x

Kena Apes, Mantan Petenis Ranking 1 Dunia Mundur dari Wimbledon 2022

Senin, 20 Juni 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Naomi Osaka putuskan mundur dari Wimbledon 2022 setelah mantan petenis ranking 1 dunia asal Jepang itu mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera Achilles.

INDOSPORT.COM – Naomi Osaka putuskan mundur dari Wimbledon 2022. Mantan petenis ranking satu dunia asal Jepang itu mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera Achilles.

Sebagaimana diketahui, Naomi Osaka sejak awal memang sempat ragu untuk tampik di ajang Wimbledon 2022 yang berlangsung 22 Juni-10 Juli 2022.

Baca Juga

Wimbledon sendiri masih menjadi ajang penyelenggaran turnamen tenis internasional yang terkemuka. Namun sayangnya, dalam edisi kali ini, Wimbledon tidak memberikan poin ranking yang dibutuhkan.

Hal itu lantaran  keputusan pihak penyelenggara yang melarang partisipasi atlet asal Rusia dan Belarusia di mana negara itu terlibat invasi dengan Ukraina.

Akibatnya, sejumlah petenis kenamaan tidak berlaga di Grand Slam Wimbledon 2022. Seperti halnya Daniil Medvedev (Rusia), dan Aryna Sabalenka (Belarusia).

Baca Juga

Kondisi ini sempat diperkirakan akan memengaruhi motivasi Naomi Osaka untuk terlibat dalam penyelenggaran Wimbledon 2022.

Namun sepertinya, petenis berusia 24 tahun itu punya alasan lain untuk menarik diri dari Wimbledon 2022. Tak lain karena kondisi cedera Achilles yang menderanya, belum kunjung sembuh sepenuhnya.

“Kondisi Achilles saya masih belum dalam keadaan bagus. Sampai jumpa lain waktu. Saya mencoba untuk positif di situasi negatif. Hilang sudah impian di lapangan rumput,” ujar Naomi Osaka melansir ESPN.

Baca Juga

Naomi Osaka sudah menderita cedera Achilles sejak Madrid Open 2022. Dia kemudian tampil loyo di French Open 2022. Kala itu dia kalah dari Amanda Anisimova dengan skor 5-7 dan 4-6.

Saat itu, Naomi Osaka sampai harus menggunakan pereda rasa sakit ketika menjalani prtandingan. Kondisi ototnya saat menghadapi Amanda Anisimova sudah mengalami penurunan.


1. Dukungan Penggemar Untuk Naomi Osaka

Usai memutuskan mundur dari Wimbledon 2022, petenis pengoleksi empat gelar grand slam, Naomi Osaka, anjir semangat penggemar.

Usai memutuskan mundur dari Wimbledon 2022, petenis pengoleksi empat gelar grand slam, Naomi Osaka, juga mengumumkan kondisinya di twitter @naomiosaka, Sabtu (18/06/22).

“Achulles saya masih belum pulih. Jadi sampai jumpa di Wimbledon berikutnya,” cuit Naomi Osaka disertai emoticon sedih.

Baca Juga

Dalam cuitan itu, petenis asal Jepang itu juga menyematkan foto dirinya serta tangkapan layar atau screen shot sebuah pernyataan yang menjelaskan kondisi dirinya.

“ …Saya pikir hidup terus memberi kartu yang kita tidak tahu kapan akan digunakan. Tapi bagaimana kita beradaptasi dengan situasi yang tidak nyaman. Begitulah gambaran karakter kita,” tulis Naomi Osaka.

Unggahan twitter itu cukup membuat haru penggemar Naomi Osaka. Apalagi sebelum mundur dari Wimbledon 2022, dia sempat membagikan video sedang menjalani rehabilitasi dengan berlari di bawah air untuk mengobati cedera Achilles.

Baca Juga

Lantas, dukungan dan kata-kata penyemangat begitu mengalir deras dari penggemar Naomi Osaka di kolom komentar twitter sang petenis.

“Jangan terburu-buru untuk comeback di saat belum sembuh. Saya penggemar Anda sangat sayang apapun yang terjadi,” tulis @JMo******

“Kirim semangat baik untuk Anda untuk pemulihan yang cepat,” tulis @DataD******

Baca Juga

“Ini adalah postingan pertama Anda bahwa Anda benar-benar menangis saat membacanya. Semoga Anda cepat sembuh. Cepa pulih, kami mencintaimu,” tulis @Naomi_******

“Kami sangat yakin kalau Achilles Anda akan sembuh 100 persen sebelum USOPN 2022!” tulis @doug***


2. 5 Fakta Soal Wimbledon 2022

Tanpa dihadiri sejumlah petenis top dunia seperti Naomi Osaka hingga Aryna Sabalenka, berikut lima fakta soal Wimbledon 2022.

Tanpa dihadiri sejumlah petenis top dunia seperti Naomi Osaka hingga Aryna Sabalenka, berikut lima fakta soal Wimbledon 2022.

Belum lama ini, Wimbledon mengumumkan mereka akan menghapus titel, sebutan, atau panggilan di depan nama pemenang perempuan yang biasanya terukir di trofi.

Sebelumnya, sudah jadi tradisi, yang mana sangat tradisional sekali, bahwa Wimbledon menulis nama para pemenang perempuan dengan sebutan Nona (Miss) atau Nyonya (Mrs).

Hal selanjutnya yang turut menghiasi Wimbledon 2022 yang belum pernah terjadi sebelumnya ialah huru-hara jelang turnamen yang melibatkan para pemain Rusia dan Belarusia.

Meski tidak ada poin, Wimbledon masih jadi ajang bergengsi yang menawarkan hadiah dalam jumlah besar bagi para pemenang.

Baca selengkapnya: Belum Pernah Terjadi Sebelumnya, Ini 5 Fakta Wajib Tahu tentang Wimbledon 2022

 

WimbledonNaomi OsakaTenisBerita Tenis

Berita Terkini