x

Lagu Menyentuh Hati untuk Legenda Bulutangkis Indonesia, Jelang Vindes Tepok Bulu 2022

Rabu, 29 Juni 2022 14:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ricky Subagja/Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Jelang agenda Vindes Tepok Bulu 2022, Vincent dan Desta merilis sebuah lagu yang menyentuh hati, karena mengambil tema dari dunia bulutangkis.

Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta menggelar acara Vindes Tepok Bulu pada 3 Juli 2022. Vincent akan bertanding bulutangkis melawan Valentino Simanjuntak.

Baca Juga

Namun, tak dapat disangkal, antusiasime penggemar bulutangkis di Indonesia sangat tinggi. Acara Vindes Tepok Bulu ini pun viral.

Vincent dan Desta melebarkan acara dan menggandeng Raisa Andriana/Anya Geraldine vs Hesti Purwadinata/Erika Carlina untuk bertanding ganda putri.

Kemudian, Vindes membuat kegiatan ini tak hanya ditujukan sebagai hiburan semata, namun merupakan kegiatan sosial yang dibungkus lewat kampanye #ArenaWarga.

Baca Juga

Kampanye ini dimaksudkan bahwa Vincent dan Desta mengajak masyarakat untuk ikut membuat lapangan sekreatif mungkin di area perumahan mereka masing-masing.

"Dengan #ArenaWarga, kami berharap dapat meningkatkan semangat silaturahmi, gotong royong dan kekeluargaan dari para warga, yang di era digital sekarang semakin berkurang," ucap Vincent Rompies.

Baca Juga

Tak hanya itu, Vincent dan Desta juga menggandeng beberapa musisi untuk merilis sebuah lagu yang menyentuh hati, karena mengambil tema dunia bulutangkis.


1. Lagu untuk Para Legenda

Susy Susanti juara All England pada Maret 1990.

Dalam lagu yang diproduksi Kenny Gabriel itu, terdapat beberapa kisah perjuangan atlet bulutangkis legendaris Indonesia.

Sebut saja Rudi Hartono, Lim Swie King, Icuk Sugiarto, Alan Budikusuma, Susy Susanti, Ricky Subagja, Rexy Mainaky, hingga Taufik Hidayat masuk dalam liriknya.

Ada beberapa pebulutangkis generasi selanjutnya yang menyabet medali emas Olimpiade, seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Pebulutangkis ganda nomor satu di dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions juga masuk dalam liriknya, serta Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Tak hanya tembang yang menyentuh hati, video klip yang dibuat juga membawa fans bulutangkis bernostalgia ke zaman dahulu, ketika Merah Putih meraih kejayaannya.

Berikut adalah cuplikan lirik lagu sebagai persembahan untuk bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Rudi Hartono membara
Lim Swie King melegenda
Taufik Hidayat Berjaya
Di tanah para dewa

Susi-Alan bersama
Ricky dan Rexy kompak
Seperti Vincent-Desta

Olimpiade, Thomas, Uber
All England mereka sikat
Jangan ragu-ragu Icuk
Jasamu kan kuingat

Greysia, Apriyani
Jojo, Ginting, Minions
Butet dan Owi

Jangan menyerah
Mengukir sejarah
Memiliki kamu saja
Kita sudah juara

Angkat kepala
Lelah itu biasa
Ayo satukan suara
Indonesia


2. Sekilas Tentang Vindes Tepok Bulu

Konfrensi Pers Tepok Bulu 2022 Vincent Rompies vs Valentino Simanjuntak. Foto: Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT

Pertandingan Tepok Bulu antara Vincent dan Valentino Jebret, serta Raisa/Anya vs Hesti/Erika akan berlangsung di Mahaka Square Kelapa Gading, pada 3 Juli 2022.

Acara ini akan dimeriahkan oleh musisi Ardhito Pramono, juga akan ada keseruan dari para podcaster dan content creator.

Ditambah ada booth merchandise, games seru, dan masih banyak hiburan lainnya yang akan disajikan oleh Vindes Media.

Selain ditayangkan secara online di Youtube Vindes, tiket Tepok Bulu juga dijual secara terbatas dan dapat dibeli mulai tanggal 24 Juni 2022 melalui website www.vindes.id.

Legenda OlahragaDeddy Mahendra DestaBulutangkisBerita BulutangkisVincent Rompies

Berita Terkini