x

Juara Olimpiade ini Sedang ‘Terjun Bebas’ Jelang Singapore Open 2022, Rinov/Pitha Bersinar Lagi?

Selasa, 12 Juli 2022 10:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping disebut sedang ‘menurun’ hingga tak meyakinkan untuk mengukir juara di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping, disebut sedang ‘menurun’ hingga tak meyakinkan untuk mengukir juara di Singapore Open 2022.

Akankah ganda campuran Indonesia yang sedang on fire, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mampu memanfaatkan peluang tersebut?

Baca Juga

Ya, perlu diketahui bahwa Singapore Open 2022 menjadi rangkaian dari tunamen bulutangkis Super 500 yang berlangsung 12-17 Juli.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, turnamen bergengsi ini akan menyediakan hadiah total 370 dolar AS (sekitar Rp5,5 miliar).

Sayangnya, di balik prestisiusnya Singapore Open 2022, ajang ini tidak diperkuat sejumlah pebulu tangkis top dengan beragam alasan, seperti cedera hingga dilanda kelelahan fisik.

Baca Juga

Viktor Axelsen, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi tiga bintang dunia yang memilih absen di Singapore Open 2022.

Kendati demikian, Singapore Open 2022 tetap akan menarik dengan sejumlah pebulu tangkis lainnya yang bakal saling baku hantam. Seperti kiprah Wang Yilyu/Huang Dongping hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rumus bahwa ‘pebulutangkis unggulan tak bisa menjadi jaminan akan berjalan mulus’, mungkin akan kembali berlanjut dan menghadirkan kejutan baru di Singapore Open 2022.

Baca Juga

Karena bisa jadi sejumlah kuda hitam akan tampil lebih perkasa untuk membuktikan kualitas dirinya. Rinov/Pitha contohnya.

Usai mengganas tembus final Malaysia Masters 2022 pekan lalu, mereka digadang bisa kembali melahirkan kejutan di Singapore Open 2022.

Sebaliknya, ganda campuran ranking empat dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping, justru sedang dalam tren ‘terjun bebas’ hingga diprediksi media lokal China, Sohu, akan sulit untuk juara Singapore Open 2022.


1. Wang Yilyu/Huang Dong Ping sedang Menurun

Wang Yilyu/Huang Dongping disebut sedang dalam tren menurun dan masih sangat sulit untuk memenangi kejuaraan, termasuk di Singapore Open 2022.

Tercatat, sepanjang enam turnamen terakhir, Wang Yilyu/Huang Dongping gagal menapaki final. Total, dalam keikutsertannya di BWF World Tour Super pada 2022, Wang Yilyu/Huang Dongping hanya sekali juara di Korea Masters 2022.

Hal itu bisa dikatakan pencapaian yang ‘terjun bebas’ dibanding dengan keperkasaan rival Rinov/Pitha itu pada 2019-2021. Saat itu Wang Yilyu/Huang Dongping sukses menapaki 12 final BWF World Tour dengan 5 gelar juara.

Baca Juga

Padahal saat itu situasinya sedang sulit karena keterbatasan turnamen efek dari pandemi Covid-19. Namun mereka tetap bisa mencapai puncaknya dengan meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari media Sohu, Wang Yilyu/Huang Dongping disebut sedang dalam tren menurun dan masih sangat sulit untuk memenangi kejuaraan, termasuk di Singapore Open 2022.

“Kombinasi ‘Yellow Duck” (sebutan Wang Yilyu/Huang Dongping),  telah menurun dan masih sulit untuk memenangi kejuaraan! Dechapol/Sapsiree akan jadi batu sandungan terbesar,” tulis media Sohu.

Baca Juga

Meski Dechapol/Sapsiree disebut sebagai batu sandungan besar bagi Wang Yilyu/Huang Dongping, tetapi pasangan Thailand itu pun juga sedang dalam tren kurang baik.

Jadi tentu ini kans besar bagi sejumlah rival dan para kuda hitam seperti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam menunjukkan kualitasnya di Singapore Open 2022.

Karena tak bisa dipungkiri, Rinov/Pitha selama ini masih kesulitan untuk meraih kemenangan dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Baca Juga

Meski demikian, Rinov/Pitha dan para kuda hitam lainnya di Singapore Open 2022 juga harus mewaspadai dua ganda campuran China lainnya.

Mereka adalah Guo Xinwa/Zhang Shuxian dan Feng Yanzhe/Lin Fangling. Mereka juga masuk dalam bagian kuda hitam Singapore Open 2022 yang berpeluang merengkuh gelar juara.


2. Drawing Singapore Open 2022

Drawing Singapore Open 2022, pada 12-17 Juli.

Berikut hasil drawing Singapore Open 2022, di mana banyak laga perang saudara, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung jumpa musuh mencekam.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia yang sedang on fire, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bahkan langsung ditantang oleh kuda hitam asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Sementara dalam drawing ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpotensi jumpa pebulu tangkis kuda hitam Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting di babak 16 besar Singapore Open 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berjumpa pemenang kualifikasi. Sementara Wang Yilyu/Huang Dongping juga akan jumpa pemenang kualifikasi.

Baca selengkapnya: Drawing Singapore Open 2022: Langsung Saling Bunuh, Fajar/Rian Jumpa Musuh Mencekam

 

Wang Yilyu/Huang DongpingBulutangkisSingapore OpenRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita Bulutangkis

Berita Terkini