x

Woro-woro Ramaikan Final Indonesia Open 2022, PBSI Malah Kena Semprot Netizen

Sabtu, 18 Juni 2022 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Woro-woro ramaikan final Indonesia Open 2022, PBSI malah kena sempot netizen. Kok bisa?

INDOSPORT.COM - Woro-woro ramaikan final Indonesia Open 2022, PBSI malah kena semprot netizen. Kok bisa?

Bukan tanpa sebab, netizen menyoroti nihilnya wakil Indonesia di ajang bergengsi bulutangkis kelas dunia tersebut.

Baca Juga

Ya, Indonesia sendiri dipastikan tak menyisakan satu wakilnya di partai puncak. Bahkan wakil Indonesia sudah habis sejak  4 besar alias semifinal.

Sebanyak empat wakil Indonesia di perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/22), harus tumbang berjamaah tanpa satupun yang tersisa.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Apriyani/Siti Fadia harus tumbang dari Lee So-hee/Shin Seung-chan. Pramudya/Yeremia yang cedera, harus tumbang dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus tumbang dari pasangan baru Ou Xuan Yi/Li Yu Chen. Serta Anthony Sinisuka Ginting yang dijegal pebulutangkis raksaksa Istora Senayan, Viktor Axelsen.

Hasil buruk di perhelatan Indonesia Open 2022 itu tentunya menjadi hal yang tidak cukup menyenangkan sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Karena sejarahnya, sejak Indonesia Open digelar pertama kali pada 1982, baru pada edisi 2022 ini, tim bulutangkis tuan rumah gagal mengirimkan satupun wakil ke babak semifinal.

Tak ayal, saat PBSI mengunggah momen final Indonesia Open 2022, PBSI malah kena sempot netizen.


1. Kena Semprot Netizen

Logo PBSI

Ya, dalam unggahan terbarunya, PBSI menyampaikan jika legenda Indonesia akan ikut meramaikan acara closing ceremony Indonesia Open 2022.

"Besok yang sudah punya tiket, datang lebih pagi yuk ke Istora. Karena banyak rangkaian acara seru yang menanti kalian," tulis PBSI di akun twitternya.

Baca Juga

"Ada mini match legenda-legenda dan bintang-bintang bulutangkis Indonesia,"

"See you!," 

Alih-alih mendapat simpati, unggahan PBSI tersebut malah jadi bulan-bulanan netizen. Mereka menyoroti  nihilnya wakil Indonesia di ajang bergengsi bulutangkis kelas dunia tersebut.

Baca Juga

Bahkan tak jarang dari mereka yang sampai meluapkan kekecewaannya dengan menjual tiketnya dengan harga miring.

"Wts tiket final indonesia open cat 2 ada 2 tiket, jual rugi bisa cod di istora. Minat dm," tulis akun @mega_yona.

"Yang ada pada jual tiket semifinal dan final lah..  @INABadminton PBSI, evaluasi dan tanggung jawablah kok bisa gugur semua di quarterfinal.  Jangan alasan capek habis IM ya krn ada juara/finalis IM negara lain yg masih melaju ke semifinal IO," tulis akun @andry_jns.

Baca Juga

"wts want to sell final indonesian open io, cat 2, 4 tiket, jual rugi aja, cod bsok di venue, minat pm," tulis akun @ilanurfitrii.

"Pasti harapaannya ada atlit INA yg main ya. Tapi klo istora sepi ya aneh. Atlit luar tu suka pennton istora tauuu. Pada ngilamg ntr atlit luar jd gimana gt ke INA wkwkkw," tulis akun @m10251190.


2. Jadwal Indonesia Open

Logo Indonesia Open 2022

Tanpa adanya satupun pebulutangkis tuan rumah yang tersisa, berikut jadwal Indonesia Open 2022 di semifinal, Sabtu (18/6/22). Semua pertandingan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Duel Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia menjadi salah satu pertandingan yang cukup dinanti. Bagaimana tidak? keduanya adalah tunggal putra beda benua yang memiliki penampilan cukup konsisten pada 2022.

Viktor Axelsen  dengan dominasinya, sukses ke ranking 1 dunia menggeser takhta Kento Momota. Sedangkan Lee Zii Jia mengganas usai sabet gelar Kejuaraan Asia 2022 dan Thailand Open 2022.

Secara head to head, meskipun Viktor Axelsen masih unggul 4-2 atas Lee Zii Jia, namun keduanya saling mengalahkan dalam 2 pertemuan terakhir.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan melalui link live streaming Indonesia Open 2022 dari duel panas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga
PBSIIstora SenayanIndonesia Open 2022

Berita Terkini