x

Fajar Alfian ‘Gelar’ Tokyo Fashion Week Jelang Kejuaraan Dunia, Netizen: Gayanya Ngajak Gelut

Sabtu, 20 Agustus 2022 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, mengajak beberapa skuad Pelatnas Cipayung menggelar Tokyo Fashion Week jelang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, mengajak beberapa skuad Pelatnas Cipayung menggelar Tokyo Fashion Week jelang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

Baca Juga

Sebanyak 15 wakil Indonesia berserta staf pendamping dari PP PBSI juga dilaporkan sudah tiba di Tokyo sejak Kamis (18/08/22) sore WIB kemarin.

Kedatangan mereka di Bandara Narita bahkan disambut cukup meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang.

Tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km, ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Baca Juga

Sesampainya di hotel, tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Lalu, menuju kamar untuk beristirahat.

Masih tersisa dua hari sebelum bertempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, para alet masih dalam tahap pemulihan kondisi sebelum menjajal lapangan untuk latihan.

Beberapa atlet termasuk Fajar Alfian rupanya memilih menghabiskan waktu luang di luar hotel. Kocaknya, Fajar Alfian menginisiasi Tokyo Fashion Week kecil-kecilan di pinggir jalan.

Baca Juga

Meniru gaya Citayem Fasion Week yang tengah booming belakangan di Indonesia, Fajar Alfian meminta bebrapa rekannya berjalan bak seorang model.

“TOKYO Fashion Week ala ala Ciumbrella,” tulis Fajar Alfian.


1. Hendra Setiawan Sampai Chico Aura Digaet Jadi Model

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Dimulai dari Hendra Setiawan yang mengenakan jersey pertandingan dan celana pendek dan sandal jepit. Masker tampak selalu terpasang di wajahnya, namun tak bisa menyembunyikan fakta bahwa pasangan main Mohammad Ahsan ini menahan tawa.

Diikuti dua staf Pelatnas Cipayung Yansen Alphine dan Deri Destan yang berjalan di trotoar dan menyebrang di zebra cross seperti ala-ala Citayem Fashion Street.

Baca Juga

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga tampak berjalan santai tetapi dengan diiringi tatapan mautnya.

Si ‘Anak Ajaub’ jawara Malaysia Masters, Chico Aura Dwi Wardoyo, juga terlihat masuk dalam rekaman video Fajar Alfian.

Putra kebanggaan Papua ini berjalan santai dengan kedua tangan dimasukkan ke saki celana pendek.

Baca Juga

Fajar Alfian jadi penampil terakhir. Tampak pasangan main Muhammad Rian Ardianto itu mengenakan jersey Real Madrid padahal sebenarnya dia adalah fans Manchester United.

Putra asal Bandung ini tampak berjalan dengan badan seolah-olah sedang menantang. Kocaknya, dengan pose manantang, Fajar Alfian justru berjalan berlenggak-lenggok bak model profesional.

Sontak, unggahan Fajar Alfian ini langsung mendapat beragam reaksi dari netizen. Mereka malah menyoroti gaya Fajar Alfian yang sangat flamboyan beda dengan beberapa rekannya.

Baca Juga

@wanty_adigomulya: “ Tim laundry nich haha

@juniartochristieofficial: “Yg pertama ama terakhir paling sangar jay.”

@amandaramadhann: “Wkwkwkw besok balik dari jepang ketemu bonge dkk ya A.”

@wwrianti: “Semuanya...cooll ..smg menang semua team Indonesia.”

@ajengnuraeni03: “duh aa jalan nya udh kek model.”

@anjjunn: “Keren bgt.pas ginting kok kek mau ngajak berantem sehat sehat kalian kalo bikin lagi ajakin bagas ya kak.”

@alyaathazzhr: “Ajayyy bisa biasa aja ga jalan nya kayak mau gelut.”

@membuat_perbedaan: “Ajay mah lain fashion show, eta mah rek tawuran jay.”

@3x10nov: “ajay jalan aja berasa kayak joget wkwk.”

@diah_all_: “Jangan di tahan ting tawa aja tawa.”


2. Fajar/Rian Dapat Bye di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Fajar/Rian sendiri akan langsung mendapatkan bye ke babak kedua berdasarkan drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Namun demikian, Fajar/Rian berpotensi jumpa beberapa lawan sulit. Misalnya, unggulan ke-16 dari Jepang, Akira Koga/Taichi Sato di babak ketiga.

Selain itu, mereka juga bisa berjumpa rekan senegara sekaligus nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, di babak perempat final.

Fajar/Rian debut di Kejuaraan Dunia pada tahun 2018 dengan terhenti di babak ketiga. Tahun berikutnya, mereka mampu menggondol medali perunggu atau juara ketiga di edisi Basel.

Baca selengkapnya: Target Medali Emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Fajar/Rian Tetap Waspadai Semua Lawan

Hendra SetiawanAnthony Sinisuka GintingPelatnas CipayungFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChico Aura Dwi WardoyoFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini