x

Malaysia Masters 2022: Jumpa Akane Lagi, Gregoria Mariska Mau Berikan Kado Terindah

Kamis, 7 Juli 2022 21:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jumpa pebulutangkis nomor satu dunia, Akane Yamaguchi di 8 besar Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Tunjung punya motivasi tinggi.

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak perempat final ajang Malaysia Masters 2022, dipastikan setelah ia menaklukkan Kim Ga Eun asal Korea.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7/22) siang, Gregoria tampil mendominasi sejak awal.

Pemain yang menduduki peringkat 31 dunia itu hanya memerlukan waktu singkat, 25 menit, untuk mengalahkan wakil Negeri Ginseng itu dengan skor 21-11, 21-9.

Gregoria Mariska pun tidak sungkan untuk membongkar resep rahasia mengalahkan Kim Ga Eun di Malaysia Masters 2022 ini.

Baca Juga

"Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain sesuai pola dan strategi permainan yang sudah saya siapkan dari awal," ucap Gregoria.

"Dari masuk lapangan, saya sudah langsung in dan tidak mau kalah start, jadi itu kunci kemenangan hari ini," tambah Gregoria.

Mengingat Kim memiliki postur jangkung, bola-bolanya diarahkan atau dilambungkan agar jauh dari jangkauan. Dengan pola ini, Kim tidak bisa memukul dengan nyaman.

Baca Juga

"Dengan strategi semacam ini, lawan tidak nyaman. Akhirnya dia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Grego.

"Dan kondisi itu sangat menguntungkan saya untuk bisa bermain lebih tenang, dan akhirnya bisa menang dengan cepat."


1. Gregoria Siap Hadapi Akane

Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara sektor tunggal putri Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal India, P.V. Sindhu pada babak final dengan skor 21-16 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kemenangan Gregoria Mariska di Malaysia Masters 2022, ia mempersembahkan pada klubnya, Mutiara Cardinal Bandung yang hari ini (7/7/22) genap berusia 55 tahun. 

"Saya begitu termotivasi untuk menang dan memberikan kado keberhasilan untuk klub saya, PB Mutiara Cardinal Bandung yang tengah berulang tahun ke-55 hari ini."

Baca Juga

Namun, belum lengkap rasanya jika Gregoria belum mempersembahkan trofi juara, gelar yang sudah lama ia inginkan, karena tak kunjung menjuarai turnamen.

Di babak perempatfinal Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/22) besok, Gregoria akan berjumpa lagi dengan Akane Yamaguchi.

Pemain asal Jepang yang juga unggulan pertama itu maju ke babak delapan besar usai mengalahkan Wang Zhi Yi (China), di angka 12-21, 21-13, 21-12, dalam 47 menit.

Baca Juga

Sebelumnya, di ajang Malaysia Open pekan lalu, Gregoria sukses mengalahkan pemain nomor satu dunia itu di babak pembuka. Ia menang dengan skor identik 21-14, 21-14.

Maka dari itu, Gregoria optimis bisa kembali menaklukkan Akane Yamaguchi, agar bisa melenggang ke semifinal ajang Super 500.

"Untuk pertandingan melawan Akane Yamaguchi besok, saya sudah melupakan soal kemenangan di Malaysia Open pekan lalu. Saya akan bermain tanpa beban lagi."

Baca Juga

"Saya tidak mikir lagi soal menang atau kalah. Besok saya hanya mau bermain maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," janji Gregoria.


2. Wakil Indonesia di 8 Besar Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Tunggal Putra:
Anthony Sinisuka Ginting
Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda Putra:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri:
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Mutiara Cardinal BandungAkane YamaguchiGregoria MariskaKim Ga EunBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini