x

Jadwal Lengkap Singapore Open 2022: Fajar/Rian vs 'Putra' Hendra Setiawan, Bertabur Perang Saudara

Senin, 11 Juli 2022 15:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut jadwal lengkap ajang bulutangkis Singapore Open 2022, di mana Fajar/Rian akan berhadapan dengan ‘putra Hendra Setiawan’ dan ada perang saudara.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap ajang bulutangkis Singapore Open 2022. Fajar Alfian/Rian Ardianto akan berhadapan dengan ‘putra' Hendra Setiawan, dan sejumlah wakil Indonesia terlibat perang saudara.

Singapore Open 2022 akan menjadi turnamen penutup dalam rangkaian ajang Asean Tur, di mana sebelumnya para pebulutangkis berpartisipasi di empat ajang bergengsi.

Baca Juga

Yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters selama bulan Juni hingga awal Juli 2022.

Kini para pebulutangkis top dunia akan kembali unjuk gigi di ajang Singapore Open 2022, yang dihelat hanya selisih dua hari saja dari berakhirnya Malaysia Masters 2022 pada Minggu (10/07/22).

Turnamen bulutangkis super 500 tersebut akan berlangsung pada 12-17 Juli 2022 di Singapore Indoor Stadium.

Baca Juga

Melansir dari laman Ticket Masters, Singapore Open sendiri telah menyediakan hadiah total mencapai 370 ribu AS (sekitar Rp5,5 miliar), dan akan diikuti oleh para pebulutangkis top dunia.

Indonesia sendiri mengirimkan sejumlah wakil terbaiknya, yang berambisi meraih gelar juara dan mengumpulkan pundi-pundi poin agar rankingnya terus melesat.

Salah satunya ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Rian Ardianto, hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia dll.

Baca Juga

BWF sendiri telah merilis hasil drawing Singapore Open 2022 melalui laman Tournament Software maupun melalui laman resminya.

Dimulai dari sektor ganda putra. Sebagai salah satu sektor andalan, ganda putra Indonesia memiliki drawing bertabur perang saudara. Ada pula yang langsung mencekam di babak pertama Singapore Open 2022.


1. Jadwal Singapore Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Salah satu yang menarik ialah dua wakil tunggal putri Indonesia langsung akan berhadapan dengan pemain unggulan seperti Gregoria Mariska vs Michelle Li selaku unggulan kedelapan asal Kanada.

Ada juga Ruseli Hartawa melawan unggulan tujuh asal Thailand yakni Busanan Ongbamrungphan.

Baca Juga

Selanjutnya, di sektor ganda putra terdapat wakil Tanah Air akan melakoni duel perang saudara. Yakni ulangan final All England 2022.

Yaitu antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selaku sang senior sekaligus unggulan kedua.

Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tengah on fire akan berhadapan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Liu Yu Chen sendiri kerap disebut sebagai Ryuchen alias putra sulung Hendra Setiawan oleh netizen.

Perang saudara lainnya juga terjadi di sektor ganda putri dan ganda campuran. Ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Lalu di ganda campuran juga ada duel sengit antara dua rekan senegara Hafiz Faizal/Serena Kani vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Berikut jadwal lengkap dan drawing Singapore Open 2022:


2. Drawing Singapore Open 2022

Drawing Singapore Open 2022

Berikut hasil drawing Singapore Open 2022, di mana banyak laga perang saudara, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung jumpa musuh mencekam.

Usai gelaran Malaysia Masters 2022, sebentar lagi pada 12-17 Juli 2022 bakal berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Singapore Open 2022.

Sayangnya, dalam turnamen bulutangkis berhadiah total 370.000 dolar AS (sekitar Rp5.5 miliar) tersebut, beberapa pebulutangkis terpaksa absen.

Baca selengkapnya: Drawing Singapore Open 2022: Langsung Saling Bunuh, Fajar/Rian Jumpa Musuh Mencekam

Hendra SetiawanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoJadwal PertandinganSingapore OpenBerita Bulutangkis

Berita Terkini