x

Hajar Tuan Rumah, Komang Ayu Kantongi Tiket ke Babak 16 Besar Taipei Open 2022

Rabu, 20 Juli 2022 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri muda Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil melenggang ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil tuan rumah di babak pertama Chinese Taipei Open 2022.

Sebagaimana diketahui dua wakil Indonesia yakni Komang Ayu Cahya Dewi dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melanjutkan perjuangannya di ajang Chinese Taipei Open 2022, Rabu (20/07/22).

Baca Juga

Komang Ayu, yang menjadi satu-satunya wakil Tanah Air di sektor tunggal putra berhasil melewati tantangan babak pertama ajang BWF Super 300 tersebut.

Pada babak pertama, Komang Ayu berhadapan dengan Chen Su Yu selaku tunggal putri tuan rumah di babak 32 besar.

Meski berhadapan dengan wakil tuan rumah, nyatanya Komang Ayu tak gentar dan malah bisa menghajar Chen Su Yu dengan mudah.

Baca Juga

Sebab, Komang Ayu berhasil menyingkirkan Chen Su Yu di babak pertama yang berlangsung di Taipei Heping Basketball Gymnasium.

Wakil Indonesia tersebut menang dengan mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13 atas Chen Su Yu.

Komang Ayu yang mengawali perjuangannya dari babak kualifikasi pun merasa diuntungkan lantaran sudah mengerti kondisi lapangan.

Baca Juga

Pasalnya, sudah memahami kondisi lapangan dan menang angin membuat Komang Ayu bisa menguasai pertandingan.

Tak hanya itu, Komang Ayu Cahya Dewi juga memanfaatkan kesalahan lawan karena kesulitan dengan kondisi lapangan di babak pertama Chinese Taipei Open 2022.


1. Komang Ayu Beberkan Kunci Kemenangan

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI

"Hari ini saya bisa menguasai permainan, mungkin karena kemarin sudah main kualifikasi, jadi sudah tahu kondisi lapangan dan anginnnya," kata Komang usai pertandingan, dilansir dari rilis PBSI.

"Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Jadi ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya. Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang," tambahnya.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat Komang Ayu berhasil lolos ke babak 16 besar, dan akan bersua pemenang antara Goh Jin Wei (Malaysia) dan Tanya Hemanth (India).

Bila bertemu Goh Jin Wei yang merupakan tunggal putri andalan Malaysia, Komang ingin menguji level kemampuannya.

Baca Juga

"Besok mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," ucap Komang.

Sementara itu, tunggal putra muda Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kalah dari unggulan kedua tuan rumah, Wang Tzu Wei dengan skor 11-21 dan 14-21 di babak pertama Chinese Taipei Open 2022.


2. Jadwal Siaran Langsung Chinese Taipei Open 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI

Berikut ini jadwal siaran langsung ajang bulutangkis Chinese Taipei Open 2022 di stasiun tv nasional.

Sebagaimana diketahui, Indonesia hanya mengirimkan tiga pemain pelapis ke ajang Chinese Taipei Open 2020 Super 300, yang dilangsungkan pada 19-24 Juli 2022.

Pemain yang sebelumnya tampil di Singapore Open 2022, seluruhnya ditarik mundur dari Taipei Open 2022 karena ada faktor kelelahan, dan ada pelatih yang sakit.

Baca selengkapnya: Catat! Jadwal Siaran Langsung Taipei Open 2022 di TV Nasional

Berita BulutangkisKomang Ayu Cahya DewiChinese Taipei Open 2022

Berita Terkini