x

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Wakil India ini Diramal Bakal Persulit Ganda Putra Indonesia

Senin, 22 Agustus 2022 16:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Ganda putra Indonesia diprediksi bakal mendominasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kendati begitu wakil India diprediksi bakal jadi batu sandungan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Cs.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia diprediksi bakal mendominasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kendati begitu wakil India diprediksi bakal jadi batu sandungan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Cs.

Diketahui sebelumnya jika Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah mulai berlangsung pada per hari ini 22 Agustus 2022.

Baca Juga

Event yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium tersebut dijadwalkan rampung hingga pekan depan tepatnya 28 Agustus 2022.

Para peserta dari berbagai negara yang terundang BWF, sudah tiba di Tokyo dan saling sikut demi melaju ke babak berikutnya.

Indonesia, yang menjadi salah satu kontestan mengirim wakil terbaiknya. Dari beberapa sektor, media Malaysia New Straits Times menyebut jika ganda putra lah yang jadi andalan Indonesia.

Baca Juga

Pasalnya, Indonesia menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Media tersebut meyakini jika ganda putra Indonesia akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Dengan tiga pasangan teratas di dunia, Indonesia jelas difavoritkan untuk merebut gelar ganda putra pada Kejuaraan Dunia yang dimulai di Tokyo hari ini," bunyi media tersebut.

Baca Juga

Kendati demikian, media tersebut menambahkan jika akan ada batu sandungan serius bagi Indonesia.

Di antaranya adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).


1. Batu Sandungan bagi Ganda Putra Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Selain keduanya, New Straits Times juga menyoroti ganda putra lain yang bakal menyulitkan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Di antaranya adalah ganda Denmark, Kim Astrup-Anders serta juara bertahan Olimpiade Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan.

Baca Juga

"Pasangan Indonesia lainnya pemenang kejutan All England Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berada di paruh bawah undian bersama juara bertahan dan unggulan kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang," tambah media tersebut.

"Pasangan lain yang bisa merusak pesta untuk Indonesia adalah Commonwealth Games dan pemenang Piala Thomas Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India,"

"Lalu peringkat 6 dunia Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Kim Astrup-Anders dari Denmark Skaarup Rasmussen dan juara bertahan Olimpiade Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan,"

Baca Juga

Terpisah, pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen blak-blakan jika negaranya tak berharap banyak banyak sektor ganda putra negaranya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Selain adanya para pasangan unggulan teratas dari Indonesia, wakil-wakil yang dikirim Viking ia anggap masih kurang kualitas untuk menjadi juara.

"Secara keseluruhan Astrup/Rasmussen mendapatkan undian bagus namun lawan pertama mereka bisa saja pasangan top India atau Thailand," beber Kenneth Jonassen soal peluang berjumpa dengan Supak Jomkoh/Kiitinupong Kedren atau Arjun M.R/Dhruv Kapila.

Baca Juga

"Tidak diragukan lagi kedua harus benar-benar all out untuk bisa melaju jauh. Tapi saya yakin kemungkinan itu tetap ada," tambahnya lagi.

"(Untuk Bay/Molhede) undiannya cukup wajar. Sebagai non-unggulan sekaligus debutan kadang partai sulit sudah menungu di ronde pertama," ujar Kenneth Jonassen melanjutkan.


2. Ganda Putra Was-Was! Hendra Setiawan Pede Maksimal Rebut Gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis ke-4

Logo kejuaraan dunia BWF 2019

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tampaknya dalam mood baik menyongsong Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang.

Bersama pasangan sejatinya, Mohammad Ahsan, ia bahkan pede untuk bisa menambah lagi koleksi medali emas miliknya.

Mengingat keduanya adalah salah satu duo senior, Ahsan/Hendra sudah kenyang pengalaman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Mereka telah memenangi tiga edisi saat dipasangkan bersama yakni di 2013, 2015, dan yang terbaru pada 2019 silam.

Akan tetapi, kombo berjuluk The Daddies tersebut sepertinya belum puas dan masih ingin mengukir lagi prestasi di ajang tertinggi di bawah payung BWF tersebut.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini