x

Hasil Malaysia Open 2022: Tak Berkutik Lawan Ranking 7 Dunia, Rinov/Pitha Kandas

Kamis, 30 Juni 2022 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut hasil pertandingan 16 besar Malaysia Open 2022 antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan 16 besar Malaysia Open 2022 antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merupakan satu dari dua wakil Indonesia di ganda campuran yang bertanding di babak 16 besar turnamen Super 750 ini.

Baca Juga

Satu wakil lainnya yakni pasangan Rehan Naufal Kursharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas Mentari  berhadapan dengan pasanngan Hong Kong yang berperingkat 7 dunia, Tang Chun Man/Tse Ying Suet hari ini, Kamis (30/06/22).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Tang/Tse setelah kalah dalam permainan dua set langsung dengan skor  13-21, 10-21 dalam tempo 26 menit.

Baca Juga

Pada set pertama, Rinov/Pitha terlihat kurang siap menghadapi serangan-serangan pemain Hong Kong yang sarat jebakan. Alhasil, mereka langsung tertinggal 3-6.

Rinov/Pitha gagal mengontrol pukulan yang membuat boa ke luar. Angka pun bertambah buat Tang/Tse menjadi 9-4.

Dalam posisi tertinggal 5-10, Rinov/Pitha mencoba bangkit. Namun pukulan Tse yang jatuh di depan net gagal dikembalikan Pitha membuat interval pertama berakhir 6-11.

Baca Juga

Usai turun minum, posisi Rinov/Pitha semakin tertinggal dari lawannya. Pasangan Hong Kong ini bermain dengan mengandalkan serangan beruntun yang berujung Rinov/Pitha lakukan self-error.

Pada kedudukan 9-18, Rinov meraih satu poin berkat pukulan smash-nya yang cukup keras. Ini jadi momen mereka untuk berbalik lakukan serangan dan meraih tiga angka beruntung menjadi 11-18.


1. Rinov/Pitha Kewalahan Lawan Pasangan Hong Kong

Tse Ying Suet/Tang Chung Man di Asian Games 2018.

Memasuki momen krusial, Rinov/Pitha justru melakukan fault saat servis. Ini memberi angin segar untuk Tang/Tse mengunci kemenangan di set pertama dengan skor 21-13.

berlanjut di set kedua, Rinov/Pitha masih belum kembali ke performa terbaiknya. Mereka kerap gagal meredam serangan Tang/Tse.

Baca Juga

Kedudukan sementara Rinov/Pitha tertinggal jauh 7-2. Satu angka berhasil diraih berkat kesalahan pasangan Hong Kong, namun ini tak berarti apa pun.

Tang/Tse memanfaatkan momen ini untuk memperlebar jarak hingga interval pertama mereka mampu unggul dengan skor 11-4.

Usai turun minum, Rinov/Pitha semakin tertinggal dari Tang/Tse. Mereka beberapa kali lakukan pukulan melebar yang berujung kehilangan poin.

Baca Juga

Kedudukan saat ini pun sangat telak 7-18. Namun Rinov/Pitha menunjukka perlawanan dan berhasil meraih tiga angka beruntun.

Dua kali pukulan Pitha menyangkut di net memberi dua poin cuma-cuma untuk Tang/Tse dan memastikan kemenangan di set kedua dengan skor 10-21.

Hasil ini memastikan Rinov/Pitha tersingkir dari 16 besar. Sementara Tang Chun Man/Tse Ying Suet berhak melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Selanjutnya, Tang/Tse akan berhadapan dengan pemenang antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai atau Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang sama-sama dari Thailand.

Dengan demikian, harapan satu-satunya Indonesia di sektor ganda campuran dipikul oleh Rehan Naufal Kursharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi lawan berat, yakni Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari China.

Hasil PertandinganTang Chun Man/Tse Ying SuetBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini