x

Viral Rumor Dekat dengan Pramudya Kusumawardana, Chiharu Shida Malah Sibuk Hal Lain

Senin, 1 Agustus 2022 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Sosok Chiharu Shida belakangan ramai dirumorkan dekat dengan Pramudya Kusumawardana. Namun, ganda putri andalan Jepang ini justru disibukkan dengan hal lain.

INDOSPORT.COM – Sosok Chiharu Shida belakangan ramai dirumorkan dekat dengan Pramudya Kusumawardana. Namun, ganda putri andalan Jepang ini justru disibukkan dengan hal lain.

Diketahui, rumor kedekatan Chiharu Shida dengan Pramudya Kusumawardana mencuat gara-gara netizen memergoki keduanya saling berbalas pesan di media sosial beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Shida kedapatan mengucapkan selamat kepada Pramudya Kusumawardana atas keberhasilannya menjuarai Badminton Asia Championship 2022 bersama Yeremia Rambitan.

Sebaliknya Pramudya mengucapkan selamat ulang kepada Shida yang berulang tahun beberapa waktu lalu.

Tak hanya sampai di situ, Shida juga kedapatan terlihat memerhatikan Pramudya yang sedang latihan dalam satu lapangan yang sama.

Baca Juga

Tentu gerak-gerik Shida itu membuat netizen Indonesia berspekulasi bahwa partner Nami Matsuyama ini jatuh hati dengan ganda putra peringkat 14 dunia.

Chiharu Shida sendiri nampaknya memilih bersikap cuek dengan rumor tersebut. Alih-alih menanggapi, ganda putri peringkat 5 dunia tersebut malah sibuk dengan kegiatannya saat ini?

Lantas, apa kegiatan Chiharu Shida di tengah rumor kedekatannya dengan Pramudya Kusumawardana?

Baca Juga

Melansir dari Badminton Spirits, Chiharu Shida rupanya tengah bergabung dengan tim nasional bulutangkis Jepang yang menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto.

Pemusatan latihan ini digelar guna persiapan jelang dua turnamen bergengsi, yakni Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (21 -28 Agustus ) dan Super 750 Japan Open (30 Agustus -4 September) mendatang.


1. Chiharu Shida dkk Jalani Latihan Ekstrem Demi Kejuaraan Dunia

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Bak sebuah pelatihan militer, pemusatan latihan tim bulutangkis Jepang terlihat berlangsung begitu ketat dan menguji ketahanan fisik para pemain Negeri Sakura.

Bagaimana tidak. Para pebulutangkis ditempa latihan fisik selama dua jam di pinggir pantai di bawah terik matahari.

Baca Juga

Latihan di pantai ini sengaja dilakukan untuk melatih gerakan kaki. Para pemain harus berlari atas pasir putih dari satu sisi lapangan depan ke sisi belakang lapangan.

Chiharu Shida yang menjalani pemusatan latihan ini sampai mengeluh kesulitan saking panasnya cuaca dan beratnya program latihan yang dijalani.

Meski demikian, Chiharu nampak sudah terbiasa dengan metode ekstrem latihan ini karena dia pernah menjalaninya saat masih bergabung di klubnya Saishunkan Seiyakusho.

Baca Juga

“Saya dulu menggunakan tempat ini di Saishunkan Seiyakusho, tempat saya berada, tetapi saya belum pernah ke sana dalam waktu yang lama, dan hari ini sangat sulit dengan panasnya cuaca,” ujar Shida mengomentasi program latihan yang dia jalani.

“Dibandingkan dengan pemain lain, saya tidak terlalu tinggi atau kuat, jadi saya perlu melatih kekuatan fisik saya,” ungkapnya.

Dengan menempa fisik lewat latihan ekstrem, Chiharu Shida sendiri menargetkan dirinya tidak hanya bisa tampil prima di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan Japan Open namun mempertahankannya sampai Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca Juga

“Sampai sekarang, Olimpiade adalah tujuan jangka panjang saya, tetapi sekarang kita dapat melihatnya (sebagai tujuan yang realistis),” sambung Shida.

“Kita akan mendapatkan kepercayaan diri jika kita memenangkan medali di Kejuaraan Dunia juga. Saya pikir ini akan menjadi turnamen penting bagi kami,” tandasnya.


2. Yeremia Cedera, Pramudya Dicarikan Partner Baru?

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana sendiri masih dalam mode ‘istirahat’ menyusul partnernya Yeremia Kusumawardana masih jalani pemulihan cedera ACL 3-6 bulan ke depan.

Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL saat bertanding di Indonesia Masters 2022. Berdasarkan hasil observasi, atlet 22 tahun itu harus menepi selama enam bulan.

Situasi ini membuat Pramudya/Yeremia terpaksa absen di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan Super 750 Japan Open mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky tak menampik jika ia sempat ingin memasang Pramudya dengan atlet ganda putra lainnya agar tetap latihan.

Namun, sampai saat ini, belum ada partner yang bisa mendampingi Pramudya, karena di sektor ganda putra, semua atlet sudah dapat pasangan terbaik masing-masing.

"Sampai sekarang belum ya, karena masih mengira-kira. Kalau ini bagaimana, siapa yang cocok dengan Pramudya," ungkap Rionny Mainaky pada Senin (25/7/22).


Baca Selengkapnya: PBSI Kesulitan Cari Pasangan Anyar Pramudya: Semua Sudah Punya Partner Terbaik

JepangBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanNami Matsuyama/Chiharu Shida

Berita Terkini