x

Head to Head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di Final Wimbledon 2022: Unggulan Malah Melempem

Sabtu, 9 Juli 2022 23:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut head to head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di final Wimbledon 2022, Minggu (10/07/22). Foto: Hannah Peters/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut head to head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di final Wimbledon 2022, Minggu (10/07/22).

Dua pemain yang kariernya sudah malang melintang di dunia tenis ini bakal berjumpa di partai puncak Wimbledon 2022 setelah melalui perjalanan yang cukup menyita perhatian.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Novak Djokovic sampai di Wimbledon 2022 setelah serangkaian kontroversi yang melibatkan dirinya sejak awal tahun ini.

Sebagaimana diketahui, ia sempat membuat heboh Australian Open 2022 karena diamankan saat sampai di bandara, gara-gara status vaksinnya.

Situasi kala itu pun makin runyam setelah ia ditempatkan di sebuah hotel yang dianggap tidak layak huni.

Baca Juga

Bahkan, sejumlah penggemar sampai menggelar aksi protes di luar hotel karena melihat sang idola yang diperlakukan bak tahananh. Di negaranya, orang tua Novak Djokovic juga turut mengutarakan kekecewaan mereka.

Setelah insiden di Australian Open tersebut, di mana ia akhirnya batal bermain, Novak Djokovic pun comeback di sejumlah turnamen tenis mulai dari Dubai Championships sampai yang terakhir French Open.

Namun sayang sampai berlaga di Wimbledon 2022 belum ada satu pun gelar juara yang ia raih. Dan kini peluangnya terbuka lebar usai Rafael Nadal mundur dari turnamen karena cedera.

Baca Juga

Mundurnya Rafael Nadal pun membuka pintu yang sangat lebar bagi Nick Kyrgios, calon lawan Novak Djokovic, untuk akhirnya sampai di partai puncak.

Petenis asal Australia tersebut tidak perlu banyak berkeringat lantaran Rafael Nadal mundur dengan sukarela saat semifinal kemarin.


1. Head to Head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios

Berikut head to head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di final Wimbledon 2022, Minggu (10/07/22). Foto: Hannah Peters/Getty Images.

Sungguh berkah yang sangat lumayan tentunya bagi Nick Kyrgios. Apalagi setelah beberapa waktu belakangan ia sempat terlibat sejumlah insiden kurang mengenakkan di Wimbledon 2022.

Beberapa waktu lalu, ia sempat menyebut hakim garis terlalu tua dan bahkan menyantap sushi di tengah-tengah acara jumpa pers.

Baca Juga

Namun beruntung, ia tidak ditendang keluar dari turnamen. Jika iya, publik tenis mungkin tidak akan melihat Nick Kyrgios yang ketiban durian runtuh lantaran Rafael Nadal walkover di putaran semifinal.

Lepas dari Rafael Nadal, petenis bengal yang satu ini ternyata harus berhadapan dengan musuh besar lainnya yakni Novak Djokovic.

Sungguh lawan yang tangguh, mengingat ia adalah juara Wimbledon 2021 dan pasti sangat getol ingin mempertahankan gelar tahun ini.

Baca Juga

Head to Head

Menurut catatan di laman resmi ATP, ini adalah pertemuan pertama bagi Novak Djokovic dan Nick Kyrgios di Wimbledon.

Sementara itu, secara keseluruhan, mereka sejauh ini telah berjumpa sebanyak dua kali pada tahun 2017 lalu.

Yang mana, terbilang cukup mengagetkan karena Nick Kyrgios-lah yang memegang rekor keunggulan secara head to head.

Baca Juga

Pada 2017, keduanya bersua di turnamen perempat final Acapulco dan 16 besar Indian Wells yang semuanya dimenangkan Nick Kyrgios.

Meski begitu, Novak Djokovic tetap difavoritkan sebagai calon juara Wimbledon 2022 lantaran statusnya sebagai unggulan pertama turnamen.


2. Novak Djokovic Tetap di Atas Angin

Berikut head to head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di final Wimbledon 2022, Minggu (10/07/22). Foto: Hannah Peters/Getty Images.

Selain itu, Novak Djokovic juga unggul dari segi pengalaman bermain di turnamen Grand Slam. Lihat saja catatan gelarnya yang hingga saat ini sudah menyentuh angka 20.

Lantas bagaimana dengan Nick Kyrgios? Ternyata jawabannya nol.

Baca Juga

Ya, ia memang belum pernah memenangkan Grand Slam sama sekali, yang mana membuat gelaran Wimbledon 2022 pada akhirnya menjadi begitu spesial.

Tapi tentu saja, lawan seperti Novak Djokovic yang mengantongi ranking 3 dunia akan membuat Nick Kyrgios sang ranking 40 sakit kepala.

Namun laga keduanya ini bakal menjadi pertemuan yang menarik, karena menyajikan duel langganan final Grand Slam melawan petenis yang sama sekali belum pernah memenangkannya.

Baca Juga

“Bermain melawan seseorang yang belum pernah bermain di final Grand Slam, saya menyukainya,” ucap Novak Djokovic seperti dikutip dari laman resmi ATP.

Di sisi lain, ia juga sadar seperti apa perangai sang calon lawan, yang sudah kerap bikin heboh baik di dalam maupun luar lapangan.

“Mengetahui siapa dia dan bagaimana permainannya, bagaimana sikapnya di lapangan, saya rasa dia tidak akan begitu tertekan,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Secara teknis, Novak Djokovic menilai Nick Kyrgios sebagai pemain yang kuat dalam melakukan serve dan akan tampil agresif saat pertandingan.

“Tidak perlu diragukan lagi, dia pasti akan tampil agresif dan itu yang saya harapkan,” ujar petenis asal Serbia tersebut.

Grand SlamWimbledonNovak DjokovicNick KyrgiosTenisBerita Tenis

Berita Terkini