x

Jadwal dan Hasil Drawing 13 Wakil Indonesia di Taipei Open 2022: Skuad Muda Ketemu Rival Mencekam!

Senin, 18 Juli 2022 14:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut jadwal dan hasil drawing Taipei Open 2022, di mana 13 wakil Indonesia siap membara mencapai misi gelar juara, dari Chico Aura hingga Leo/Daniel.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan hasil drawing Taipei Open 2022, di mana 13 wakil Indonesia siap membara mencapai misi gelar juara, dari Chico Aura hingga Leo/Daniel.

Usai gelaran Singapore Open 2022, sebentar lagi pada 19-24 Juli 2022, bakal berlangsung turnamen bulutangkis Super300 bertajuk Yonex Taipei Open 2022.

Baca Juga

Dalam turnamen yang berhadiah super fantastis mencapai 50000 dolar AS (sekitar Rp 7.4 miliar) tersebut, sayangnya sejumlah pebulu tangkis top absen.

Termasuk absennya tiga jawara dan runner-up Singapore Open 2022 yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Beragam alasan membuat mereka absen, seperti cedera hingga dilanda kelelahan karena rentetan turnamen beruntun sejak Juni-saat ini.

Baca Juga

Kendati demikian, masih banyak pebulu tangkis top dunia yang bakal menyemarakkan Taipei Open 2022 mendatang, termasuk 13 wakil Indonesia yang didominasi para pemain muda.

Dilansir dari laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), banyak drawing menarik terjadi. Seperti contohnya Chico Aura Wardoyo yang akan langsung ditantang pemenang kualifikasi.

Taipei Open 2022 ini akan jadi laga yang menguji kekonsistenan Chico Aura pasca tersingkir di babak awal Singapore Open 2022 dan menjuarai Malaysia Masters 2022 pekan lalu.

Baca Juga

Menemani Chico Aura, ada Ikhsan Leonardo yang mencekam ditantang jagoan tuan rumah, Wang Tzu Wei. Serta Christian Adinata juga ditantang tuan rumah lainnya, Chen Chi Tang, di babak kualifikasi.

Drawing Taipei Open 2022 juga sangat menarik dari persaingan di sektor ganda putra Leo/Daniel dan ganda putri Indonesia pasca mundurnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia.


1. Penuh Drawing Mencekam

Usai Apriyani Rahayu/Siti Fadia mundur karena Fadia dilanda cedera tumit, ini adalah pembuktian bagi 5 wakil ganda putri Indonesia dalam membuktikan diri di Taipei Open 2022.

Ya, seperti drawing tunggal putra yang dinakhodai Chico Aura dan kawan-kawan, drawing Taipei Open 2022 di sektor lain untuk wakil Indonesia pun terbilang berat.

Seperti misalnya di sektor ganda putri. Usai Apriyani Rahayu/Siti Fadia mundur karena Fadia dilanda cedera tumit, ini adalah pembuktian bagi lima wakil ganda putri Indonesia dalam membuktikan diri di Taipei Open 2022.

Baca Juga

Sayangnya, dua mutiara yang siap mengganas, harus perang saudara di babak pertama. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (4) dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Selain itu, Ganda putri racikan baru, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro yang tampil kurang memuaskan di turnamen sebelumnya, akan ditantang Low Yeen Yuan/Valeree Siow di Taipei Open 2022.

Melani Mamahit/Tryola Nadia juga akan menjumpai ganda Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato yang pastinya alot dan tidak mudah.

Baca Juga

Ada pula titisan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yaitu Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang akan ditantang Tanisha Crasto/Shruti Mishra.

Sementara, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di sektor ganda putra melalui Leo/Daniel dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Tunggal putri semata wayang Indonesia, Kusuma Wardani, langsung jumpa unggulan ke-8 tuan rumah, Pai Yu Po. Laga Taipei Open 2022 menjadi perjumpaan perdana di mana Putri KW harus bisa mengatasi  dukungan tuan rumah.

Baca Juga

Serta, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2) yang ditantang penakluk Bagas/Fikri asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Leo/Daniel tercatat sudah mengantongi dua kemenangan dari Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Namun cedera pinggang yang didera Leo adalah hal yang harus diantisipasi jika ingin menjaga peluang juara Taipei Open 2022.

Seluruh lawan yang harus dihadapi Chico Aura hingga Leo/Daniel adalah mutiara yang siap menjadi kuda hitam di Taipei Open 2022. Drawing Taipei Open 2022 selengkapnya, ada di halaman ketiga.


2. Hasil Drawing Singapore Open 2022

Hasil drawing BWF untuk turnamen bulutangkis Taipei Open 2022 yang dimulai pada 19-24 Juli.

Berikut selengkapnya hasil drawing BWF untuk turnamen bulutangkis Taipei Open 2022 yang dimulai pada 19-24 Juli.

Tunggal Putra:

Tunggal Putri:

Ganda Putra:

Ganda Putri

Ganda Campuran:

Note:

*Drawing Singapore Open 2022 mengalami penyesuaian mengingat beberapa pemain memutuskan mundur.

*Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan mundur karena Fadia mengalami cedera tumit.

 

PBSIChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaChinese Taipei Open 2022

Berita Terkini