x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Gebuk Wakil Prancis, Jonatan Christie Susul Ginting ke 32 besar

Senin, 22 Agustus 2022 11:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sektor tunggal untuk putra di mana Jonatan Christie sukses menggulung Toma Popov 21-9 dan 21-11 di ronde pertama. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sektor tunggal untuk putra di mana Jonatan Christie sukses menggulung Toma Popov dalam laga ronde pertama pada Senin (22/08/22).

Bintang asal Indonesia tersebut menang dua gim langsung 21-9 dan 21-11 untuk menyusul rekan senegaranya, Anthony Ginting, yang sudah lebih dulu menyemen tempat di 32 besar.

Baca Juga

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymansium yang terkenal megah, Jonatan sama sekali tidak menunjukkan rasa gugup dan bahkan bermain sangat tenang.

Sepanjang gim pertama, atlet yang akrab disapa Jojo tersebut dengan santai meladeni permainan placing dri Popov.

Baca Juga

Sempat tampak berimbang di awal pertandingan dengan skor 4-4, setelahnya Jonatan langsung tancap gas.

Pengembalian yang sempurna darinya sekaligus kesalahan individu dari Toma Popov membuat Jonatan Christie unggul jauh 11-4 saat interval.

Baca Juga

Pascarehat sejenak, unggulan ketujuh tersebut masih belum hilang fokus dan semakin menjauhkan jarak dengan sang wakil Prancis 17-8.

Akhirnya Jojo pun menutup set pertama dengan skor Afrika usai Popov dipaksa menyerah 21-9.


1. Gim Kedua

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: PBSI

Pada gim kedua intensitas pertandingan naik satu tingkat namun reaksi dingin Jonatan Christie belum juga sirna.

Semula Toma Popov lagi-lagi bisa mengimbangi 2-2, tetapi setelahnya atlet kelahiran Bulgaria 23 tahun lalu itu tidak kebagian momentum.

Baca Juga

Lima poin beruntun membuat Jonatan menjauh hingga 8-4. Kombinasi smash keras dan juga penempatan cocok yang sempurna membuatnya tidak tertandingi.

Bahkan ketika Popov sedikit bangkit, interval masih dikuasai oleh Jonatan dengan skor 11-6.

Baca Juga

Usai turun minum lagi-lagi dominasi Jonathan Christie yang masih penasaran dengan gelar BWF World Championship (BWC) berlanjut.

Keunggulan 14-7 memang sempat terganggu oleh permainan net yang kurang cakap, tetapi berkat challenge yang tepat Jojo bisa menujauh lagi 17-8.

Baca Juga

Toma Popov akhinya menembus dua digit poin tetapi pada akhirnya ia tetap harus mengakui kekalahan dengan skor akhior 21-11.

Jonatan Christie pun berhak melaju ke 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Nantinya ia akan melawan salah satu dari Kantaphon Wangcharoen (Thailand) atau Kai Hendrik Schafer (Jerman).


2. Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Kejuaraan Dunia BWF Tokyo 2022 Japan.

Indonesia mengirimkan 15 wakil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Pada Senin (22/08/22), ada 7 wakil Merah Putih yang akan memulai perjuangan di babak 64 besar.

Tunggal putra Indonesia akan membuka laga hari ini, yaitu Anthony Sinisuka Ginting melawan kuda hitam asal Brasil, Ygor Coelho.

Laga menarik lainnya adalah pertemuan dua anak ajaib lintas negara, Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong. Keduanya sama-sama berstatus kuda hitam dan sedang on fire.

Jonatan Christie akan coba menahan upaya balas dendam Toma Junior Popov. Sedangkan Tommy Sugiarto akan mencoba menahan laju si bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Ada pula Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu serta comebacknya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Seluruhnya pertandingan babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 202 hari ini, bisa disaksikan melalui link live streaming

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Gaspol, 7 Wakil Indonesia Memulai Perjuangan

 

Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisToma Junior PopovKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini