x

Sabet Juara Usai Dikritik Pedas Legenda, Ganda Racikan Baru China Kini Dipuji Setinggi Langit

Senin, 20 Juni 2022 15:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Usai dikritik pedas Legenda bulutangkis, Cai Yun, ganda baru China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, kini dipuji setinggi langit pasca menjuarai Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Usai dikritik pedas Legenda bulutangkis, Cai Yun, ganda baru China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, kini dipuji setinggi langit pasca menjuarai Indonesia Open 2022.

Perlu diketahui, belum lama ini telah digelar turnamen bulutangkis yang berpusat di Jakarta, yaitu Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni) dan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Baca Juga

China pun menjadi salah satu negara partisipan di ajang tersebut. Dengan skuat yang dikirimkan, China berhasil menjadi juara umum.

Pada ajang Indonesia Masters 2022, China sukses merengkuh 3 gelar juara dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Chen Yu Fei, dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sedangkan satu gelar runner up China di Indonesia Masters 2022 dipersembahkan oleh ganda putra racikan baru, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga

Kemudian pada ajang Indonesia Open 2022, China kembali menjadi juara umum melalui Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Sebenarnya bukan hal yang baru bagi China untuk berkuasa di setiap turnamen besar, seperti Indonesia Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Namun, kemenangan di Indonesia itu, termasuk hal yang membanggakan. Karena China sendiri selama beberapa waktu belakangan ini, tengah menjadi sorotan karena melemahnya beberapa sektor. Termasuk melemahnya ganda putra.

Baca Juga

Jadi, kesuksesan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi menumbangkan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di final  Indonesia Open 2022, seolah menjadi pelipur haus gelar bagi ganda putra China.

Sejak debut pada 2022 lalu, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi sejatinya selalu hampir juara dengan dua kali menapaki fase final, Namun hasil akhir selalu tak memuaskan, hingga kena semprot legenda bulutangkis China, Cai Yun.


1. Kritik Pedas Legenda yang Berakhir dengan Prestasi

Legenda bulutangkis ganda putra China, Cai Yun, pernah mengkritik performa Liu Yuchen/Ou Xuan Yi sebelum menjuarai Indonesia Open 2022.

Beberapa waktu lalu sebelum juara di Indonesia Open 2022, Cai Yun dengan pedas mengkritik pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang selalu gagal memanfaatkan final dalam 2 turnamen bulutangkis.

Ya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi sempat gagal merengkuh gelar juara dan harus puas sebagai runner up dalam debutnya di German Open 2022 dan Korea Masters 2022.

Baca Juga

Melansir laman media lokal China, Aiyuke, Cai Yun yakin bahwa sang junior tidak kalah secara fisik dan teknik. Namun Cai Yun punya kritikan lain, terkhusus untuk Ou Xuan Yi.

“Setelah pertandingan (di Korea Masters 2022), saya mengunggah di weibo tentang pendapat saya (pada ganda putra China Ou Xuan Yi/Liu Yuchen). Ou Xuan Yi adalah atlet yang baik. Dia punya kemampuan yang baik di semua aspek.”

“Saat dia berada di lapangan, dia juga bisa tampil sesuai (arahan). Tapi masalahnya, ada perbedaan antara latihan dan saat berkompetisi.”

Baca Juga

“Sama saja mengambil kelas matematika, ketika Anda belajar, poin pengetahuan dan rumus, jelas diajarkan kepada Anda satu per satu.”

“Tetapi saat mengikuti tes, Anda harus memiliki kemampuan untuk menempatkan poin dan rumus pengetahuan individu ini sesuai debgan kebutuhan.”

“Jadi akan ada perbedaan antara saat belajar dan ujian, dan juga ada perbedaan antara pelatihan olahraga kompetitif dan kompetisi.”

Baca Juga

“Fondasi Ou Xuan Yi sangat bagus, tetapi sekarang dia tampak terlalu ‘polos’ di lapangan, seperti seorang siswa dengan basis pengetahuan yang baik, tapi tidak pandai dalam ujian,” pungkasnya.

Kini, kritikan legenda Cai Yun pun sepertinya berbuah manis. Karena meski merangkak dari babak kualifikasi, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi sukses merengkuh gelar perdananya di ajang Indonesia Open 2022.

Beragam puja-puji pun terlontarkan dari penggemar untuk pebulutangkis ganda putra China  . Termasuk ragam pujian yang dialamatkan kepada Liu Yu Chen di instagramnya.


2. Liu Yu Chen Dapat Semangat Putra-Putri Hendra Setiawan

Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, mendapatkan dukungan gemas dari putra-putri Hendra Setiawan di Indonesia Open 2022.

Selain karena kritis pedas Legenda bulutangkis China, Cai Yun, moncernya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Indonesia Open 2022 juga disinyalir karena dukungan sosok ini.

Ya, Liu Yu  Chen mendapatkan dukungan spesial dari anak-anak pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan jelang final Indonesia Open 2022 beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan Instagram terbarunya, Liu Yu Chen mengunggah video singkat berisikan ketiga anak Hendra Setiawan yakni Richard, Richelle dan Russell memberikan semangat untuknya jelang final Indonesia Open 2022.

Sontak unggahan Liu Yu Chen itu pun mendapatkan beragam reaksi dari netizen, dan respons dari Hendra Setiawan serta Sandiani Arief.

Sebagai informasi, Liu Yu Chen yang dianggap memiliki wajah yang mirip dengan ketiga buah hati Hendra Setiawan dan Sandiani Arief yakni Richard Heinrich Setiawan, Richelle Hillary Setiawan dan Russell Howard Setiawan.

Baca selengkapnya: Tembus Final Indonesia Open 2022, ‘Anak Sulung’ Hendra Setiawan dapat Semangat dari Sang Adik

 

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Cai YunLiu YuchenIndonesia Open 2022Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Berita Terkini