x

Bak Ayah Lawan Anak, BWF Soroti Momen Duel Ahsan/Hendra vs Leo/Daniel di Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 11:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
BWF soroti duel panas ganda beda generasi bak ayah dan anak antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – BWF soroti duel panas ganda beda generasi bak ayah dan anak antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2022.

Perlu diketahui, ganda putra Ahsan/Hendra yang berjuluk The Daddies, saat ini menempati posisi ke-3 ranking BWF. Prestasi itu menjadi bukti konsistensi mereka meski usia tidak muda lagi.

Baca Juga

Ya, pada tahun 2022, Mohammad Ahsan sudah menginjak usia 35 tahun, dan Hendra Setiawan berusia 37 tahun. Teranyar, mereka tampil di semifinal Singapore Open 2022, Sabtu (16/07/22).

Uniknya, lawan yang harus dihadapi Ahsan/Hendra  bak ‘anaknya sendiri berjuluk ‘The Babbies’ yang masih berusia awal 20 tahunan yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fenomana unik ini yang membuat sepanjang pertandingan di semifinal Singapore Open 2022 kemarin, menyajikan banyak momen seru.

Baca Juga

Apalagi Ahsan/Hendra vs Leo/Daniel saling ngotot untuk meraih kemenangan. Meski akhirnya Leo/Daniel menang 9-21, 21-18, 22-20 atas Ahsan/Hendra.

Momen-momen apik dan pukulan ajaib disuguhkan sepanjang pertandingan, langsung sukses menyihir penonton di Singapore Indoor Stadium.

Instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) bahkan sampai membuat unggahan khusus tentang momen-momen apik sepanjang pertandingan Leo/Daniel vs Ahsan/Hendra di semifinal Singapore Open 2022.

Baca Juga

“Pertandingan lintas generasi Indonesia. Anak muda Carnando/Marthin bertemu dengan The Daddies (Ahsan/Hendra),” tulis BWF.

Unggahan instagram BWF ini pun diakhiri saat Ahsan/Hendra dan Leo/Daniel akrab berpelukan pascapertandingan berakhir.


1. Langsung Banjir Komentar Netizen

Berakhir dengan pelukan hangat dan berfoto bersama, unggahan BWF soroti momen semifinal Singapore Open 2022 antara Ahsan/Hendra vs Leo/Daniel, langsung banjir komentar netizen.

Berakhir dengan pelukan hangat dan berfoto bersama, unggahan BWF soroti momen semifinal Singapore Open 2022 antara Ahsan/Hendra vs Leo/Daniel, langsung banjir komentar netizen.

Mereka dibuat semringah dengan aksi menghibur yang dipertontonkan oleh ganda putra Indonesia di gelaran turnamen Super 500 itu.

Baca Juga

“The daddies vs the babbies,” komentar @bry****

“Di Indonesia kami memanggil mereka (Leo/Daniel) “The Babbies,” komentar @suta******

“Daddies di hati, tapi untuk masa depan mah pilh pemain muda biar makin berkembang,” komentar @qab******

Baca Juga

Terlepas dari itu, usai mengalahkan Ahsan/Hendra, membuat Leo/Daniel melesat ke final Singapore Open 2022 yang berlangsung Minggu (17/07/22).

Leo/Daniel akan menghadapi kompatriot lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Moh.Reza Pahlevi.

Kembali perang saudara, Fajar/Rian tentu bakal menjadi lawan yang sama susahnya bagi Leo/Daniel seperti saat menghadapi Ahsan/Hendra di semifinal.

Baca Juga

Namun, yang perlu dicatat bahwa Fajar/Rian sedang on fire usai menembus tujuh final sepanjang BWF World Tour pada 2022, di mana tiga gelar sudah di tangan.

Leo/Daniel yang baru comeback pascacedera, sedikit diuntungkan karena stamina yang lebih mumpuni dibandingkan seniornya, Fajar/Rian.


2. Aksi Berkelas The Daddies di Singapore Open

Jadi panutan, aksi berkelas The Daddies di Singapore Open 2022 jadi sorotan netizen.

Beberapa akun fans bulutangkis memberikan kesaksian soal aksi berkelas Ahsan/Hendra saat tanding  melawan Leo/Daniel di semifinal Singapore Open 2022.

Tak hanya itu, Gill Clark atau yang akrab disapa Oma Gill selaku komentator legendaris BWF memberikan sanjungan tinggi untuk Mohammad Ahsan, sebagaimana dikutip dari cuitan @SportsTime_id di Twitter.

“Oma Gill: itu sportivitas yang luar biasa, Mohammad Ahsan mengatakan kepada wasit itu adalah fault, dia menyentuh shuttle sebelum mendarat.” kata Oma Gill.

Aksi berkelas The Daddies pun mendapatkan sanjungan dan doa tulus untuk karier Ahsan/Hendra karena sudah menunjukkan sportivitas dan memang layak menjadi panutan untuk atlet lainnya.

Baca selengkapnya: Ahsan/Hendra Layak Jadi Panutan, Aksi Berkelas The Daddies di Singapore Open Bikin Netizen Takjub!

 

BWFMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisSingapore OpenLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini