x

Yeremia dan 3 Atlet Tumbang di Indonesia Open 2022, 'Hantu' Istora Berulah Lagi?

Jumat, 17 Juni 2022 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan tiga atlet lainnya mengalami cedera horor di Indonesia Open 2022. Benarkah 'hantu' Istora berulah lagi?

Sebagaimana diketahui, Yeremia Erich YY Rambitan merupakan pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia. Ia berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Namun, saat menjalani babak perempat final Indonesia Open 2022, Yeremia Erich Rambitan justru mengalami cedera horor.

Pramudya/Yeremia awalnya unggul 21-14 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Namun di game kedua, mereka ketinggalan 12-21.

Memasuki game ketiga, Pramudya/Yeremia hampir memastikan kemenangan di depan mata. Mereka unggul 20-18 atas Aaron/Soh.

Baca Juga

Nahas, Yeremia terjatuh dan memegangi kakinya. Permainan sempat dihentikan, tapi Pramudya/Yeremia mau menyelesaikannya sampai akhir. Mereka pun kalah 22-20.

Yeremia akhirnya mendapat perawatan. Ia harus diboyong keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda. Tak pelak, atlet berusia 22 tahun itu menangis karenanya.

Cedera horor Yeremia membuat netizen terkejut. Pasalnya, sebelum atlet ganda putra itu tumbang, sudah ada tiga atlet lainnya yang mengalami cedera serupa.

Baca Juga

Sebelumnya ada Suphanida Katethong dari Thailand, Kristen Tsai dari Kanada, dan juga Sayaka Takahashi dari Jepang yang cedera saat main di Court 2 Indonesia Open 2022.

Tak pelak, netizen pun mulai menyimpulkan bahwa 'hantu' yang pernah terlihat di Istora Senayan kini berulah lagi dan mengganggu sejumlah atlet di Indonesia Open 2022.


1. Kesaksian Debby Susanto

Pebulutangkis Cantik Indonesia seperti Debby Susanto yang tidak masuk di dalam tim tetap mendukung rekan-rekannya dari tribun.

Pembahasan soal hantu di Istora Senayan, sebelumnya pernah diceritakan oleh salah satu pebulu tangkis putri Indonesia, Debby Susanto, yang peka terhadap hal-hal gaib.

"Kalau aku enggak pernah ngeh, karena sangat fokus kalau sudah mau tanding, enggak lihat sana-sini lagi, fokus ke pertandingan aja," ungkap Debby.

Baca Juga

"Tapi kalau pas sebagai penonton, pernah satu kali lihat (penampakan) di bangku Istora," tambah Debby Susanto lagi.

"Dan satu kali lagi di tengah-tengah lapangan, kalau pada ngeh di salah satu pertandingan, di sana banyak yang cedera."

Netizen pun mulai mengaitkan rentetan cedera horor yang dialami di Indonesia Open 2022, dengan 'sosok' yang pernah dilihat Debby Susanto di Istora Senayan.

Baca Juga

Lewat unggahan di akun menfess @badminton__fess, sejumlah netizen mengeluarkan dugaannya tentang Istora Senayan yang horor.

"Ga mau disangkut pautin apa-apa sih, tapi cik Debby juga bilang gitu," komentar dari pemilik akun Twitter @krasimiranov_.

"Sempet mikir horor apa gimana tempatnya, soalnya liat Yere tiba-tiba kakinya langsung kayak ketekuk gitu," balas @OktiasariF.

Baca Juga

"Apakah rumor penunggu itu bener-bener ada? Takut woy," timpal @rskyka_fa yang juga menambahkan emoticon menangis.

"Iya banget lagi, dulu juga Marin pernah kena ACL di Istora kan. May juga dulu pernah kram parah. Ngeri emang, pindah venue aja yuk," balas @kerajaanmeong.


2. Wakil Merah Putih di Indonesia Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Lapangan 1

MS: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Lapangan 2

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) 14-21, 19-21

MD: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 21-14, 12-21, 20-22

Debby SusantoIndonesia OpenCederaIstora SenayanBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Open 2022

Berita Terkini