x

Chen Long dan Zhang Nan Sudah Pensiun! Media China: Tinggal Tunggu Pernyataan Resmi

Selasa, 26 Juli 2022 17:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Prahara kali ini datang dari China, di mana Chen Long dan Zhang Nan memutuskan untuk mengubur kenangan olimpiade dengan pensiun dari dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Prahara kali ini datang dari China, di mana Chen Long dan Zhang Nan dikabarkan resmi memutuskan untuk mengubur kenangan olimpiade dengan pensiun dari dunia bulutangkis.

Sebelumnya, para penikmat bulutangkis telah dikejutkan dengan rumor Zhang Nan yang menyusul Liu Cheng untuk gantung raket.

Baca Juga

Pebulu tangkis yang namanya ikut mencuat bersama Liu Cheng itu dapat dikatakan sebagai pasangan top yang pernah berjaya pada era 2017 hingga 2018.

Akan tetapi, kerja sama antara Liu Cheng dan Zhang Nan tak bisa bertahan lebih lama, usai performa yang dicapai mereka tak kunjung membaik.

Tak lama setelah mereka 'bercerai' Liu Cheng memutuskan untuk pensiun dari tim nasional bulutangkis China di usia 30 tahun.

Baca Juga

Menyusul pasangan terbaiknya, kini giliran Zhang Nan dikabarkan akan pensiun dalam waktu dekat, setelah ia mengunggah momen saat ia pulang kampung ke China.

Selain itu, pebulu tangkis China juga digosipkan akan pensiun dari dunia tepok bulu adalah Chen Long yang diberitakan ‘dipaksa’ mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Chen Long dirumorkan memilih untuk pensiun dari bulutangkis setelah menghilang sebelum pelaksanaan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Baik antara Cheng Long ataupun Zhang Nan yang telah memutuskan untuk pensiun, tentu saja merupakan kehilangan telak bagi China.

Kabar ini pun dipastikan oleh salah satu media China, Sohu. Menurut pemberitaan mereka, kedua pemain tersebut sudah pensiun dan kini hanya tinggal menunggu pernyataan resmi saja.


1. Zhang Nan dan Chen Long Telah Pensiun

Tian Qing dan Zhang Nan. Foto: acheapp.aiyuke

Dilansir dari Sohu, saat ini pebulu tangkis China sedang mempersiapkan Kejuaraan Dunia 2022 dan telah melakukan latihan secara intensif.

Mereka juga telah menerima fakta bahwa pebulu tangkis andalan mereka, Chen Long, telah memilih untuk pensiun dan digantikan oleh Shi Yuqi.

Baca Juga

Media China tersebut juga menyampaikan apresiasi atas jasa yang telah ditorehkan oleh bintang mereka, Chen Long.

“Chen Long telah berpartisipasi dalam tiga Olimpiade dan merupakan orang kedua setelah Lin Dan dalam sejarah bulutangkis dunia,” tulis Sohu.

“Dia telah memenangkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu di 3 Olimpiade sejak Olimpiade London 2012,” sambung Media China tersebut.

Baca Juga

Menyusul keputusan Chen Long, kini telah beredar foto Zhang Nan yang sedang bermain dengan anak-anak saat ia berada di China.

Pria yang telah memulai karier Olimpiade di Olimpiade London 2022 itu, tak terasa sudah menginjak usia 32 tahun.

Akan tetapi, karena performanya yang terus menurun tajam pada paruh pertama tahun ini, ia akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional China.

Baca Juga

Kini, para pendukung kedua atlet idolanya itu, akhirnya telah siap untuk kehilangan dan menerima fakta atas keputusannya untuk pensiun.

“Waktu berlalu seperti kuda putih. Baik itu Chen Long atau Zhang Nan, mereka telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan bulutangkis Tiongkok selama masa keemasan karier mereka,” tutup Sohu.


2. Shi Yuqi Sang Penerus Chen Long

Chen Long dan Wang Shixian.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan dihelat Agustus 2022 mendatang mengembuskan kabar bahwa pebulu tangkis China, Chen Long ‘dipaksa’ mundur dan digantikan oleh Shi Yuqi.

Sebelumnya, Chen Long sudah menerima undangan ketika dia mendaftar untuk Kejuaran Dunia pertama di paruh pertama tahun ini.

Namun, dilansir dari Sohu, setelah beberapa saat, nama Chen Long tiba-tiba menghilang dan kemudian digantikan oleh nama Shi Yuqi.

Perubahan tersebut tentu menimbulkan tanda tanya dan kegemparan bagi beberapa media. Pertama-tama, Shi Yuqi sendiri memiliki kekuatan yang bagus dan telah banyak menarik perhatian bagi media asing.

Baca selengkapnya: Kasih Jatah ke Shi Yuqi, Chen Long 'Dipaksa' Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022?

Chen LongZhang Nan/Zhao YunleiKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini