x

Tembus Final Malaysia Masters 2022, Ranking BWF Chico Aura Dwi Berpeluang Melesat Tinggi

Sabtu, 9 Juli 2022 20:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berpotensi mengalami kenaikan peringkat BWF usai berhasil tembus final Malaysia Masters 2022.

Keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo menembus partai final Malaysia Masters 2022 tampaknya akan membuat para fansnya berbangga hati.

Baca Juga

Dilansir dari Twitter Humas Luar Negeri Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Bambang Rudyanto, Chico kemungkinan akan naik peringkat ke ranking 35-36 BWF.

Saat ini Chico Aura Dwi Wardoyo menduduki peringkat 45 dunia. Peringkat tersebut merupakan peringkat sebelum ia tampil di Malaysia Masters 2022.

Jika Chico berhasil memenangkan Malaysia Masters 2022 bukan tidak mungkin peringkatnya akan lebih melejit lagi.

Baca Juga

Sebagai informasi, Chico berhasil melaju ke babak final Malaysia Masters 2022 setelah mengandaskan wakil China, Lu Guang Zu.

Pada pertandingan tersebut, Chico harus bersusah payah mengalahkan wakil negeri Tirai Bambu itu dalam pertarungan tiga set.

Sempat kalah di gim pertama, Chico kemudian membuktikan dirinya bahwa dirinya layak untuk diperhitungkan dalam perebutan tempat final Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Benar saja, pada gim kedua dan ketiga Chico langsung tampil beringas dan memastikan kekalahan untuk Lu Guang Zu.

Pada partai final, Chico sudah ditunggu pebulutangkis tunggal putra asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus yang berhasil menyingkirkan wakil India, Prannoy H.S..


1. Ginting Akui Kehebatan Chico

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting secara blak-blakan mengakui kehebatan Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil menyingkirkannya pada babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, sempat terjadi perang saudara di nomor tunggal putra, yakni antara sesama pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo pada Jumat (08/07/22).

Baca Juga

Duel diantara kedua pebulutangkis Tanah Air itu berlangsung seru, di mana terus terjadi jual beli serangan antara Ginting dan Chico.

Ginting dan Chico merupakan kedua pemain yang memiliki karakter bermain yang berbeda. Ginting merupakan pemain penuh determinasi, sedangkan Chico adalah pemain yang mengandalkan kekuatan.

Chico sukses mengalahkan seniornya tersebut lewat pertarungan tiga gim dengan skor 11-21, 21-16, 21-17 di babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Chico sendiri saat gim awal mengaku mengamalami kesulitan kala ia berjumpa dengan pebulutangkis asal Cimahi itu.

Namun, pada gim kedua dan ketiga Chico terlihat lebih siap dan lepas hingga akhirnya mampu membalikkan kekalahannya di gim pertama atas Ginting.

“Di gim pertama, saya keduluan sama Ginting secara tempo permainan. Dia langsung bermain cepat. Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat,” ujar Chico dilansir dari PBSI.

Baca Juga

“Hari ini saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran karena kalau teknik kita sudah sama-sam tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” tambahnya.

Kekalahan ini membuat Ginting secara gamblang mengakui permainan Chico Aura lebih baik ketimbang dirinya.


2. Siap Beri Kejutan Wakil Hong Kong di Final Malaysia Masters 2022

Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia

Kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo atas wakil Chin, Lu Guang Zu membuatnya tampil di partai final Malaysia Masters 2022 untuk pertama kali.

Ia sudang ditunggu wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus di partai final. Pebulutangkis asal Hong Kong tersebut berhasil mengandaskan wakil India, Prannoy H.S. dengan skor 17-21, 21-9, dan 21-17.

Pertemuan Chico dan Ng Ka Long Angus di partai final Malaysia Masters 2022 menjadi pertemuan kedua mereka.Kedua pertemuan tersebut sayangnya Chico kerap mengalami kekalahan atas Ng Ka Long Angus.

Pertemuan pertama terjadi kala mereka bersua di Macau Open 2018, dan pertemuan kedua terjadi saat mereka di Indonesia Masters 2021.

Setelah berhasil mengandaskan Antony Sinisuka Ginting dan pebulutangkis kuat lainnya dari China, Lu Guang Zu, akankah Chico Aura Dwi Wardoyo mampu memberi kejutan lainnya.

Baca Selengkapnya: Kejutan Berlanjut! Chico Aura Dwi Wardoyo Berhasil Melaju ke Final Malaysia Masters 2022

Anthony Sinisuka GintingChico Aura Dwi WardoyoNg Ka Long AngusMalaysia Masters 2022

Berita Terkini