x

Kalah dari An Se Young, Gregoria Mariska Tunjung: Saya Tak Bisa Lepas dari Tekanan

Sabtu, 9 Juli 2022 17:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung merasa dirinya tak bisa lepas dari tekanan saat ia bertanding melawan An Se Young di babak semifinal Malaysia Masters 2022, Sabtu (09/07/22).

Pada babak semifinal Malaysia Masters 2022 Indonesia mengirim lima wakilnya untuk berebut tiket ke partai final Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Salah satu wakil Indonesia yang berebut ke partai final Malaysia Masters 2022 adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Tunggal putri nomor satu nasional tersebut tengah menikmati momentumnya untuk bisa meraih gelar perdana setelah dua tahun lebih paceklik gelar.

Partai semifinal melawan An Se Young merupakan partai semifinal pertama bagi Gregoria di BWF World Tour Series.

Baca Juga

Sayangnya pada pertandingan tersebut Gregoria harus dipaksa menyerah atas wakil Korea Selatan tersebut dalam babak tiga set.

Selepas pertandingan, Gregoria pun membagikan apa yang dia rasakan terkait pertandingan melawan An Se Young.

“Pertama-tama saya mengucap syukur saya bisa melangkah sejauh ini, masuk semifinal setelah bertahun-tahun hanya di babak pertama dan kedua,” ujar Gregoria melalui rilis pers PBSI, Sabtu (09/07/22).

Baca Juga

“Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas denga penampilan hari ini, terutama di gim ketiga,” timpal Gregoria.

“Di gim ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi, saya tidak bisa lepas dari tekanan,” pungkas Gregoria Mariska Tunjung.


1. Jalannya Pertandingan

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pertandingan yang berlangsung selama tiga gim ini tampak berlangsung sengit dan membuat Greogoria Mariska Tunjung jor-joran.

Gregoria di awal laga sendiri berhasil memimpin 3-1. Pertandingan semakin sengit yang ditunjukkan dengan saling kejar-mengejar poin.

Baca Juga

Sempat unggul, Gregoria akhirnya berhasil disamai poinnya oleh An Se Young. Menolak menyerah, An Se Young langsung menikung tajam dengan serentetan pukulan silang dan smash hingga bocah ajaib tersebut berbalik unggul 6-8.

Gregoria mencoba menyusul, sayangnya tetap saja An Se Young yang akhirnya berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 7-11.

Unggulan ketiga asal Korea Selatan tersebut memang terihat mendominasi akibat kesalahan-kesalahan yang dibuat Gregoria.

Baca Juga

An Se Young kemudian berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 18-21 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Pada gim kedua, Gregoria yang tak mau tertinggal lagi langsung tancap gas sejak awal gim kedua. Gregoria yang lebih tampil agresif di gim kedua tampak membuat An Se Young kewalahan.

Gregoria berhasil merebut interval gim kedua dengan skor 11-6. Pasca interval, An Se Young kembali mencoba ketertinggalannya, akan tetapi Gregoria tetap berhasil mempertahankan keunggulannya dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Baca Juga

Di gim penentuan, Gregoria tidak mampu mempertahankan performanya. Ia justru kerap kali melakukan kesalahan sendiri dan memberikan angka pada An Se Young.

Hal tersebut terus terjadi, dan akhirnya memaksa Gregoria menyerah dari tunggal putri asal Korea Selatan, 8-21. Gregoria pun kalah lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-13, 8-21.


2. Sempat Mendapat Dorongan Semangat dari Kekasih

Mikha Angelo dan Gregoria Mariska makin lengket.

Gregoria Mariska Tanjung sukses mengalahkan Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022 dengan kemenangan tiga set, 25-23, 15-21, dan 21-10.

Atas kemenangan ini Jorji mendapatkan dukungan dari sang kekasih. Gregoria Mariska akhirnya kembali ke semifinal setelah penantian sejak tahun 2018 silam. Gregoria memang bukanlah pemenang favorit pada gim kali ini.

Pasalnya, lawan yang dihadapi Jorji adalah tunggal putri dengan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi.
Benar saja, sejak awal set pertama, wakil asal Jepang terus menerus melakukan serangkaian serangan. Namun, Gregoria masih mampu mempertahankan pertahannya dan berhasil meraih interval pertamanya.

Baca Selengkapnya

Gregoria MariskaBulutangkisAn Se-youngBWF World TourMalaysia Masters 2022

Berita Terkini