x

Ganda Putri Indonesia Makin Ngeri! Susul Mantan, Ranking Febby/Ribka Ikut Melejit

Rabu, 6 Juli 2022 10:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sektor ganda putri Indonesia nampaknya kini makin mengerikan setelah sejumlah wakilnya berhasil melejit di daftar ranking BWF, termasuk Febby/Ribka.

INDOSPORT.COM – Sektor ganda putri Indonesia nampaknya kini makin mengerikan setelah sejumlah wakilnya berhasil melejit di daftar ranking BWF, termasuk pasangan Febby/Ribka.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merilis peringkat dunia terkini pada Selasa (05/07/22), di mana terdapat sejumlah perubahan.

Baca Juga

Berdasarkan update terbaru BWF, pebulu tangkis Indonesia kembali menunjukkan dominasinya terutama di sektor ganda putri.

Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang telah ditorehkan oleh sejumlah wakil ganda putri di beberapa turnamen, termasuk Malaysia Open 2022 yang baru saja rampung digelar pada pekan lalu.

Salah satunya ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang peringkatnya langsung melejit di daftar ranking BWF, usai meraih gelar juara di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Tambahan 11.000 poin usai menjadi juara di ajang Super 750 membuat Apriyani/Fadia naik sebanyak 54 peringkat atau tepatnya kini ada diurutan 79 dunia.

Melansir dari PB Djarum, tambahan poin yang didapai Apriyani/Fadia sudah termasuk menembus babak perempat final dari kejuaraan Indonesia Open 2022 dan menjadi finalis di kejuaraan Indonesia Masters 2022.

Namun tak hanya Apriyani/Fadia saja yang mengalami peningkatan ranking. Mantan pasangan Fadia, yakni Ribka Sugiarto yang kini bertandem dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani juga rankingnya ikut melejit.

Baca Juga

Walau tak semenonjol Apriyani/Fadia, nyatanya Febby/Ribka juga terus menunjukkan performa positif di setiap pertandingannya.

Jika Apriyani/Fadia naik sebanyak 54 peringkat, Febby/Ribka bahkan rankingnya melesat jauh usai Malaysia Open 2022.


1. Febby/Ribka Naik 74 Peringkat

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

Tidak tanggung-tanggung, tambahan yang didapat Febby/Ribka sebanyak 74 peringkat pasca Malaysia Open 2022.

Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang sudah dirilis BWF pada Selasa (05/07/22), Febby/Ribka sudah ada di peringkat 135 dunia.

Baca Juga

Tentunya ini karena Febby/Ribka lolos ke babak perempat final di ajang BWF Super 750 yang berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli kemarin.

Selain Apriyani/Fadia dan Febby/Ribka, wakil ganda putri Indonesia lainnya juga tak mau kalah.

Meski hanya mencapai babak kedua di Malaysia Open 2022, tetapi pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga mengalami kenaikan peringkat.

Yakni pasangan yang biasa disebut dengan panggilan Ana/Tiwi naik sepuluh peringkat menjadi 58 dunia.

Baca Juga

Naiknya peringkat dari sejumlah wakil Indonesia ini pun membuat sektor ganda putri di skuad Srikandi makin mengerikan.

Terutama untuk Apriyani/Fadia yang kini menjadi ganda putri yang paling disorot karena mampu jadi ancaman bagi para pemain unggulan setelah baru dipasangkan pada Mei kemarin.


2. Apriyani/Fadia Akhiri Puasa Gelar Ganda Putri Selama 55 Tahun

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Malaysia Open 2022 sekaligus mengakhiri puasa gelar ganda putri Indonesia selama 55 tahun.

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, yang baru saja sukses meraih gelar juara di sektor ganda putri di Malaysia Open 2022, Minggu (03/07/22).

Apriyani/Fadia berhasil meraih gelar juara di debutnya pada ajang BWF Super 750, usai melibas pasangan ganda putri peringkat 33 asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca selengkapnya: Juara Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Akhiri Puasa Gelar Indonesia Selama 55 Tahun!

BWFBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiFebby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka Sugiarto

Berita Terkini