x

Targetkan Ini usai Juara Taipei Open, ‘Darah Muda’ Malaysia Bisa Ancam Pramudya/Yeremia dkk

Selasa, 26 Juli 2022 13:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra muda Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, memasang target usai juara Taipei Open, yang mengancam pasangan Indonesia, termasuk Pramudya/Yeremia. Foto: Instagram@weiiichonggg

INDOSPROT.COM – Ganda putra muda Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, memasang target  tinggi usai juarai Taipei Open 2022. Target ini bisa mengancam jajaran pasangan pelapis Indonesia, termasuk Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan.

Man Wei Chong/Tee Kai Wun kembali ke performa terbaiknya di kancah internasional pekan lalu setelah dua bulan menepi karena mengalami cedera.

Baca Juga

Wei Chong dan Kai Wun, masing-masing diketahui mengalami cedera lutut dan pergelangan kaki saat tampil di ajang SEA Games 2022 pada Mei lalu.

Pasangan ini kemudian comeback dan tampil Malaysia Open (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli) dan Singapore Open (12-17 Juli) meski harus tersingkir pada babak pertama.

Namun kemudian, ganda putra Malaysia peringkat 36 dunia ini menjawab ekspetasi publik Negeri Jiran saat berhasil menjuarai ajang Taipei Open 2022 akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Wei Chong/Wun Tee memenangkan gelar World Tour kedua mereka sejak Syed Modi International dengan mengalahkan tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Tentu saja, gelar juara Taipei Open 2022 ini membangkitkan kepercayaan diri Wei Chong/Wun Tee yang sempat terpuruk beberapa bulan lalu karena cedera.

Dengan gelar juara ini pula, Wei Chong/Wun Tee bertekad meraih target menembus peringkat 20 besar di akhir tahun.

Baca Juga

“Memenangkan gelar telah meningkatkan kepercayaan diri kami, tetapi jalan kami masih panjang. Pertama, kami ingin menembus 20 besar dunia pada akhir tahun ini,” kata Wei Chong dilansir dari The Star.


1. Posisi Pramudya/Yeremia Terancam Gegara Ganda Malaysia

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Dengan menembus peringkat 20 top dunia, Wei Chong/Kai Wun punya kesempatan lebih besar untuk bermain di turnamen yang levelnya lebih tinggi secara regular.

Selain itu, target ini memungkinkan mereka mengadu keterampilan mereka di dunia tepok bulu melawan pasangan-pasangan 10 besar dunia.

Baca Juga

Meski demikian target ini bisa menjadi ancaman tersendiri bagi sejumlah ganda putra pelapis Indonesia yang rankingnya juga masih dikisaran 20 besar.

Pramudya/Yeremia diketahui menempati peringkat 14 dunia, tetapi ranking mereka terancam turun drastis karena mareka harus absen beberapa bulan ke depan.

Hal ini dikarenakan Yeremia mengalami cedera ACL yang cukup parah sehingga harus menjalani pemulihan selama 3 sampai 6 bulan ke depan.

Baca Juga

Sementara dua pasangan pelapis lainnya, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana ada di peringkat 20, sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menduduki peringkat ke-21 dunia.

Ancaman dari Wei Chong/Kai Wun terhadap ganda putra pelapis Indonesia ini bukanlah tidak mungkin terjadi karena masih ada separuh musim gelaran World Tour 2022.


2. Disebut Calon Ganda Putra No. 1 Malaysia

Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Foto: Instagram@weiiichonggg

Terlepas dari hal itu, Kebangkitan Man Wei Chong/Tee Kai Wun menjadi harapan baru bagi Rexy Mainaky dan BAM yang mulai kehilangan kesabaran dengan ganda putra andalan mereka.

Dua pasangan ganda putra top, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani  tampil melempem dalam dua bulan terakhir.

Goh/Izzuddin tersingkir pada babak kedua Singapore Open 2022. Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik masih dihantui kutukan nyaris juara tiap kali mencapai babak semifinal

Situasi ini memperpanjang puasa gelar ganda putra bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di seri BWF sejak dipasangkan pada 2017 lalu.

MalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanChinese Taipei Open 2022Man Wei Chong/Tee Kai Wun

Berita Terkini