x

Comeback Anti-klimaks di Kejuaraa Dunia Bulutangkis, Antonsen 'Si Istora Boy' Tetap Banjir Dukungan

Selasa, 23 Agustus 2022 19:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Comeback Anti-klimaks di Kejuaraa Dunia Bulutangkis 2022, Antonsen 'Si Istora Boy' Tetap Banjir Dukungan.

INDOSPORT.COM - Anders Antonsen mungkin punya kampanye mengecewakan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang menjadi turnamen pertamanya pasca cedera panjang.

Akan tetapi Anders Antonsen tidak perlu bersedih. Seusai tersingkir di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, tunggal putra Denmark itu masih kebanjiran pujian juga dukungan.

Baca Juga

Anders Antonsen yang merupakan favorit ketiga di Jepang secara mengejutkan dilakahkan oleh bintang lokal non unggulan, Kenta Nishimoto, 21-15 dan 21-19.

Nishimoto sejak awal memang sudah tampak dominan dengan memaksa Antonsen kerepotan dengan permainan di dekat net namun tidak banyak yang memprediksi jika jagoan tuan rumah bakal menang.

Rehat selama kurang lebih dua bulan akibat masalah pada otot perut sepertinya membuat Antonsen kehilangan bentuk terbaiknya.

Baca Juga

Hal itu kemudian membuat penggemarnya terutama yang berasal dari Indonesia maklum dengan hasil buruk ini.

Pebulutangkis 25 tahun yang disapa Istora Boy itu kemudian mendapat banyak dukungan agar lekas bangkit.

Terutama dengan adanya Japan Open 2022 yang akan digelar tepat setelah Kejuaraan Dunia 2022 berakhir di Okinawa. Tenggealam dalam keterpurukan bukanlah opsi bagi Anders Antonsen.

Baca Juga

"Udah seneng liat mas anton di lapangan lagi. Comeback stronger mas anton," tulis salah seorang fans di kolom komentar postingan Instagram terbaru Antonsen.

"Comeback stronger istora boy, we always waiting for your best," tambah yang lain menimpali.


1. Sudah Diprediksi Sebelumnya

Anders Antonsen

Di Kejuaraan Dunia 2022, Anders Antonsen mengaku memang tidak memasang target tinggi mengingat ia baru saja pulih.

Hanya saja atlet yang juga merangkap menjadi host sinira The Badminton Experience tersebut tetap merasa kesal karena tereliminasi terlalu dini.

Baca Juga

Antonsen menyesali sejumlah pengambilan keputusan yang buruk selama bertanding melawan Kenta Nishimoto namun coba untuk melihat sisi positifnya.

"Tentu saja saya tidak senang dan perasaan ini akan semakin terasa nantinya. Ketika melihat pemain lain masih bertanding biasanya saya akan diselimuti iri namun saya memang sudah tahu akan begini," ujar Antonsen seperti yang dilansir BWF.

Baca Juga

"Tidak ada target tinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Saya senang bisa kembali menginjakkan kaki di lapangan. Rasanya rindu. Perasaan saya campur aduk,"

"Saya coba fokus selama bertanding namun gagal. Ada sejumlah kesalahan dan pukulan yang tidak sempurna. Ini hanya masalah kurang latihan dan mengembalikan kebugaran,"

Baca Juga

"Senang rasanya bisa kembali. Masih harus banyak yang saya kejar. Semoga saja setelah ini semuanya membaik," pungkas runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 silam tersebut.

Dengan gugurnya Anders Antonsen, kini Denmark hanya punya satu wakil tersisa di tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yakni Viktor Axelsen.

Perwakilan lainnya seperti Rasmus Gemke dan Hans-Kristian Vittinghus juga sudah tersingkir sejak ronde kedua.


2. Ginting dan Jojo Pastikan Slot di 16 Besar

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Berikut adalah hasil pertandingan babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara Jonatan Christie vs Kai Schaefer, Selasa (23/08/22).

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jonatan Christie mampu membekuk wakil Jerman, Kai Schaefer dengan susah payah, skor akhir 21-4, 21-16.

Secara statistik, Jonatan Christie sebagai pebulutangkis top 10 tunggal putra dunia, tentu lebih diunggulkan dari Schaefer yang notabene ada di peringkat 81 dunia.

Jonatan dengan mudah mematikan pergerakan Kai Schaefer. Ia langsung mendulang poin demi poin, dan unggul 8-0 dari pebulutangkis asal Jerman itu. Bahkan, Kai Schaefer hanya diberi satu poin saat Jonatan Christie mencapai interval 11-1.

Baca selengkapnya:  Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Susul Anthony Ginting, Jonatan Christie Kantongi Tiket 16 Besar

DenmarkAnders AntonsenKenta NishimotoKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini