x

Bukan Apriyani/Fadia, Wakil Tuan Rumah Antisipasi Pasangan Ini di Malaysia Open 2022

Selasa, 21 Juni 2022 14:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri tuan rumah, Pearly Tan/M. Thinaah, mewaspadai lawan sulit di Malaysia Open 2022. Namun, lawan tersebut bukan Apriyani

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri tuan rumah, Pearly Tan/M. Thinaah, mewaspadai lawan sulit di Malaysia Open 2022. Namun, lawan tersebut bukan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Usai sudah gelaran turnamen bulutangkis di Istora Senayan, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Kini para pebulutangkis dunia mulai beralih fokus ke Kuala Lumpur.

Baca Juga

Mereka akan bersiap-siap menjalani dua turnamen yakni Malaysia Open (28 Juni – 3 Juli 2022) dan dilanjutkan Malaysia Masters (05 – 10 Juli 2022).

Ganda putri tuan rumah, Pearly Tan/M. Thinaah akan dipertemukan dengan pasangan dari  China, yakni Liu Xuan Xuan/ Xia Yu Ting  di babak pertama di ajang Super 750 Malaysia Open 2022.

Namun jika menang di babak peratama, mereka bakal menjalani drawing yang sangat berat karena berpotensi jumpa pasangan unggulan demi bisa memenangkan gelar di rumah sendiri.

Baca Juga

Di babak kedua, pasangan nomor 10 dunia itu berpotensi bertemu unggulan ketujuh dari Thailand Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai.

Pasangan Thailand ini sebelumnya mereka kalahkan di babak perempat final Indonesia Masters 2022 dengan skor 21-11 21-16. Namun, laju Pearly/Tan terhenti usai ditaklukkan Apriyani//Siti Fadia di semifinal dengan skor 23-21 14-21 14-21. 

Jika mampu menang lagi atas Jongkolphan/Rawinda, Pearly/Thinaah berpotensi jumpa raksasa Jepang yang juga unggulan keempat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca Juga

Pasangan Jepang peringkat 4 dunia tersebut sebelumnya juga menggagalkan Pearly/Thinaah meraih satu tiket di babak delapan besar Indonesia Open di Istora.

Dua kekalahan tersebut merupakan pil pahit yang harus ditelan mengingat Pearly/Thinaah jadi harapan Malaysia untuk mencuri satu gelar di negeri tetangga.


1. Pearly/Thinaah Antisipasi Ganda Putri Jepang

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Fuzhou China Open 2019.

Terlebih, Pearly/Thinaah saat ini tengah dalam performa yang baik dan usai berhasil mencapai semifinal berturut-turut di ajang Thailand Open dan Indonesian Masters.

Pearly/Thinaah tentunya memiliki peluanng besar untuk membalas dendam di turnamen Malaysia Open 2022. Terlebih mereka bermain di kandang sendiri di hadapan para pendukungnya.

Baca Juga

Meski demikian, Pearlu mengaku ingin jemawa untuk merasa bahwa mereka mampu menghentikan keperkasaan runner-up Indonesia Open 2022 tersebut.

Ini karena mereka hanya ingin fokus pada dua putaran pertama terlebih dulu sebelum memikirkan strategi selanjutnya untuk menghadapi Fukushima/Hirota.

Baca Juga

“Kami harus memenangkan dua pertandingan pembukaan kami terlebih dahulu sebelum memikirkan pasangan Jepang. Itu tidak akan mudah,” kata Pearly dilansir dari The Star.

Selain Pearly/Thinaah, ganda putri tuan rumah juga akan menghadirkan sederet pasangan lain sepert Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (No. 35), Anna Cheong/Teoh Mei Xing (No. 44) dan Valeree Siow/Low Yeen Yuan (No. 73).


2. Wakil Ganda Putri Indonesia di Malaysia Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Sementara Indonesia, sektor ganda putri salah satunya bakal diperkuat pasangan anyar yang tengah on fire usai meraih emas SEA Games 2021 di Vietnam, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia akan mengawali perjuangan mereka di Malaysia Open 2022 dengan menghadapi pasangan Korea Selatan,  Baek Ha Na/Lee Yu Lim, di babak pertama.

Selain itu, ada juga pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto  yang akan dipertemukan oleh wakil tuan rumah  Vivian Hoo/Lim Chiew Sien; serta ada  Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan ditantang unggulan ketiga dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca Selengkapnya

MalaysiaYuki Fukushima/Sayaka HirotaPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini