x

Update Ranking BWF Jelang Kejuaraan Dunia 2022: Chico Melesat Lagi, Putri KW Salip Senior

Rabu, 17 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Chico Aura Dwi Wardoyo melesat lagi, sementara Putri Kusuma Wardani salip sang senior.

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Chico Aura Dwi Wardoyo melesat lagi, sementara Putri Kusuma Wardani salip sang senior.

Sebentar lagi event bulutangkis akan berpusat ke Jepang, ditandai dengan digelarnya major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022.

Baca Juga

Ajang Kejuaraan dunia bulutangkis edisi 2022 akan berlangsung secara megah pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang bakal berpartisipasi dengan 15 pemain terkonfirmasi. Salah satu yang bakal tampil adalah ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menyambut hingar-bingar megahnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mendatang, BWF telah merilis update ranking BWF per Selasa (16/08/22).

Baca Juga

Poin yang dirilis adalah tahapan BWF mencairkan ranking yang sempat dibekukan efek batalnya beberapa turnamen karena Covid-19.  Pencairan ini dilakukan secara bertahap dan akan selasai normal tahun depan.

Update ranking terbaru BWF Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWC, dimulai dari sektor ganda campuran.  Dari sektor ini, muncul raksaksa baru yang menguasai puncak ranking.

Dialah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang kembali menggeser Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari singgasana. Sementara Rinov/Phita tetap ada di posisi 18, dan Rehan/Lisa di posisi 44.

Baca Juga

Update ranking terbaru BWF 2022 lainnya juga menarik disimak dari sektor tunggal putra. Loh Kean Yew menggeser posisi Chen Long dari posisi 8 dunia, sementara Chico Aura melesat tinggi.

Chico Aura yang menjuarai Malaysia Masters 2022 lalu sempat menduduki ranking 36 dunia pada update BWF, Selasa (09/08/22).

Namun terkini, Selasa (16/08/22) Chico Aura kembali melesat ke posisi 35 dunia. Tentu ini jadi modal berharga baginya jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Modal Berharga Chico Aura

Chico Aura Dwi Wardoyo diprediksi bakal terus melesat tinggi secara ranking, apalagi jika dia bisa berbicara lebih banyak di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWC) nanti.

Chico Aura Dwi Wardoyo diprediksi bakal terus melesat tinggi secara ranking, apalagi jika dia bisa berbicara lebih banyak di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWC) nanti.

Namun misi itu sepertinya bakal susah mengingat di babak pertama nanti, dia bakal langsung berjumpa anak ajaib asal Malaysia, Ng Tze Yong.

Baca Juga

Catatan lainnya, Ng Tze Yong yang digadang bakal jadi ‘penerus Lee Chong Wei’ itu, sedang naik daun usai cemerlang meraih perak Commonwealth Games 2022.

Jika Chico Aura terus melesat tinggi, seniornya di Indonesia, Tommy Sugiarto justru turun satu tangga ke posisi 34 dunia BWF.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tidak mengalami perubahan secara ranking BWF. Anthony tetap ada di ranking 6, sementara Jonatan di posisi ke 7.

Baca Juga

Update ranking BWF berikutnya adalah Putri Kusuma Wardani yang sebelumnya berada di peringkat 45 dunia, kini naik 3 tangga ke posisi 42.  Dia sukses menyalip seniornya, Fitriani yang turun di posisi 45.

Sedangkan Gregoria Mariska tetap ada di posisi ke 24 jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWC).  Sementara, update ranking BWF di sektor ganda putra,  Indonesia tetap mendominasi.

Ada 3 wakil Indonesia mendominasi 5 besar. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5).

Baca Juga

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga menembus ranking 19 dunia, yang artinya mereka naik satu tangga jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWC) untuk Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan, selengkapnya ada di halaman ketiga.


2. Prediksi Ranking BWF Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Update ranking BWF Selasa (16/08/22) jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Berikut ini update ranking BWF Selasa (16/08/22) jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022:

Tunggal putra:

  1. Viktor Axelsen
  2. Kento Momota
  3. Anders Antonsen
  4. Chou Tien Chen
  5. Lee Zii Jia
  6. Anthony Sinisuka Ginting
  7. Jonatan Christie
  8. Loh Kean Yew
  9. Chen Long
  10. Lakshya Sen

>> Shesar Hiren Rhustavito (26), Tommy Sugiarto (34), Chico Aura Dwi Wardoyo (35)

Tunggal Putri:

  1. Akane Yamaguchi
  2. Tai Tzu Ying
  3. An Se-young
  4. Chen Yufei
  5. Carolina Marin
  6. Nozomi Okuhara
  7. Pusarla Venkata Sindhu
  8. Ratchanok Intanon
  9. He Bingjiao
  10. Pornpawee Chochuwong

>> Gregoria Mariska (24), Putri Kusuma Wardani (42), Fitirani (45), Ruselli Hartawan (52)

Ganda Putra:

  1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  2. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  4. Lee Yang/Wang Chi-lin
  5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  6. Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  7. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
  8. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
  9. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
  10. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

>> Pramudya/Yeremia (14), Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri (19),  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (21).

Ganda Putri

  1. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
  2. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
  3. Lee So-hee/Shin Seung-chan
  4. Kim So-yeong/Kong Hee-yong
  5. Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  6. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
  7. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  8. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  9. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva
  10. Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong

>> Siti Fadia/Ribka Sugiarto (28), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (40), Della Destiara/Rizki Amelia (42), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (43), Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (44).

Ganda Campuran

  1. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
  2. Zheng Siwei/Huang Yaqiong
  3. Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  4. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping
  5. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  6. Seo Seung-jae/Chae Yu-jung
  7. Tang Chun Man/Tse Ying Suet
  8. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
  9. Tom Gicquel/Delphine Delrue
  10. Marcus Ellis/Lauren Smith

>> Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (15), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (18), Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (27), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu (44), Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (52).

BWFChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini