x

Fajar/Rian Siap Habis-Habisan Hadapi Leo/Daniel di Final Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 05:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap habis-habisan pada partai final Singapore Open 2022 melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin pada Minggu (17/07/22).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak puncak Singapore Open 2022 sektor ganda putra. Di semifinal, mereka berhasil mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, Sabtu (16/07/22).

Baca Juga

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampak sudah mengenali gaya permainan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi. Mereka berhasil menang dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-7.

Kemenangan di semifinal ini tentu membuat Fajar/Rian berhasil menembus final dalam tiga turnamen berturut-turut, yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.

Selepas pertandingan melawan Sabar/Reza, pasangan Fajar/Rian pun mengutarakan catatan-catatan evaluasi mereka dan persiapan dalam menghadapi final besok.

Baca Juga

“Alhamdulillah pertandingan tadi lancar dan diberikan kemenangan. Strateginya, dari awal kita terus menekan lawan, sehingga lawan tidak bisa berkembang,” ujar Fajar Alfian dalam rilis pers PBSI, Sabtu (16/07/22).

Seperti Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto pun juga mengucapkan rasa syukur atas keberhasilannya melaju ke babak final Singapore Open 2022.

“Alhamdulillah bersyukur bisa lancar dan diberi kemenangan. Utuk pertandingan hari ini, kita sudah antisipasi permainan di depan net. Jadi, di gim pertama pas berada di posisi kalah angin, kita lebih banyak adu drive dan fokus di permainan depan net.,” ujar Muhammad Rian Ardinato.

Baca Juga

Kendati semifinal telah berjalan dengan baik. Tugas Fajar/Rian tetap belum usai. Mereka setidaknya masih harus mempersiapkan pertandingan final besok. Bahkan Fajar Alfian mengatakan akan berusaha tampil habi-habisan.

“Yang pasti kami mau jadi yang terbaik. Kami tampil terus menerus dalam tiga minggu, memang bukan alasan tapi pasti ada turun fisiknya. Tapi namanya sudah final, habisin saja yang ada,” tutur Fajar Alfian.


1. Jalannya Petandingan Fajar/Rian Melawan Sabar/Reza

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian tampak benar-benar tampil percaya diri dan ngotot. Bahkan mereka berhasil menyapu 2 poin beruntun atas Sabar/Reza Pahlevi. Skor 2-0 untuk Fajar/Rian.

Kendati begitu, Sabar/Reza justru berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Fajar/Rian kemudian tampil kesetanan, mereka berhasil memimpin unggul 3 angka hingga memasuki poin ke 8.

Baca Juga

Fajar/Rian pun kemudian berhasil menutup jeda gim pertama dennga keunggulan 11-8 atas Sabar/Reza.

Usai interval gim pertama, Fajar/Rian yang memasang target juara tampil sangat agresif. Sejurus dengan itu, Sanar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi tak mampu mengejar dan tertinggal jauh.

Terlalu perkasa, Fajar/Rian kemudian berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Sabar/Reza Pahlevi yang tak ingin mengulangi kesalahan seperti di gim pertama tampil agresif dalam perebutan poin-poin awal. Skor 1-0 untuk Sabar/Reza.

Tertinggal, Fajar/Rian yang menang angin tampak langsung membalikkan keadaan hingga membuat selisih poin menjadi 6 angka.

Fajar/Rian pun selenjutnya berhasil menutup interval gim kedua dengan skor 11-4 atas Sabar/Reza.

Selepas interval, Sabar/Reza yang diharapkan mampu memberikan perlawanan sengit justru tertinggal semakin jauh.

Baca Juga

Bahkan Fajar/Rian sampai unggul hingga selisih 10 angka dalam tempo kilat atas Sabar/Reza. Berada di atas angin, Fajar/Rian kemudian berhasil menuntaskan gim kedua dengan keunggulan telak 21-7 atas Sabar/Reza.

Kemenangan Fajar/Rian tersebut membuat mereka berhak melaju ke babak Final Singapore Open 2022 sektor ganda putra melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.


2. Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Berikut hasil wakil Indonesia di semifinal Singapore Open 2022, Sabtu (16/07/22).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (19-21, 21-13, 21-19)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (9-21, 21-18, 22-20)

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (11-21, 7-21)

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (21-17, 21-14)

Baca Selengkapnya

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniSingapore Open 2022

Berita Terkini