x

Bidadari Bulutangkis Singapura Tiba-tiba Mundur dari Kejuaraan Dunia, Ada Apa?

Sabtu, 20 Agustus 2022 09:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri cantik asal Singapura, Yeo Jia Min, secara mendadak memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, ada apakah gerangan?

INDOSPORT.COM – Tunggal putri cantik asal Singapura, Yeo Jia Min, secara mendadak memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ada apakah gerangan?

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

Baca Juga

Yeo Jia Min yang berperingkat 18 dunia diundang untuk tampil pertama kalinya di turnamen yang memperebutkan gelar juara dunia tersebut.

Atlet Singapura berusia 23 tahun tersebut akan memainkan pertandingan pertamanya menghadapi wakil Korea Selatan nomor 43 dunia, Sim Yu-jin, sebelum berpotensi jumpa peraih emas SEA Games, Pornpawee Chichuweong pada babak berikutnya.

Dengan berada di satu jalur dengan pemenang Olimpiade Chen Yufei dari China, peringkat dua dunia Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei, serta mantan juara dunia dari Thailand, Ratchanok Intanon, Yeo Jia Min jelas tak main-main dalam persiapan.

Baca Juga

Bahkan pada hari-hari jelang keberangkatannya ke Tokyo, Yeo Jia Min mengaku sudah meningkatkan kemampuan bermainnya demi tampil apik di turnamen nanti.

“Saya sudah meningkatkan permainan saya lagi dan berusaha akan membawa kemampuan terbaik saya untuk memenangkan lebih banyak pertandingan di Jepang,” ujar Yeo Jia Min dilansir dari Strait Times.

Sayangnya, semua persiapan menuju gelar juara dunia tersebut buyar lantaran kondisi Yeo Jia Min yang tidak memungkinkan berangkat ke Tokyo akibat terpapar COVID-19.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan langsung oleh Yeo Jia Min melalui unggahan di akun Instagram-nya, Jumat (19/08/22), di mana dia menyatakan harus mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dalam pernyataan resminya, Yeo Jia Min mengaku bahwa dirinya sudah bersiap berangkat. Bahkan, dia berniat tampil dengan kostum baru dari sponsornya Li-ning demi Kejuaraan Dunia.


1. Yew Jia Min Baru Saja Terpapar COVID_19

Pebulu tangkis Singapura Yeo Jia Min.

Namun, Yeo Jia Min yang sempat terpapar COVID-19 usai kembali dari Commonwealth Games 2022 tidak bisa menunjukkan hasil tes PCR positif meski dia sudah dinyatakan pulih.

“Siap untuk Kejuaraan Dunia dengan gaun baru yang dikirim dari @lining.official. Namun, sayangnya saya tidak dapat memasuki Jepang untuk berpartisipasi tahun ini,” tulis Yeo Jia Min.

Baca Juga

“Sedikit pembaruan: Minggu ini tidak berjalan seperti yang saya kira; tertular covid lagi setelah kembali ke Singapura, saya pulih tepat waktu tetapi tes PCR saya yang gagal,” lanjut Yeo Jia Min.

“Artinya, saya tidak akan dapat bepergian dengan tim (Singapura) hari ini. Semoga rekan tim saya mendapatkan yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, kirimkan dukungan Anda kepada mereka!” pungkasnya.

Sontak, unggahan Yeo Jia Min pun mendapatkan komentar dukungan dan doa agar cepat dari rekan-rekan dan pendukungnya.

Baca Juga

@quirr.k: “you’re awesome Jiamin!!!! Hang in there! You’ll be back at it in no time.”

@sheepykhoo: “All the BEST to you. Do your BEST and GOD will handle the Rest! Take care n enjoy and have sufficient rest too.”

@john_lee_official: “good luck Jiaminn Injust finished a game in here malaysia haha!”

@alexisngui: “Nice new outfit. Take care and rest well. Am sure you will be back stronger in your next event.”

@miketew77: “Take care and rest well! Lord will see you thru this!.”

@oh.yeah.yash: “Love you a lot, wish you a speedy recovery.”

Terakhir kali Yeo Jia Min tampil di event bulutangkis Commonwealth Games. Bertanding di Birmingham, dirinya berhasil mempersembahkan perunggu untuk Singapura.

Baca Juga

Medali ini diraih usai sukses mengatasi pertempuran sengit melawan wakil Skotlandia Kirsty Gilmour yang berperingkat 17 dunia secara straight gim 21-14, 22-20.

Dengan Yeo Jia Min, maka Singapura hanya akan diwakili mantan juara dunia tahun lalu Loh Kean Yew (tunggal putra), pemenang emas Commonwealth Games ganda campuran Terry Hee/Jessica Tan, serta ganda putra Terry Hee/Loh Kean Hean.

SingapuraBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisYeo Jia MinKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini