x

Tegang Maksimal! Greysia Polii Kenang Perjuangan di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 30 Juli 2022 09:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, mengenang pertandingan perempat finalnya saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, mengenang pertandingan perempat finalnya saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu, dan menjadi satu-satunya pasangan Indonesia lewat nomor ganda putri yang mampu menembus perempat final.

Baca Juga

Lalu pada perempat final itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi Du Yue/Li Yin Hui, asal China.

Untuk melaju ke semifinal, Greysia/Apriyani pun harus menyelesaikan pertandingan dengan tiga gim penuh perjuangan.

Namun akhirnya, pasangan andalan Indonesia di nomor ganda putri tersebut mengalahkan Du Yue/Li Yin Hui dengan skor akhir 21-15, 20-22, dan 21-17.

Baca Juga

Hal itu lantas membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu menembus semifinal, dan menghadapi unggulan ke-3 asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Lagi-lagi, duet maut Greysia/Apriyani tersebut membuat mereka juga bisa menyingkirkan pasangan andalan Korea Selatan di sektor ganda putri dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-13.

Tidak berhenti di situ, bahkan di partai puncak Olimpiade Tokyo 2020 mereka juga menumbangkan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan China tersebut dengan skor 21-11, dan 21-13.

Catatan manis tersebut tentunya menjadi kenangan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi Greysia Polii sendiri. Pasalnya, kini satu tahun sudah berlalu dari pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 bersejarah itu.


1. Greysia Polii Kenang Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia.

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi torehan sejarah bagi ganda putri Indonesia di ajang Olimpiade.

Pasalnya, terakhir Indonesia mampu membawa pulang medali emas pada saat ajang Olimpiade Barcelona 1992.

Selain Greysia/Apriyani, wakil Indonesia lain yakni Anthony Sinisuka Ginting, di sektor tunggl putra juga mampu membawa pulang medali perunggu.

Baca Juga

Sedangkan di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, ganda putri andalan Indonesia pada saat itu harus berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan Du Yue/Li Yin Hui.

Karena untuk mengalahkan pasangan China di nomor ganda putri tersebut, Greysia/Apriyani harus melewati tiga gim.

Bahkan, pada momen satu tahun sejak pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, Greysia Polii mengunggah video di akun media sosial Instagram-nya.

Baca Juga

Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia itu mengungkapkan, bahwa dirinya sempat gugup dalam pertandingan bergengsi itu.

“#THROWBACK pada hari ini 1 tahun yang lalu, 29 Juli 2021. Saya masih ingat dengan jelas sebelum pertandingan ini saya sangat gugup dan berteriak keras tanpa ada yang tahu, hanya Tuhan yang tahu.”

Baca Juga

“#NAPAKTILAS tahun lalu pada tanggal 29 Juli 2021. Masih ingat banget sebelum pertandingan aku tegang banget,” ungkap Polii dikutip dari akun Instagramnya.

“dan nangis seperti ketakutan buat ngadepin pertandingan quaterfinal Olympic ini. Gak ada orang yang tau, hanya Tuhan yang tau,” pungkasnya.


2. Greysia dan Apriyani Torehkan Sejarah

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia.

Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia.

Greysia/Apriyani berhak medali emas usai menaklukkan pasangan China Chen Qing Chen/Jhia Yi Fan.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza pasangan Greysia/Apriyani berhasil menang dalam petarungan dua set langsung. Set pertama Greysia/Apriyani berhasil menang dengan 21-19.

Di set kedua pasangan Greysia/Apriyani semakin di atas angin. Greysia/Apriyani sempat unggul jauh dan berhasil mengunci set kedua dengan 21-15.

Baca selengkapnya: Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Torehkan Sejarah

Greysia PoliiOlimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini