x

Hasil Malaysia Open 2022: Dibantai Pasutri Singapura, Hafiz/Serena Tersingkir

Rabu, 29 Juni 2022 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut ini hasil pertandingan 32 besar Malaysia Open 2022 antara Hafiz Faisal/Serena Kani melawan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan 32 besar Malaysia Open 2022 antara Hafiz Faisal/Serena Kani melawan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica.

Hafis Faizal yang berpisah dengan Gloria Emanuelle Widjaja awal tahun lalu akhirnya menemukan pasangan untuk melanjutkan kariernya di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Partner baru Hafiz Faisal tersebut adalah Serena Kani. Ganda campuran non-pelatnas ini sudah menjalani debut mereka di Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan.

Kali ini, racikan baru ini akan mengawali kiprah mereka di Malaysia Open 2022 dengan menghadapi duet suami istri asal Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han Jessica, Selasa (29/06/22).

Baca Juga

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Hafiz Faisal/Serena Kani harus mengakui keunggulan Hee Yong Kai/Tan Wei Jan setelah kalah dalam permainan dua set langsung dengan skor  14-21, 18-21 dalam tempo 26 menit.

Hafiz/Serena mengawali set pertama dengan keunggulan 2-0. Mereka juga mempertahankan keunggulan hingga 5-3 atas pasangan Singapura ini.

Namun, keunggulannya tak bertahan lama setelah Yong Kai/Wei Han menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sebelum berbalik unggul jadi 5-7.

Baca Juga

Pasangan suami istri ini pun tak menyia-nyiaka kesempatna untuk terus melaju menjauh dari Hafiz/Serena.

Mereka memvariasi serangan yang gagal diredam Hafiz/Serena. Alhasil, Hafiz/Serena terus tertinggal hingga interval pertama pada kedudukan 8-11.


1. Hafiz/Serena Gagal Atasi Pasutri Singapura

Pasangan bulutangkis asal Singapura, Terry Hee/Tan Wei Han. Foto: bwfworldtour.bwfbadminton

Usai turun minum, Hafiz/Serena mencoba keluar dari tekanan lawannya yang lebih berpengalaman ini. Beberapa poin pun berhasil mereka raih demi mengejar ketertinggalan.

Namun, Yong Kai/Wei Han kembali ke permainan apiknya. Dalam waktu singkat Hafiz/Serena harus mengakui keunggulan Yong Kai/Wei Han dengan kalah 14-21 di set pertama.

Baca Juga

Hafiz/Serena kemudian mencoba taktik berbeda di set kedua. Sebaliknya, Yong Kai/Wei Han sama-sama ngotot untuk mendominasi permainan.

Alhasil, kedua pasangan ini saling kejar-kejaran skor membuat kedudukan beberapa sama kuat di titik 3-3 dan 6-6.

Hafiz/Serena sempat hampir tertinggal lagi namun kembali bangkit untuk membalikkan kedudukan di interval kedua 11-10.

Berlanjut usai minum, Yong Kai/Wei Han terlihat tak memberi kesempatan untuk Hafiz/Serena mengembangkan permainan mereka.

Baca Juga

Alhasil, setelah kedudukan sama kuat 12-12, Yong Kai/Wei Han kembali unggul. Serangan mereka yang bervariasi berbuah poin untuk semakin memperlebar jarak dengan Hafiz/Serena.

Pada kedudukan 14-17, Hafiz/Serena kembali melakukan perlawanan. Namun sayangnya upaya mereka berhasil dimentahkan oleh Yong Kai/Wei Han.

Yong Kai/Wei Han lagi-lagi mencapai matchpoin 18-20 dan dalam waktu singkat menyudahi permainan set kedua dengan kemenangan 18-21.

Baca Juga

Hasil ini memastikan Hafiz/Serena langsung tersingkir dari babak pertama, sedangkan Yong Kai/Wei Han melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Selanjutnya, Yong Kai/Wei Han akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.


2. Rekap Hasil Malaysia Open 2022

Logo Malaysia Open 2022.

Selengkapnya, berikut ini rekap hasil Malaysia Open, Rabu (29/06/22):

Lapangan 2:

- Hafiz Faizal/Serena Kani vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura): 14-21, 14-18

- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

- Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker (Jerman)

- Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sin (Malaysia)

Lapangan 3:

- Shesar Hiren Rhustavito vs Rasmus Gemke (Denmark)

Lapangan 4:

- Fitriani vs Phittayaporn Chaiwan (Thailand)

Liga InggrisHasil PertandinganYong Kai Terry Hee/Tan Wei HanBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022Hafiz Faizal/Serena Kani

Berita Terkini