x

Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022: Korea Apes, Indonesia Segrup dengan Malaysia

Rabu, 10 Agustus 2022 15:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 atau Suhandinata Cup 2022, di mana Indonesia akan segrup dengan Malaysia, sedangkan Korea apes.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 atau Suhandinata Cup 2022, di mana Indonesia akan segrup dengan Malaysia, sedangkan Korea apes.

Setelah lama dinanti karena sempat absen pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-1, kini ajang bergengsi Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior kembali digelar.

Baca Juga

Turnamen bergengsi ini bakal berlangsung pada 17-22 Oktober 2022 mendatang di Santander, Spanyol.

Ajang bergengsi di level senior tersebut bakal digelar dua nomor, yakni Suhandinata Cup untuk beregu campuran dan Eye Level Cup untuk per orangan.

Indonesia berstatus sebagai juara bertahan sekaligus unggulan pertama pada edisi kali ini. sebelumnya wakil Garuda berhasil membawa pulang gelar juara Piala Eye Level lewat pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

BWF sendiri telah merilis drawing atau hasil undian Suhandinata Cup atau beregu campuran pada Rabu (10/08/22) siang WIB.

Nantinya hanya 8 negara yang berstatus sebagai juara grup yang berhak melaju ke babak perempat final. Juara Grup A nantinya akan bertanding melawan kampiun Grup B, C vs D, E vs F dan G vs H.

Sementara wakil negara yang tak lolos masih akan bertanding untuk menentukan rangking secara keseluruhan.

Baca Juga

Indonesia, yang berstatu sebagai unggulan pertama berada di Grup A Suhandinata Cup 2022, bersama Malaysia, Latvia Swedia.

Indonesia sendiri bisa terbilang berada di grup mudah karena lawan beratnya hanya Malaysia. Berbeda dengan Grup E yang disebut grup neraka, sebab berisikan tim tangguh seperti Denmark, Thailand dan Korea Selatan di nomor beregu campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022.


1. Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 atau Suhandinata Cup 2022:

Sementara itu, setelah tampil di nomor beregu campuran, para pebulutangkis akan mengikuti kegiatan pendidikan dan kebudayaan pada 23 Oktober.

Selanjutnya para pebulutangkis baru akan tampil di nomor individu pada tanggal 24-30 Oktober 2022 untuk memperebutkan piala Eye Level Cup 2022.

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 atau Suhandinata Cup 2022:

Grup A

Grup B

Grup C


2. Hasil Drawing Suhandinata Cup 2022:

Hasil Drawing Suhandinata Cup 2022:

Grup D

Grup E

Grup F

Grup G

Grup H

Perhatian: Angka dalam kurung menunjukkan posisi tim unggulan

IndonesiaBerita BulutangkisSuhandinata CupKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler