x

Axelsen Tampil Gila-gilaan saat Kalahkan Lee Zii Jia, Selebrasinya Bikin Netizen Ngakak

Minggu, 19 Juni 2022 11:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Viktor Axelsen selebrasi unik usai tampil gila-gilaan demi mengalahkan Lee Zii Jia di laga semifinal Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen harus tampil gila-gilaan demi mengalahkan Lee Zii Jia di laga semifinal Indonesia Open 2022. Selebrasinya usai kemenangan pun sanggup bikin netizen ngakak.

Seperti diketahui, pertandingan semifinal tunggal putra di ajang Indonesia Open  2022, Sabtu (18/06/22) kemarin  mempertemukan dua pemain top dunia, Viktor Axelsen melawan Lee Zii Jia.

Baca Juga

Laga yang berlangsung di Istora Senayan ini bagaikan sebuah ‘final kepagian’. Bagaimana tidak, Axelsen dan Lee Zii Jia sama-sama mengeluarkan jurus terbaik demi memenangkan pertandingan.

Pemain nomor 1 dunia asal Denmark tersebut hampir saja menelan kekalahan keduanya tahun ini dari 30 pertandingan. Namun, Axelsen tak berhenti fokus bahkan di akhir pertandingan.

Upayanya berbuah manis dengan dirinya mampu memenangkan laga tiga set tersebut dengan skor 19-21 21-11 23-21 dalam tempo 1 jam 10 menit.

Baca Juga

Usai pertandingan, Axelsen mengatakan bahwa melawan Lee Zii Jia kemarin merupakan salah satu pertandingan tergila yang dia jalani.

Lee Zii Jia masih dianggap Axelsen sebagai lawan yag tangguh dan sulit dikalahkan. Terlebih, performanya sedang bagus-bagusnya sejak memenangkan Badminton Asia Championships.

“Itu adalah salah satu pertandingan paling gila yang pernah saya ikuti,” kata Axelsen dilansir dari laman resmi BWF.

Baca Juga

“(Ini seperti) roller coaster yang luar biasa. Sangat menyenangkan bermain dalam kondisi ini. Dia lawan yang sangat tangguh, dia baru saja memenangkan Kejuaraan Asia. Saya tahu saya harus menjadi yang terbaik di bagian paling penting dari permainan dan hari ini saya berhasil melakukannya,” jelas Axelsen.

Momen paling apik terjadi di set ketiga. Saat itu, Axelsen yang sudah unggul 16-20 nyaris kalah ketika Lee Zii Jia meraih empat matchpoint untuk menyamakan kedudukan.


1. Selebrasi Axelsen Bikin Istora Pecah

Anthony Ginting vs Victor Axelsen

Memasuki situasi deuce, Axelsen dan Zii Jia sama-sama tidak mau menyerah dengan Axelsen akhirnya mampu unggul 22-21.

Butuh satu poin untuk memastikan kemenangan, Axelsen giliran lakukan servis. Pukulan smash bertubi-tubi Axelsen berujung pengembalian Lee Zii Jia yang melebar.

Baca Juga

Sontak, seisi Istora ikut bergemuruh usai Axelsen dipastikan menang. Lucunya, Axelsen justru melakukan selebrasi lain daripada yang lain.

Tanpa ekspresi apapun, dia langsung melompati papan iklan dan berlari mengitari sisi luar lapangan yang hendak dijadikan arena podium sebelum berjabat tangan dengan Lee Zii Jia.

Selebrasi kocak Axelsen pun sempat menjadi sorotan salah satu akun fanbase badminton di Indonesia. Akun itu ikut penasaran mengapa Axelsen justru berlari-lari, alih-alih berteriak saat selebrasi.

Baca Juga

“Axelsen ngapain lari-lari kayak gitu wkwkw,” tulis akun tersebut.

Netize pun menanggapi selebrasi Axelsen ini dengan komentar yang tak kalah kocak. Mereka menyadari bahwa inilah laga terberat yang dijalani Axelsen di sepanjang turnamen di Istora.

@blcbanjarmasin: “mau heran lihat selebrasinya,tapi ini Victor Axelsen.”

@nurlailadano17: “Axelsen selalu punya selebrasi yang bikin ngakak…”

@julie_yiuchiwa: “Victor ikut lomba lari sekecamatan aja😂klo main badminton jngn di temenin kesel menang muluu.”

@vanika_dw1: “Hari ini presurenya sangat tinggi min, makanya selebrasinya sampai begitu. Soalnya match sebelum2nya menang straight set, bahkan kadang lawannya dapat skor afrika. Baru LZJ sama Ginting yang aja rubber dia di IM sama IO ini.

@dewimustikajaya: “papa vega lupa kaliii kemarin2 menang terus makanya selebrasi nya”

@ry_edogawa: “Kapan lowbet nya sih axelsen ya ampun ga da capek²nya menangg mulu posisi paduka kento bener² sdh tergantikan.”

Baca Juga

“Saya sedikit emosional hari ini setidaknya,” sambung Axelsen menjelaskan maksud dari selebrasinya itu.

“Hari ini adalah permainan yang menyenangkan bagi saya, itulah mengapa saya bermain bulu tangkis, menghadapi lawan-lawan ini.”

“Lee Zii Jia adalah lawan yang luar biasa dan saya senang mendapatkan pengalaman ini hari ini. Ada begitu banyak reli gila di akhir. Namun, itu menyenangkan, dan kami berdua keluar dengan yang terbaik,” tandasnya.


2. Jadwal Final Indonesia Open 2022

Logo Indonesia Open 2021.

Selanjutnya, Viktor Axelsen akan menghadapi wakil China, Zhao Jun Peng, guna memperebutkan gelar juara Indonesia Open 2022 hari ini, Minggu (19/06/22).

Zhao dan Axelsen pernah lima kali bertemu. Axelsen menang dalam empat pertemuan. Pertandingan terakhir kedua terjadi di Indonesia Masters 2020. Saat itu Axelsen menang 20-22, 21-13, 21-7

Sementara satu-satunya kemenangan Zhao terjadi dalam Korea Open 2018. Saat itu Zhao menundukkan pemain berusia yang kini berusia 28 tahun itu dengan 27-25 dan 21-9.

Selengkapnya, berikut ini jadwal final Indonesia Open 2022, Minggu (19/06/22):

- Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (XD)

- Wang Zhi Yi vs Tai Tzu Ying (WS)

- Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (WD)

- Viktor Axelsen vs Zhao Jun Peng (MS)

- Chou Sol Gyu/Kim Won Ho vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (MD)

MalaysiaDenmarkViktor AxelsenBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini