersiapkan lagi, karena ini babak kedua. Jadi harus lebih termotivasi lagi. Kami kurang lebih sudah tahu permainannya, tapi kami pasti akan lebih prepare lagi buat besok,” ujar Melati.

“Kami ingin memberikan yang terbaik karena nanti hasil pasti akan mengikuti. Motivasi kami sejauh ini ingin membuktikan kalau kami masih bisa bersaing dan bermain di level yang sekarang ini,” lanjut Praveen.

Baca Juga

Praveen/Melati sendiri diketahui menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di ajang Indonesia Open 2022.


2. Praveen/Melati, Harapan Tuan Rumah di Indonesia Open 2022

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2022. Foto: PBSI

Sebab tiga pasangan lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Hafiz Faizal/Serena Kani, sudah kalah di babak pertama.

Turnamen Indonesia Open 2022 ini juga jadi kesempatan satu-satunya Praveen/Melati meraih gelar juara perdana tahun ini di depan para pendukungnya.

Sebelumnya di Indonesia Masters, Honey Couple – julukan Praveen/Melati harus tersingkir usai dikalahkan rekan senegara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 16 besar.

Sekedar catatan, Praveen/Melati belum menunjukkan tajinya dengan meraih gelar juara sejauh musim dan sejak All England 2020 ini usai resmi dikeluarkan dari Pelatnas PBSI di Cipayung di awal tahun 2022.

Indonesia OpenPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini