x

Line-up Wakil Indonesia di Singapore Open 2022: Minions Gagal Tampil, Ganda Putri Monster Unjuk Gigi

Senin, 11 Juli 2022 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut line-up wakil Indonesia di Singapore Open 2022, di mana Kevin/Marcus tak bisa memamerkan aksi tengilnya karena absen, serta ada Apriyani/Fadia.

INDOSPORT.COM – Berikut line-up wakil Indonesia di Singapore Open 2022, di mana Kevin/Marcus tak bisa memamerkan aksi tengilnya karena absen, serta ada ganda putri monster yakni Apriyani/Fadia.

Singapore Open 2022 bakal menjadi ajang bulutangkis penutup rangkaian turnamen ASEAN Tour, di mana sebelumnya para pebulu tangkis berpartisipasi di empat ajang bergengsi.

Baca Juga

Sebelumnya sejumlah pebulu tangkis kenamaan dunia tampil lebih dulu di Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open dan Malaysia Masters selama bulan Juni hingga awal Juli 2022.

Pebulu tangkis top bakal kembali unjuk gigi di ajang Singapore Open 2022, yang dihelat hanya selisih dua hari saja dari berakhirnya Malaysia Masters 2022 pada Minggu (10/07/22).

Ajang BWF Level Super 500 tersebut akan berlangsung pada 12-17 Juli 2022 di Singapore Indoor Stadium.

Baca Juga

Sekadar informasi, Singapore Open sendiri telah menyediakan hadiah total mencapai 370 ribu AS (sekitar Rp5,5 miliar).

Indonesia tentunya tak mau melewatkan ajang bergengsi ini, dan mengirimkan sejumlah wakil terbaiknya, yang berambisi meraih gelar juara dan mengumpulkan pundi-pundi poin agar rankingnya terus melesat.

Selain itu juga terdapat sejumlah pemain Indonesia yang akan menempati daftar unggulan bersama pebulu tangkis ternama dunia.

Baca Juga

Namun sayangnya, sejumlah wakil Indonesia seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak bisa menunjukkan aksi tengilnya di Singapore Open 2022.

Pasalnya, beberapa pemain Indonesia terpaksa harus mundur dari Singapore Open 2022 karena mengalami cedera, salah satunya ialah Kevin/Marcus.


1. Daftar Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Singapore Open 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Absennya Kevin/Marcus dari Singapore Open 2022, karena Marcus Gideon belum lama ini menjalani operasi lantaran tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya.

Hal ini pun membuat pasangan berjuluk Minions terpaksa gagal menunjukkan aksi tengilnya di atas lapangan karena harus absen agar Marcus Gideon menjalani masa pemulihan secara maksimal.

Meski demikian skuad ganda putra tetap diperkuat oleh pemain unggulan seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selaku unggulan kedua dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku unggulan keempat.

Ada juga ganda putri Indonesia yang tengah naik daun yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut line-up pemain Indonesia di Singapore Open 2022:

Tunggal putra:

Tunggal putri:


2. Daftar Pemain Indonesia di Singapore Open 2022

Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

Perhatian, drawing Singapore Open 2022 mengalami penyesuaian mengingat beberapa pemain memutuskan mundur.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonSingapore OpenBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini