x

Tampil Lincah Saat Latihan, Antonsen Tebar Kode Comeback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 4 Agustus 2022 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Atlet bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, tampil lincah selama latihan. Ini seperti sebuah kode dirinya bakal segera comeback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, memamerkan aksinya yang lincah selama latihan. Ini seperti sebuah kode dirinya bakal segera comeback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Seperti diketahui, Antonsen mengalami cedera yang didapat saat berada di Indonesia. Cedera ini rupanya mengganggu performanya di lapangan.

Baca Juga

Akibatnya, tunggal putra nomor 3 dunia ini harus melewatkan Indonesia Masters 2022 dan juga turnamen Super 1000 Indonesia Open 2022.

Usai dua pekan berada di Indonesia tanpa mentas di lapangan, cedera yang dialami Antonsen rupanya belum juga pulih.

Akibatnya, Antonsen terpaksa melewatkan tur Asia berikutnya, yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters, dan Singapore Open bulan lalu.

Baca Juga

Antonsen akhirnya memutuskan kembali ke negara asalnya. Antonsen pun tak hanya fokus ke pemulihan namun juga persiapan agar bisa tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Melalui akun Instagram-nya, Kamis (04/08/22), Antonsen akhirnya memperlihatkan kondisi fisiknya yang terbaru usai menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Antonsen terlihat sedang berlatih bulutangkis. Gerakan kakinya pun terlihat sangat lincah saat berusaha mengejar kok ke sana kemarin.


1. Antonsen Bakal Comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

Antonsen bakal comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

Kondisi fisiknya saat ini menunjukkan bahwa Antonsen sudah mulai nyaman saat bergerak di arena bulutangkis. Dirinya pun menulis pesan berbau kode akan secara comeback.

“Membuat kemajuan. Saya merasa senang bisa agak normal bergerak di lapangan lagi,” tulis Antonsen.

Baca Juga

Penampilan Antonsen selama latihan ini pun membuat para penggemarnya yang sebagian besar dari Indonesia merasa senang.

Mereka sudah tidak sabar menantikan Antonsen comeback lagi di lapangan bulutangkis.

@rachelchong0429: “Keep the energy high. Take care.”

@wahyusaprol: “Satu satunya harapan yang bisa ngalahin axelsen tinggal lu doang bro.”

@arminkapudi: “Let's gooooo ya love to see it.”

@ismaapprilia: “Can't wait to see you on tournament again. Keep the spirit up!.”

Baca Juga

Terlebih, sebentar lagi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan diselenggarakan pada 21-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

Jika Antonsen bisa comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, dirinya akan menambah kekuatan tunggal putra Denmark yang juga diperkuat Viktor Axelsen dan Rasmus Gemke.

Antonsen menjadi satu di antara pemain bulutangkis top dunia yang belum pernah mencicipi gelar juara dunia. Tentunya, ini jadi motivasi tersendiri bagi pemain 25 tahun tersebut.

Baca Juga

Terlebih musim ini dirinya lebih banyak absen di sejumlah gelaran BWF World Tour 2022.

Terakhir kali dia tampil di Indonesia Open 2022 namun mengundurkan diri karena masalah cedera. Sementara, terakhir kali dia bermain di Thailand Open 2022 tetapi terhenti di babak 32 besar.

Ada pun capaian tertinggi Antonsen pada 2022 ini yakni di ajang Kejuaraan Eropa 2022 di mana dia meraih posisi runner-up usai dikalahkan Viktor Axelsen.


2. Ada ‘Kryptonite’ Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Ambisi tunggal putra Indonesia meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 berpotensi besar terhalang oleh ‘kryptonite’ bernama Viktor Axelsen.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Tokyo, Jepang, akan menjadi tuan rumah pada ajang kejuaraan yang di Indonesia disebut dengan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Indonesia sendiri mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan pada 22-28 Agustus 2022.

Mereka semua berasal dari pelatnas PBSI yakni, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun mereka harus menjalani tugas yang sangat berat di dalam mengakhiri puasa gelar tersebut. Sebab, saat ini ada pemain Denmark, Viktor Axelsen sedang bagus-bagusnya.

Baca selengkapnya: Ada ‘Kryptonite’  Axelsen, Bisakah Anthony Ginting dkk Raih Emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

DenmarkBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini