x

Juara Singapore Open 2022 dalam Keadaan 'Pincang', Apriyani/Fadia Bikin Netizen Berkaca-kaca

Minggu, 17 Juli 2022 21:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bikin netizen berkaca-kaca usai menggebuk Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai final Singapore Open 2022 Minggu (17/07/22).

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bikin netizen berkaca-kaca usai menggebuk Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai final Singapore Open 2022 Minggu (17/07/22).

Netizen terharu dengan perjuangan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil mati-matian kendati dalam kondisi tidak fit.

Baca Juga

Ya, Siti Fadia Silva Ramadhanti memang tidak dalam kondisi terbaik saat bersua dengan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami cedera di area tumit yang sudah ia derita sejak gelaran Malaysia Masters 2022 lalu kambuh lagi partai semifinal Singapore Open 2022.

Bahkan, dalam laga semifinal Singapore Open 2022, Siti Fadia sampai harus mendapat perawatan medis buntut kondisi tumitnya yang sejak awal sudah dibalut perban.

Baca Juga

Siti Fadia melepaskan sepatu yang ia kenakan, lalu diberi spray pereda nyeri. Ia pun susah payah ia kembali ke lapangan.

Usai pertandingan, Siti Fadia menjelaskan cedera apa yang membelitnya. Rupanya, ia sudah mengalami nyeri di bagian tumit, sejak tampil di Malaysia Masters 2022.

Kendati demikian, ia tak menyerah hingga mengalahkan wakil Thailand, Supissara/Puttita di semifinal Singapore Open 2022

Baca Juga

Perjuangan Siti Fadia menahan sakit berlanjut saat ia bersua dengan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai puncak.

Seolah tak merasakan cedera yang ia derita, Siti Fadia mampu naik podium juara usai menang dua gim langsung 21-14 dan 21-17. Netizen pun dibuat berkaca-kaca dengan perjuangannya.


1. Bikin Netizen Berkaca-kaca

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Ungkapan haru netizen tersebut membanjiri kolom komentar PBSI @badminton.ina saat mengunggah foto Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih juara di Singapore Open 2022.

"APRI/FADIA MELOMPAT LEBIH TINGGI LAGI! JUARA SINGAPORE OPEN 2022 SETELAH MENANG DARI PASANGAN CHINA. LUAR BIASA!," tulis akun @badminton.ina.

Baca Juga

Netizen pun dibuat terharu dengan perjuangan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menahan sakit di partai puncak.

Mereka pun mendoakan Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk lekas sembuh dari cedera tumit yang ia derita dan kembali mengharumkan nama Indonesia.

"ON FIREE MESKIPUN FADIA CEDERAA. SARASOSOWW PRIFAD!!!!," tulis akun @alyaisstqa.

Baca Juga

"Huaaa keren banget nangesss," tulis akun @fav_2ndacc.

"YA ALLAH KEREN BGT PRIFAD MONANGES," tulis akun @almiranz.

"Minionswatiku kalian keren bngt. Congratsss untuk gelar Singapore Open nya. ditunggu gelar gelar selanjutnya yaa sehat sehat kalian," tulis akun @myafyn_.

Baca Juga

Di sisi lain, usai menjuarai Singapore Open 2022 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal diguyur bonus melimpah.

Bahkan jika dikalkulasikan semua turnamen yang diikuti keduanya di sepanjang tahun 2022 ini Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah mengantongi duit nyaris menyentuh Rp2 Miliar.


2. Kantongi Bonus Melimpah

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI

Melansir dari akun twitter@bodyguardatlet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti telah memenangi 6 kejuaraan di sepanjang tahun 2022.

Dari 6 kejuaraan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tercatat dua kali keluar sebagai juara pertama yakni saat SEA Games 2022, Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

Di SEA Games, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menyabet podium pertama mendulang hadiah senilai Rp400 juta dari pemerintah.

Sementara di Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga meraih gelar yang sama.

Untuk di Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat hadiah nyaris 2x lipat dari SEA Games.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022Zhang Shu Xian/Zheng Yu

Berita Terkini