x

Ganda Putri Malaysia Akui Kudu Lebih 'Ngegas' untuk Bisa Kalahkan Apriyani/Fadia

Sabtu, 9 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah ungkap hal mengejutkan usai hentikan rekor Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Malaysia Masters 2022.

Sebanyak lima wakil asal Indonesia kembali berjuang untuk lolos ke babak selanjutnya dalam Malaysia Masters 2022 yang dihelat pada Sabtu (09/07/2022) di Axiata Arena.

Baca Juga

Indonesia gagal menyapu bersih semua sektor setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhani dibekuk oleh wakil tuan rumah.

Sungguh disayangkan Apriyani/Fadia gagal memenuhi ekspektasi penggemar bulutangkis di Indonesia usai kalah dari wakil Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah di babak perempat final pada Jumat (08/07/22) kemarin.

Dalam gim yang berlangsung 42 menit tersebut, Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 18-21 dan 17-21.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, wakil Malaysia tersebut sukses balas dendam setelah sempat kalah dari Apriyani/Fadia di Indonesia Masters 2022 sebelumnya sekaligus menghentikan rekor mengerikan wakil Indonesia tersebut.

Rekor mengerikan tersebut adalah nahwa Apriyani/Fadia mampu membekuk sejumlah pebulutangkis unggulan sejak debut dan mulai dipasangkan pada SEA Games 2022.

Tercatat Apriyani/Fadia sebelumnya berhasil menumbangkan sejumlah pemain di ranking 10 besar sektor ganda putri, bahkan ganda putri nomor 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan sukses bertekuk lutut di hadapannya.

Baca Juga

Pearly Tan/M. Thinaah bahkan sempat membocorkan rahasia kunci kemenangannya atas Apriyani/Fadia dalam Malaysia Masters 2022.


1. Harus Agresif, tetapi Juga Kalem adalah Koenci

Pebulutangkis asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Foto: Instagram@pearlytan

Dilansir dari BWF World Tour, melawan serangan dengan serangan tampaknya adalah kunci Pearly Tan/M Thinaah dalam menjatuhkan pasangan spektakuler asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pebulutangkis asal Indonesia tersebut memang menjuarai Malaysia Open 2022 minggu lalu. Namun, Apriyani/Fadia mau tak mau harus mengakui keunggulan wakil ganda putri asal Malaysia tersebut.

Baca Juga

Pearly Tan/M. Thinaah nyaris tidak melakukan kesalahan sepanjang pertandingan untuk lolos ke semifinal Malaysia Masters 2022.

“Tidak ada kata-kata. Kami senang. Kami melakukan bagian kami dengan sangat baik dan dukungan penonton sangat membantu kami,” kata M. Thinaah.

Sorakan “Pearly-Thinaah” bergema di seluruh stadion dan tampaknya mengangkat duo Malaysia tersebut ke tingkat yang belum pernah mereka tampilkan secara konsisten di masa lalu.

Baca Juga

“Kami tahu mereka agresif, jadi kami ingin menjadi lebih agresif, tetapi juga tetap tenang. Terkadang kami agresif tetapi kami bisa ceroboh,” sambung M. Thinaah.

Tidak boleh ada kecerobohan, baik dalam menyerang maupun dalam bertahan. Hal tersebut tampaknya yang berhasil mengantarkan wakil Malaysia itu ke semifinal Malaysia Masters 2022.

“Kami melakukannya dengan baik hari ini karena kami tetap fokus dan tetap agresif. Tapi ada kalanya kami terburu-buru karena perlu melakukannya,” kata Pearly Tan, “kami terus mengingatkan diri sendiri untuk tetap tenang. Kami melakukannya dengan baik, tetapi ada ruang untuk perbaikan. Pada akhirnya hari ini saya terlalu terburu-buru sehingga saya perlu berkembang.”


2. Gregoria Mariska Harus Pulang setelah Diamuk An Se-young

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Di sisi lain, berikut hasil pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2022, antara Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs An Se Young (Korea), Sabtu (09/07/22).

Terdapat sebanyak lima wakil Indonesia yang akan unjuk gigi untuk meraih tiket menuju babak final Malaysia Masters 2022, yang berlangsung di Axiata Arena.

Gregoria Mariska menjadi wakil Indonesia pertama yang bakal tampil di ajang BWF Super 500 tersebut. Tunggal putri nomor satu nasional ini tengah menikmati momentumnya untuk bisa meraih gelar perdana setelah dua tahun lebih paceklik gelar.

Ini merupakan babak semifinal pertamanya di BWF World Tour Series, sejak terakhir kali meraihnya di Denmark Open 2018. Nantinya, Gregoria akan menghadapi bocah ajaib asal Korea Selatan, An Se young, di babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Baca selengkapnya: Hasil Malaysia Masters 2022: An Se Young Ngamuk, Gregoria Mariska Gagal ke Final

BulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Masters 2022

Berita Terkini