x

Tengkurap hingga Duduk, Defense Ciamik Pasangan 'Anak Saleh' di Final Taipei Open 2022

Minggu, 24 Juli 2022 20:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra tuan rumah, Lee Yang/Wang Chi Lin menuai pujian dari netizen setelah menunjukkan defense apik di final Chinese Taipei Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra tuan rumah, Lee Yang/Wang Chi Lin menuai pujian dari netizen setelah menunjukkan defense apik di final Chinese Taipei Open 2022.

Sebagaimana diketahui ajang Chinese Taipei Open 2022 baru saja sukses digelar pada Selasa (19/07/22) hingga Minggu (24/07/22).

Baca Juga

Indonesia sendiri gagal mengirimkan wakilnya karena pemain Indonesia salah satunya ialah Komang Ayu Cahya Dewi tersingkir pada babak kedua ajang BWF Super 300 tersebut.

Sementara itu, pada babak final Chinese Taipei selaku tuan rumah berhasil mengirimkan tiga wakilnya yakni Chou Tien Chen selaku tunggal putra.

Lalu ada tunggal putri, Tai Tzu Ying dan ganda putra Lee Yang/Wang Chi Lin, yang semuanya menyandang status unggulan pertama.

Baca Juga

Meski sudah berakhir, tetapi terdapat sejumlah momen menarik dan membekas di hati para penontonnya. Salah satunya ialah aksi ganda putra Lee Yang/Wang Chi Lin.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 itu harus berhadapan dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee selaku ganda putra unggulan keenam asal Malaysia.

Menjadi wakil tuan rumah tentunya membuat atlet yang dijuluki sebagai pasangan 'Anak Saleh' karena kesopanannya pun tampil jor-joran demi meraih gelar juara.

Baca Juga

Bahkan Lee/Wang rela jatuh bangun saat melakukan defense agar tak memberikan poin secara cuma-cuma untuk tim lawan.

Hal ini pun sempat ditunjukkan oleh pasangan tuan rumah Lee Yang/Wang Chi Lin di gim pertama final Chinese Taipei Open 2022.


1. Momen Defense Epik Lee Yang/Wang Chi Lin di Final Taipei Open 2022

Lee Yang/Wang Chi Lin ganda putra Chinese Taipei

Saat itu duel final ganda putra antara Lee Yang/Wang Chi Lin vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee berjalan cukup seru.

Lee/Wang sendiri tertinggal cukup jauh dengan skor 8-14 atas pasangan Malaysia.

Tak mau kehilangan poin lagi, Lee/Wang pun mencoba melakukan defense dan mencuri poin.

Baca Juga

Namun, Man/Kai nampaknya terlalu sulit untuk dibendung. Hal ini membuat Wang Chi Lin mencoba melakukan pertahanan dengan berbagai cara.

Salah satunya ialah menghalau shuttlecock yang diterimanya dari pasangan Malaysia. Ia pun rela jatuh bangun hingga tengkurap dan kemudian duduk demi menghadang serangan.

Namun sayang, Wang Chi Lin gagal mempertahankan bola sehingga memberikan satu poin untuk Malaysia. Meski demikian, aksi ciamik dari pasangan berjuluk 'Anak Saleh' Chinese Taipei ini mendapatkan pujian dari penonton maupun netizen.

Baca Juga

“Wang Chi Lin keren banget barusan” @BadmintonTalk

“Sepertinya dia bisa diajak tari Saman” @ab******

“Keren bangettt gilaaaa” @mi*****

“Iya defensenya keren bgt” @sz******

“Tengkurap duduk masih balikin bola” @na*****

Namun sayang perjuangan Lee Yang/Wang Chi Lin gagak membuat mereka meraih gelar juara usai kalah lewat rubber games dengan skor 18-21, 21-11 dan 18-21 atas Man Wei Chong/Kai Wun Tee di final Chinese Taipei Open 2022.


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis di Bulan Agustus 2022

Jadwal Turnamen Bulutangkis di Bulan Agustus 2022

Berikut jadwal pertandingan bulutangkis di bulan Agustus 2022, di mana terdapat turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia hingga Japan Open 2022.

Setelah menggelar lima ajang ASEAN Tur yakni Indonesia Open, Indonesia Masters, Malaysia Open, Malaysia Masters 2022, Singapore Open 2022 dan terakhir Taipei Open pada awal Juni hingga akhir Juli ini, kini BWF siap menggelar ajang bergengsi lainnya.

Menurut kalender BWF dalam lama resminya, setidaknya ada dua turnamen besar yang akan kembali bergulir di bulan Agustus nanti.

Baca selengkapnya: Jadwal Turnamen Bulutangkis Bulan Agustus 2022: Ada Kejuaraan Dunia hingga Japan Open

BulutangkisBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinChinese Taipei Open 2022

Berita Terkini